Sukses

Pengakuan 5 Artis tentang Masa Lalu, Ada yang Pernah Hampir Diperkosa

Kisah artis ini menunjukkan betapa kesuksesan membutuhkan kerja keras dan bukan instan

Liputan6.com, Jakarta Sebuah kesuksesan seseorang tidaklah instan. Namun perlu sebuah perjuangan yang panjang hingga meraih sukses. Tak pernah putus asa dan bangkit bila sedang terpuruk, menjadi pengalaman berharga. Tak terkecuali para artis yang jatuh bangun hingga akhirnya sukses di kemudian hari. 

Awalnya banyak artis baik penyanyi, aktor hingga presenter yang memiliki kisah masa lalu yang sulit. Namun dengan kerja kerasnya, kini para artis ini memetik buah manisnya sekarang ini.

Mungkin dahulu hanya dibayar dengan upah kecil dan dipandang sebelah mata. Namun sekarang perhatian semua orang tertuju kepadanya. Banyak dari mereka yang sebelumnya bukan siapa-siapa, kini menjadi bintang. Hal seperti inilah yang perlu menjadi sebuah pelajaran bagi kita semua untuk menjadi sukses dikemudian hari.

Berikut pengakuan 5 artis tentang masa lalunya yang pahit yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (4/9/2019)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Inul Daratista hampir diperkosa saat awal kariernya

Inul Daratista adalah penyanyi dangdut yang dahulu namanya melejit dengan goyang ngebornya. Namun ternyata sebelum seperti sekarang ini, Inul Daratista ternyata memiliki masa lalu yang bikin haru.

Saat ia mendapat sebuah job, ia pun sangat sangat senang. Mempersiapkan segalanya untuk jobnya, ia pun dijemput oleh seseorang dengan mobil. Sampainya di Surabaya ia pun diajak berputar-putar di jalanan dan merasa bingung.

Sesampainya di tempat mobil langsung masuk garasi dan ditutup. Saat di lokasi ia tiba, Inul baru sadar bahwa ada yang janggal. Ternyata ia diminta untuk melakukan hal yang tak senonoh. Seorang pria bahkan berusaha untuk memperkosanya di lokasi, namun ditolaknya. Inul bahkan sampai harus memohon-mohon agar dilepaskan.

3 dari 6 halaman

2. Ari Lesmana pernah menjadi karyawan bank

Nama Ari Lesmana beberapa waktu ini sedang menjadi perbincangan netizen. Sejak ia menjadi narasumber dalam acara Ngobrol Bareng Musisi (NGOBAM) milik Gofar Hilman baru diketahui bahwa salah satu personil Fourtwnty ini pernah jadi seoang karyawan sebelum jadi musisi.

Ari Lesmana mengaku pernah bekerja di Bursa Efek Jakarta (BEJ) selama beberapa bulan saja. Saat itu penampilan Ari Lesmana dan jauh berbeda dengan saat ini sebagai seorang musisi. Memakai pakaian rapu dan sepatu pantofel.

Setelah keluar dari BEJ, Ari Lesmana pernah bekerja di salah satu bank swasta. Sebaga karyawan bank, Ari bekerja sebagai marketing yang mempromosikan kartu kredit kepada calon nasabah. Kali ini Ari Lesmana bekerja jauh lebih lama dari pekerjaan sebelumnya

4 dari 6 halaman

3. Ruben Onsu pernah jadi petugas kebersihan parkir Hotel

Siapa sekarang yang tak mengenal Ruben Onsu. Sosok selebriti yang kini miliki banyak bisnis kuliner di berbagai kota. Sebelum sesukses seperti sekarang yang jadi presenter kondang dan pebisnis ini ternyata Ruben memiliki kisah masa lalu yang mengharukan.

Usaha yang dilakukan Ruben Onsu tidaklah instan, Ruben dahulu pernah menjadi seorang petugas kebersihan parkir di sebuah hotel di Jakarta. Setiap jam 3 pagi ia berangkat dari rumahnya dengan kereta menuju tempat kerjanya.

Pada waktu itu pun Ruben Onsu hanya mendapat upah Rp 350 ribu per bulannya. Baru pada tahun 1997, Ruben bergabung dalam sebuah acara Lenong Bocah yang ditayangkan di televisi. Meski masuk di televisi, upah yang diterimanya pun hanya sebesar Rp 5.000 setiap episodenya.

5 dari 6 halaman

4. Soimah pernah manggung dibayar Rp 3.000 ribu

Sebagai seorang artis yang selalu tampil di layar kaca setiap hari, ternyata Soimah memiliki kisah masa lalu yang cukup berat. Butuh perjuangan untuk seperti sekarang ini.

Masa kecil Soimah yang hidup dalam lingkungan nelayan, ia pernah menjadi pembawa balok es saat masih SD dan SMP. Bahkan Soimah pun bekerja membersihkan ikan dan menjualnya ke pasar.

Walau sekarang jadi penyanyi terkenal dan sederhana, Soimah ternyata dahulu pernah dibayar Rp 3.000 setiap kali manggung. Upah tersebut ia dapatkan saat bersama dengan grup Ketoprak Tobong di sekolahnya waktu manggung.

Selepas itu, ia pun melanjutkan jenjang sekolah menengahnya di Sekolah Menengah Karawitan Indonesia, yang jadikan Soimah jago nyinden. Saat tampil nyinden, Soimah kala itu mendapat bayaran Rp 50 ribu dalam penampilannya semalam suntuk.

6 dari 6 halaman

5. Iko Uwais pernah bekerja sebagai sopir truk

Menjadi seorang aktor laga seperti sekarang ini ternyata Iko Uwai dalam meniti karirnya tidaklah instan dan langsung dalam dunia perfilman. Istri dari penyanyi Audi ini ternyata dahulunya pernah menjadi seorang sopir truk milik perusahan provider telekomunikasi.

Meski menjadi sopi truk, Iko tetap rajin berlatih silat yang kini melambungkan namanya hingga Hollywood. Awalnya dari kisah Iko dalam dunia perfilman pun dimulai dari Gareth Evans, sutradara asal Wales, ke tempat latihan Iko.

Karena terlihat memiliki potensi, Gareth Evans pun menjadi tertarik dengan profil Iko Uwais yang pada saat itu sedang membuat sebuah film dokumenter tentang pencak silat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini