Sukses

Bekerja Sebagai Petani, Pasangan Ini Dekorasi Acara Pernikahan dengan Sayuran

Clover dan Fleann, pasangan asal Filipina hiasi altar dengan sayuran segar, unik banget!

Liputan6.com, Jakarta Menikah menjadi salah satu momen berharga dan tak terlupakan bagi setiap orang. Bagi pasangan tentunya menginginkan menggelar pernikahan sesuai dengan impian mereka. Ada yang ingin dengan digelar secara mewah, secara sederhana namun tak terlupakan dan sebagainya.

Selain itu, acara pernikahan akan menjadi momen yang tak hanya terlupakan bagi pasangan tetapi juga bagi sanak saudara, keluarga, kerabat dan para tamu undangan lainnya yang hadir. Maka tak heran jika ada saja acara pernikahan yang memiliki dekorasi unik serta berbeda dari biasanya.

Seperti yang dilakukan oleh pasangan asal Filipina ini. Jika biasanya lorong altar di sebuah acara pernikahan identik dengan hiasan kain warna-warni yang ditata apik serta bunga-bunga mahal, namun dekorasi tersebut tak ditemukan di acara pernikahan pasangan kali ini.

Rupanya apa yang ada di acara pernikahan pasangan ini pun viral. Pernikahan pasangan Filipina ini mendadak ramai diperbincangkan seperti Liputan6.com lansir dari Mothership, Selasa (3/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gunakan Sayuran Segar Jadi Dekorasi

Pasangan asal Filipina memilih mendekorasi altar dan gedung pernikahan mereka dengan sayuran hijau. Ya, alih-alih menggunakan rangkaian bunga indah, mereka memasang sayur seperti kubis hijau.

Foto acara pernikahan mereka pun menjadi terkenal di sosial media karena dekorasi pernikahan dari Claver dan Fleann Molot. Pernikahan unik mereka ini berlangsung pada bulan Juli 2019 di kota La Trinidad, provinsi Benguet, Filipina.

Clover dan Fleann memilih dekorasi pernikahan mereka dengan sayur-sayur segar lantaran mereka bekerja sebagai petani sayuran. Hiasan pernikahan mereka oun penuh dengan kubis hijau dan sayuran segar lainnya seperti brokoli serta kembang kol.

3 dari 3 halaman

Hemat Biaya Pernikahan

Menurut bibi Fleann, dekorasi unik ini berasal dari ide dirinya. Sang bibi menyarankan agar menggunakan dekorasi alternatif dengan anggaran yang “ramah” daripada menggunakan bunga-bunga yang mahal, dikutip dari Mothership.

Kabarnya, acara pernikahan mereka menggunakan sayuran dengan total 100 kilogram hanya untuk menghiasi altar pernikahannya. Uniknya lagi, sayuran tersebut kemudian diberikan dan dibagikan kepada semua para tamu undangan yang hadir.

Beredarnya foto-foto pernikahan unik ini pun menarik perhatian para netizen. Beberapa netizen meninggalkan komentar mereka dengan berbagai opini. 

"Ketika vegetarian menikah.." tulis @ulfamaria8_.

"Baik. Di pernikahanku, aku akan hiasi dengan nugget ayam," timpal @harlequinn10. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.