Sukses

Kenangan Ucapan Quraish Shihab saat Jenguk BJ Habibie Ini Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Meninggalnya Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharudin Jusuf Habibie (BJ Habibie) pada Rabu (11/9/2019) tentu menjadikan sebuah kabar duka bagi masyarakat Indonesia. Sosoknya yang genius dan cerdas membuatnya dekat dengan semua kalangan. 

Selain itu Sosok BJ Habibie juga memiliki hubungan yang dekat dengan Prof. Dr. H. Quraish Shihab, ayah dari Najwa Shihab.

Najwa Shihab sendiri kurang lebih sudah mewancarai BJ Habibie sampai 10 episode. Tentu hubungan ini jadi sebuah kedekatan yang mendalam. Melalui akun instagramnya, Najwa Shihab menceritakan kedekatan ayahnya dengan  BJ Habibie.

Abinya, Quraish Shihab bertemu sebelum Presiden Indonesia ke-3 tersebut di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Berikut Ucapan terakhir Quraish Shihab ke B.J Habibie yang bikin berlinang air mata yang Liputan6.com kutip dari Instagram @najwashihab, Kamis (12/9/2019)

2 dari 3 halaman

Ucapan terakhir Quraish Shihab saat datang menjenguk B.J Habibie sebelum kematiannya

Dalam keterangan di Instagram milik @najwashihab, Najwa Shihab pun juga mengungkapkan bahwa B.J Habibie adalah sosok tokoh favorit yang pernah ia wawancarai.

Ia pun juga menceritakan kedekatan B.J Habibie dan Abinya Quraish Shihab. Pada hari Rabu (11/9/2019) pada pukul 10.00 WIB, Najwa Shihab bersama dengan Quraish Shihab datang ke RSPAD Gatot Subroto untuk menjenguknya.

Kedatangan keduanya pun ditemani oleh Dokter Vereza Pratama, dokter spesialis jantung yang menemani keduanya di ruang CICU.

“Berkah ilmu Pak Habibie yang akan melapangkan jalan Bapak nanti,” tulis Najwa Shihab menirukan abinya saat menjenguk BJ Habibie.

3 dari 3 halaman

Kesaksian Najwa Shihab saat menyaksikan Abinya membisikan kata-kata kepada B.J Habibie

Dalam keterangan di Instagramnya, Najwa Shihab menuliskan bahwa ia menyaksikan manakala ayahnya memegang tangan B.J Habibie dan berbisik di telinga.

Lalu BJ Habibie memang tidak bisa menjawab dan matanya masih bergerak-gerak dan tak lama kemudian BJ Habibie menangis.

Najwa Shihab sendiri punya kenangan khusus, yakni saat beberapa kali mewawancarai B.J Habibie. Di salah satu episode wawancara, B.J Habibie mengucapkan bahwa ia sudah tidak takut mati lagi.

Saya tidak lagi takut mati karena andaikan sampai waktunya nanti, Saya tahu yang akan menemui Saya pertama adalah Ainun,” sebagaimana ditulis oleh Najwa Shihab dalam keterangan Instagramnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kenali Gejala Glaukoma, Penyakit Mata yang Diderita Thareq Kemal Habibie
Artikel Selanjutnya
7 Potret Farrah Azizah Bareng Sang Kakek BJ Habibie, Sudah Dekat Sejak Kecil