Sukses

Cara Membuat Jus Lidah Buaya untuk Menurunkan Berat Badan, Segar dan Menyehatkan

Liputan6.com, Jakarta Cara membuat jus lidah buaya untuk menurunkan berat badan tidaklah sulit. Lidah buaya adalah spesies tanaman sukulen dari genus Aloe. Tumbuhan ini tumbuh subur di daerah beriklim tropis dan telah digunakan selama berabad-abad sebagai tanaman obat.

Jus lidah buaya terbuat dari cairan lengket dan kental dari daging daunlidah buaya. Biasanya dikenal untuk mengobati sengatan matahari. Tetapi minum ramuan sehat ini dalam bentuk jus memberi Anda sejumlah manfaat kesehatan lainnya salah satunya menurunkan berat badan. Cara membuat jus lidah buaya untuk menurunkan berat badan mungkin tak banyak diketahui.

Jus lidah buaya dipercaya dapat mendetoks racun, meningkatkan metabolisme, pencahar alami dan mencegah makan berlebihan. Semua manfaat ini mampu membantu penurunan berat badan. Cara membuat jus lidah buaya untuk menurunkan berat badan cukup mudah.

Cara membuat jus lidah buaya untuk menurunkan berat badan yang paling sederhana adalah mengambil gel lidah buaya, menghaluskannya, dan menyaringnya hingga mendapatkan konsistensi jus. Namun, Anda juga bisa memodifikasi cara membuat jus lidah buaya untuk menurunkan berat badan dengan menambahkan bahan-bahan sehat tertentu seperti lemon, madu, atau jus buah lainnya.

Nah, seperti apa cara membuat jus lidah buaya untuk menurunkan berat badan? Simak ulasan Liputan6.com tentang cara membuat jus lidah buaya untuk menurunkan berat badan yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (15/8/2019).

2 dari 5 halaman

Cara Mengekstrak Jus Lidah Buaya

Jika Anda ingin minum jus lidah buaya untuk menurunkan berat badan tetapi tidak tahu cara membuatnya, maka inilah cara membuatnya dengan mudah di rumah. Jus lidah buaya bisa dibuat dari daun segar. Ini adalah proses sederhana yang dapat dilakukan dalam langkah-langkah berikut:

1. Cuci daun lidah buaya sampai bersih. Potong tiap sisi untuk menghilangkan duri. Bagian dalam akan sangat berlendir, ini normal.

2. Kupas bagian luar daun. Hilangkan semua kulit hijaunya. Pisahkan getah kuning lidah buaya dengan pisau yang sama dan ambil gel lidah buaya bening bagian dalam dengan bantuan sendok kecil.

3. Pindahkan gel ke dalam mangkuk kecil.

4. Untuk membuat jus, ambil dua sendok makan gel lidah buaya dan masukkan ke dalam blender. Tambahkan air dan blender pada pengaturan rendah selama tiga hingga lima menit.

5. Jika mau, Anda bisa membumbui dengan perasan lemon atau jeruk nipis segar.

3 dari 5 halaman

Kombinasi Jus Lidah Buaya dengan Bahan Alami Lainnya

Lidah Buaya dan Jeruk

Bahan:

1 daun lidah buaya besar

1 sendok makan cuka putih (opsional)

1 gelas air

1 cangkir jus jeruk

Cara membuat:

Masukkan dua sendok makan jug lidah buaya yang dibuat seperti langkah pertama ke dalam blender.

Tambahkan satu cangkir jus jeruk ke blender.

Blender jus pada pengaturan rendah selama beberapa menit, sampai gel larut.

Tuang jus ini ke dalam gelas dan minumlah minuman kesehatan segar ini di pagi hari.

Lidah buaya dan madu

Bahan:

1 gelas jus lidah buaya

1 gelas madu

Cara membuat:

Ikuti langkah-langkah yang sama seperti metode sebelumnya untuk mengambil jus lidah buaya asli.

Tambahkan dalam blender bersama madu dan haluskan selama dua hingga tiga menit pada pengaturan rendah.

Aduk rata dan tuangkan ke dalam stoples kaca. Simpan di tempat yang sejuk dan kering.

Siapkan satu sendok campuran ini sekitar dua hingga tiga kali sehari, lebih baik dua jam sebelum Anda makan apa pun. Ulangi proses ini setiap hari selama 10 hari.

4 dari 5 halaman

Manfaat Lidah Buaya untuk Menurunkan Berat Badan

Lidah buaya memiliki kandungan alami yang membantu penurunan berat badab. Berikut cara jus lidah buaya dalam menurunkan berat badan:

Mendetoksifikasi Secara Alami

Sebagai sumber polisakarida dan antioksidan yang kuat, lidah buaya membuat sistem kekebalan tubuh lebih kuat dan mencegah pertumbuhan radikal oksidatif bebas di dalam tubuh. Itu membuat sistem internal bebas racun. Tubuh yang bersih diperlukan untuk menurunkan berat badan yang sehat.

Meningkatkan Metabolisme

Kandungan Vitamin B dari lidah buaya memainkan peran penting dalam meningkatkan metabolisme, menghentikan penumpukan lemak dan mengurangi nafsu makan. Karena itu, menurunkan berat badan menjadi lebih mudah.

Asupan jus lidah buaya yang teratur membantu meningkatkan laju metabolisme kita dengan meredakan masalah seperti refluks asam dan mengatur pergerakan usus. Jadi, proses pembakaran kalori menjadi lebih cepat, sehingga mempercepat proses penurunan berat badan.

5 dari 5 halaman

Manfaat Lidah Buaya untuk Menurunkan Berat Badan

Bertindak Sebagai Pencahar Alami

Lidah buaya dikenal sebagai obat pencahar alami. Konsumsi jus lidah buaya setiap hari dapat memicu pencernaan yang lebih baik. Pencernaan yang sehat mengarah pada berfungsinya usus besar dan perut yang sehat.

Mencegah Makan Berlebihan

Lidah buaya mampu menurunkan kadar glukosa dalam aliran darah. Ini membatasi akumulasi lemak dengan membuat laju penyerapan gula lebih lambat. Lidah buaya juga membuat tubuh merasa kenyang untuk waktu yang lama, sehingga mencegah makan berlebihan, yang pada gilirannya meningkatkan penurunan berat badan.

Loading