Sukses

5 Aplikasi Android yang Bantu Selesaikan Soal Matematika, Tak Perlu Pusing

Liputan6.com, Jakarta Matematika merupakan mata pelajaran yang sulit dipecahkan untuk sebagian besar orang, tetapi mudah dipelajari jika kamu memahami cara kerjanya. Matematika sudah diajarkan sejak masa-masa pertama sekolah. Mulai dari matematika sederhana hingga rumit, penggunaan matematika tak pernah lepas dari kegiatan sehari-hari.

Terkadang soal matematika bisa sangat sulit dipecahkan. Butuh rumus dan ketelitian jeli untuk dapat menyelesaikan soal-soal matematika dengan tepat. Tak perlu stres, kini banyak cara belajar matematika dengan lebih mudah dan praktis. Dengan smartphone, dan aplikasi pemecah matematika, soal matematika serumit apa pun jadi lebih mudah sekarang.

Sudah banyak aplikasi smartphone yang dapat menyelesaikan soal matematika dengan cepat. Cukup unduh aplikasi gratis, masukkan atau soal matematika, maka ponsel cerdasmu akan memberi penyelesaian akan soal matematikamu. Beberapa aplikasi juga memberi penjabaran bagaimana cara menyelesaikan soal matematika. Pemecah persamaan matematika ini cukup pintar untuk menyajikan solusi langkah demi langkah alih-alih memberikan jawaban akhir.

Baik itu aritmatika, kalkulus atau aljabar, aplikasi pemecah masalah matematika ini tersedia untuk Android dan iOS siap menjelaskan masalah matematika dengan penjelasan langkah demi langkah. Kamu dapat dengan mudah melacak beragam formula dan mempelajari aljabar kompleks hanya dengan satu ketukan pada smartphone.

Berikut aplikasi pemecah soal matematika yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (17/8/2019).

2 dari 6 halaman

Photomath

Photomath adalah pemecah matematika untuk aplikasi Android dan iPhone yang dapat diunduh gratis. Cukup foto dengan smartphone soal matematikamu dan aplikasi ini akan membantumu menyelesaikannya.

Aplikasi ini menggunakan kamera ponsel cerdasmu untuk menganalisis masalah dan memberikan solusinya secara instan. Hasilnya diberikan secara rinci langkah demi langkah instruksional dengan kalkulator pintar.

Pengguna dapat dengan mudah memecahkan masalah matematika berdasarkan bilangan bulat, aritmatika, desimal, ekspresi aljabar, grafik dan banyak lagi. Aplikasi ini memberikan penjelasan animasi dan pengguna smartphone hanya perlu menyalin solusi dari perangkat ke catatan mereka. Aplikasi pemecah masalah matematika ini mendukung sekitar 36 bahasa untuk membantu orang di seluruh dunia.

3 dari 6 halaman

MalMath

Dengan MalMath kamu bisa memahami proses penyelesaian matematika dengan mendalam. Pemecah persamaan matematika ini sangat membantu bagi siswa sekolah menengah maupun mahasiswa.

Aplikasi ini memperoleh opsi yang disorot sehingga siswa lebih mudah memahami langkah-langkah. Kamu juga dapat dengan mudah melatih otak dengan masalah matematika yang tersedia dalam beberapa kategori dan tingkat kesulitan.

Dengan fitur analisis grafik pada aplikasi, dapatkan solusi instan untuk masalah matematika berdasarkan grafik. Aplikasi pemecah matematika gratis untuk digunakan dan memecahkan logaritma, persamaan, aljabar dan banyak lagi dengan kesederhanaan maksimal. Setelah menyelesaikan masalah matematika, kamu dapat dengan mudah membagikan atau menyimpannya untuk akses di kemudian hari.

4 dari 6 halaman

Mathway

Aplikasi ini mudah digunakan dan efisien dalam segala hal. Mathway hadir dengan antarmuka yang menarik bagi sebagian besar orang yang membutuhkan solusi. Kamu akan mengetahui kiat-kiat pemecahan matematika untuk mencapai jawabannya dan mempelajari proses itu untuk menyelesaikannya sendiri.

Dengan kalkulator kamera, kamu cukup memasukkan soal atau menangkapnya melalui kamera perangkat untuk mendapatkan solusinya. Pemecah pertanyaan matematika ini menawarkan pengalaman bekerja dengan guru matematika swasta.

5 dari 6 halaman

Socratic

Untuk sejumlah besar orang, Socratic adalah penolong pekerjaan rumah yang hebat yang membantu dalam setiap proses mendapatkan solusi atas soal matematika. Aplikasi pemecah matematika bekerja segera setelah kamu mengambil foto soal matematika. Aplikasi solusi matematika ini membantu pengguna untuk mempelajari konsep-konsep dengan memberikan penjelasan instan, tutorial, dan set instruksi langkah demi langkah.

AI aplikasi matematika secara akurat memprediksi konsep yang pasti akan membantu Anda dalam memecahkan pertanyaan. Antarmuka pengguna pemecah matematika untuk Android mewarisi teknologi inovatif yang membaca pertanyaan yang ada pada gambar dan segera memberikan solusinya. Kamu juga bisa belajar lebih cepat dengan konten visual yang ditawarkan oleh pengembang dalam berbagai mata pelajaran.

6 dari 6 halaman

Cymath

Aplikasi Cymath menggunakan mesin matematika yang sama di situs resminya. Kamu dapat menyelesaikan masalah matematika di manapun berdasarkan berbagai topik. Kamu juga dapat mengakses solusi langkah-demi-langkah soalmu tanpa biaya apa pun pada aplikasi pemecah matematika ini.

Aplikasi ini membantumu memecahkan PR matematikamu didasarkan pada aljabar, kalkulus, dan grafik. Dengan aplikasi ini tak perlu pusing lagi untuk memecahkan soal matematika yang sangat sulit sekalipun.

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Menggunakan Kartu Memori Sebagai Penyimpanan Internal di Android