Sukses

Unik, Polisi di Negara Ini Usir Bison dengan Lagu Band AC/DC

Liputan6.com, Jakarta Pasti kamu pernah melihat hewan-hewan yang berkeliaran di jalan raya. Pemandangan seperti itu memang sudah tidak asing lagi untuk beberapa daerah di Amerika Serikat. Banyak sekali penyebab hewan-hewan tersebut jalan-jalan santai di jalan raya.

Salah satunya adalah karena pembangunan tembok pembatas antara Amerika dan Meksiko yang direncanakan oleh presiden AS, Donald Trump. Tembok ini tentunya menghalangi hewan-hewan tersebut untuk bermigrasi, alhasil banyak hewan-hewan yang berkeliaran di jalan raya.

Bangunan di perbatasan tak hanya menghalangi pergerakan hewan liar, tetapi juga menghancurkan habitat dan menghalang hewan untuk migrasi salah satunya adalah bison. Bison merupakan mamalia terbesar yang menjadi ikon dari Amerika Serikat itu juga kerap terlihat berjalan-jalan di jalan raya AS.

Kehadiran bison di jalan raya tentunya menjadi pengganggu bagi pengguna jalan. Hal ini membuat polisi hari turun tangan mengatasi masalah bison-bison ini. Saking seringnya hewan besar itu berkeliaran, polisi daerah Montana, Amerika Serika punya cara unik untuk mengusir para bison keras kepala itu seperti Liputan6.com lansir dari Global News, Sabtu (14/9/2019).

2 dari 2 halaman

Cara Unik Mengusir Bison

Being a deputy around West Yellowstone comes with unusual duties, including herding bison off the highway so no one gets...

Posted by Gallatin County Sheriff's Office on Tuesday, 10 September 2019

Polisi di Montana, Amerika Serikat punya cara kreatif untuk menyingkirkan bison yang menghalangi jalan raya dengan memutar lagu dari band AC/DC. Hal unik ini diketahui publik setelah Kantor Sheriff Kabupaten Gallatin membagikan foto jalan raya yang diblokir bison pada laman Facebook mereka pada Selasa, 10 September 2019.

Foto tersebut dilengkapi keterangan “Being a deputy around West Yellowstone comes with unusual duties, including herding bison off the highway so no one gets hurt. When deputies respond to a bison on the road, they turn on lights and siren and encourage the animal to leave the road with an air horn. With a reluctant bison, they’ve been known to play AC/DC’s Hell’s Bells over the speakers – that usually seems to work.”

Atau dalam bahasa Indonesia “Menjadi deputi di sekitar Yellowstone Barat menghadapi tugas yang tidak biasa, termasuk menggiring bison dari jalan raya sehingga tidak ada yang terluka. Ketika deputi menanggapi bison di jalan, mereka menyalakan lampu dan sirene dan memaksa hewan itu untuk meninggalkan jalan dengan klakson udara. Jika ada bison yang tidak mau pergi, mereka memutar lagu 'Hell's Bells' dari AC/DC dengan speaker - itu biasanya berhasil."

Peristiwa serupa juga pernah terjadi di Vancouver, Kanada pada Juli lalu, ketika seorang wanita menakuti seekor singa gunung liar dengan memainkan lagu Metallica, 'Don't Tread on Me' di telepon genggamnya.