Sukses

Unik, 3 Pusat Perbelanjaan Ini Didesain Menyatu dengan Wahana Bermain Air

Beberapa negara di dunia, terdapat mall yang sengaja dibangun dengan konsep yang tidak biasa.

Liputan6.com, Jakarta Pusat perbelanjaan kini tak sekadar untuk transaksi jual beli, tapi juga menjadi tempat kongkow dan berlibur. Para pelancong biasanya memilih tempat belanja yang mempunyai fasilitas lengkap. 

Mall merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang sering didatangi. Mall biasanya hanya dikenal sebagai pusat perbelanjaan, yang dilengkapi dengan hiburan, restoran, atau arena permainan mini.

Namun, di beberapa negara di dunia, ada mall yang sengaja dibangun dengan konsep yang tidak biasa. Salah satu Mall di Malaysia menawarkan wisata air yang terhubung langsung di dalam Mall.

Berikut pusat perbelanjaan di dunia yang menawarkan wisata air yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (7/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Mines Shopping Mall Malaysia

Mines Shopping Mall tak hanya sebagai tempat berbelanja saja, mall ini juga menawarkan wisata air yang terhubung langsung di dalam mall. Untuk memasuki ke Pusat perbelanjaan ini, kamu bisa menaiki perahu secara gratis dan menyusuri sungai kecil.

Di belakang Mall tersebut kamu juga bisa meniknmati keindahan danau. Terdapat dua danau di sana yakni danau selatan dan utara. Untuk menyusuri danau tersebut, kita dapat naik cruise yang ada didalam mall .

3 dari 4 halaman

2. West Edmonton Mall

West Edmonton Mall terletak di Alberta, Kanada. Pusat perbelanjaan yang satu ini memiliki indoor waterpark yang sangat luas.

Tah kanya itu, Mall ini juga memiliki taman yang disebut Galaxy Land dan dilengkapi sejumlah atraksi seperti roller coaster. Uniknya, Mall ini juga dilengkapi dengan danau indoor, yang merupakan rumah bagi empat singa laut dan replika Santa Maria.

4 dari 4 halaman

3. The Shoppes di Marina Bay Sands

Mall ini memiliki bangunan yang mewah dan arsitektur modern. Di lantai satu The Shoppes kamu akan disuguhi pemandangan sungai buatan berukuran mini dan berada di dalam mall.

Disini ada kanal yang menyerupai sungai dilengkapi dengan perahu kayu. Kamu bisa berkeliling dengan sampan ini dan bergaya di sepanjang jalur pertokoan. Sangat menyenangkan naik sampan bersama keluarga dan menyelusuri sepanjang kanal di The Shoppes di Marina Bay Sands.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini