Sukses

Kenal Lewat Game Online, Polisi dan Tentara Ini Jadi Sepasang Kekasih

Liputan6.com, Jakarta Selalu ada banyak cara untuk bertemu dengan jodoh. Di zaman teknologi serba canggih ini, sudah banyak aplikasi kencan. Seseorang dapat mengandalkan aplikasi ini untuk saling berkenalan mencari seseorang teman hingga nantinya bisa jadi pasangan kekasih.

Menariknya, selain melalui aplikasi kencan ada juga orang yang berhasil menemukan tambatan hatinya dari permainan game online lho. Game online yang sekarang sudah sangat canggih dan dapat diakses melalui genggaman juga bisa jadi sarana untuk bertemu jodoh. Salah satunya yang dilakukan oleh pasangan ini.

Pasangan yang berasal dari Malaysia ini dipertemukan melalui game online mobile bernama PlayerUnknown's BattleGrounds atau PUBG. Keduanya sangat menyukai game ini hingga akhirnya sering bertemu dalam game dan saling berkomunikasi.

Akhirnya melalui komunikasi yang terjalin di dalam game keduanya memutuskan untuk lebih dekat dan akhirnya menjadi sepasang suami istri. Berikut kisah polisi dan tentara yang bertemu jodoh karena game online yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (26/8/2019).

2 dari 3 halaman

Dipertemukan Lewat Game Online dan jadi sepasang kekasih

Pasangan ini bertemu satu sama lain melalui game mobile PUBG. Irna Izzany Khairuddin berusia 24 tahun adalah seorang perwira polisi di Rompin, Pahang. Sementara suaminya, Mohd Azmil Shahrizal Harun yang berusia sama dengannya adalah anggota militer. Mohd Azmil adalah seorang prajurit di Angkatan Udara Kerajaan Malaysia, bermarkas di Kepala Batas, Kedah.

Mengutip dari mStar, Senin (26/8/2019) Irna Izzany Khairuddin mengatakan bagaimana kisah cintanya hingga mereka bisa menjadi pasangan suami istri. Kisah ini diawali dari keduanya yang menyukai game PUBG. Karena menyukai game ini pun keduanya dipertemukan dan saling berkomunikasi satu sama lain melalui game tersebut.

“Setelah itu, kami bertukar nomor telepon. Alasannya saat itu agar kami bisa memainkan game pada saat yang sama. Kami benar-benar saling mengenal pada bulan Mei tahun lalu, ” katanya kepada mStar.

Meski telah memiliki nomor telepon, keduanya tetap berkomunikasi lewat game, dari sinilah keduanya mulai serius untuk ke jenjang lebih jauh.

“Kami banyak berkomunikasi melalui permainan. Alasan saya bermain PUBG adalah karena saya bosan dan bekerja jauh dari rumah, ”katanya.

 

3 dari 3 halaman

Setelah merasa cocok keduanya ke jenjang yang lebih serius

Irna Izzany mengatakan bahwa PUBG adalah platform utama di mana mereka berkomunikasi karena itu adalah game favorit mereka. Sebelum memutuskan menikah, keduanya menjalin hubungan jarak jauh karena perbedaan wilayah tugas mereka sebagai abdi negara.

“Sebelum ini, kami jarang bertemu langsung karena kami sangat jauh satu sama lain. Kami sudah terbiasa, ”jelas Irna.

Irna Izzany dan Mohd Azmil melaksanakan pernikahan mereka pada Jumat (16/8/2019) lalu. Setelah menikah pun keduanya harus menjalani hubungan jarak jauh lagi karena memang tugasnya sebagai abdi negara yang berbeda wilayah.

"Pada akhir tahun lalu, kami bertunangan dan Jumat lalu (16 Agustus) kami menikah," katanya.

Awalnya keluarganya terkejut ketika mereka mengetahui bahwa dia bertemu calon suaminya melalui PUBG. Meskipun terkejut, mereka masih memberi restu pada pasangan itu. Hasrat pasangan terhadap permainan ini terbukti saat mereka merancang undangan pernikahan berdasarkan menu beranda game PUBG. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Usia Bukan Masalah, Ini 5 Kisah Cinta Pemuda Menikah dengan Nenek-Nenek