Sukses

6 Potret Prophet Muhammed Mosque, Terbesar dan Terindah di Eropa

Otoritas Rusia di wilayah Chechnya pada Jumat, 23 Agustus 2019, meresmikan Prophet Muhammed Mosque.

Liputan6.com, Jakarta Islam merupakan dengan jumlah penganut terbesar kedua di Eropa setelah Kristen Ortodoks. Salah satu hal yang membuat Islam berkembang pesat di Eropa adalah pengaruh dalam sektor politik, ekonomi, budaya, dan media. Salah satu negara di Eropa dengan warga muslim terbanyak adalah Rusia. Hal ini juga yang mendasari Rusia untuk membangun masjid terbesar dan terindah di Eropa.

Otoritas Rusia di wilayah Chechnya pada Jumat, 23 Agustus 2019, meresmikan sebuah masjid yang diklaim sebagai masjid terbesar di Eropa, seperti yang Liputan6.com lansir dari Jerussalem Post, Selasa (3/9/2019). Masjid terbesar dan terindah di Eropa tersebut diberi nama Prophet Mohammed Mosque yang terletak di kota Shali, Chechnya, Rusia.

Peresmian Prophet Mohammed Mosque ini dihadiri oleh para pejabat tinggi rusia, asing dan masyarakat sekitar. Saat diresmikan, masjid indah ini dihadiri delegasi dari Arab Saudi. Chechnya merupakan wilayah otonom di Rusia yang dipimpin Ramzan Kadyrov. Ramzan Kadyrov adalah pemimpin muslim yang merupakan sekutu Presiden Putin.

Kadyrov ditunjuk oleh Vladimir Putin untuk memerintah wilayah mayoritas muslim itu pada 2007. Dia telah memelopori kebangkitan Islam di Chechnya, Ramzan Kadyrov juga telah membangun masjid-masjid mewah, salah satunya Prophet Mohammed Mosque. Berikut 6 potret Prophet Mohammed Mosque yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (3/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Prophet Mohammed Mosque di Chechnya, Rusia, disebut-sebut sebagai masjid terbesar di Eropa. Bangunan dalam dan luar masjid diperkirakan mampu menampung 70.000 jemaah.

3 dari 7 halaman

2. Selain terbesar, masjid yang baru diresmikan otoritas Rusia pada Jumat 23 Agustus 2019 ini juga disebut sebagai yang terindah di Eropa.

4 dari 7 halaman

3. Masjid indah ini memiliki empat menara yang menjulang tinggi di setiap sudut bangunan masjid.

5 dari 7 halaman

4. Sementara area luar masjid tampak luas dikelilingi taman-taman sebagai area hijau.

6 dari 7 halaman

5. Selain pepohonan dan bunga yang ditanam, pihak otoritas setempat juga melengkapi area masjid dengan air mancur untuk memperindah suasana.

7 dari 7 halaman

6. Bagaimana menurutmu, Prophet Mohammed Mosque? Indah dan megah ya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini