Sukses

8 Makanan Terenak dan Termahal di Dunia, Berani Coba?

Pastinya, rasa yang ditawarkan pun tak akan mengecewakan lidah.

Liputan6.com, Jakarta Makanan terenak dan termahal di dunia selalu menjadi sorotan banyak orang. Tak hanya sebagai pemenuh kebutuhan hidup, beberapa orang mencoba membuat inovasi makanan. Makanan terenak dan termahal di dunia termasuk inovasi yang selalu menggemparkan.

Makanan terenak dan termahal di dunia bisa berisi bahan-bahan langka seperti saffron dan truffle, teknik pengolahan makanan yang rumit seperti wagyu dan foie grass, atau bahkan bubuhan parutan emas sebagai pelengkap. Meski berharga fantastis nyatanya makanan terenak dan termahal di dunia juga diminati pecinta kuliner mewah dan unik.

Beberapa negara menawarkan pengalaman menyantap makanan mewah ini. Ada yang disajikan dalam bentuk unik, menarik, mewah, dan pastinya mahal. Harga makanan terenak dan termahal di dunia ini bahkan bisa menyaingi harga rumah atau mobil mewah satu porsinya. Pastinya, rasa yang ditawarkan pun tak akan mengecewakan lidah.

Kamu mungkin penasaran seperti apa makanan terenak dan termahal di dunia. Berikut makanan terenak dan termahal di dunia yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (17/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Taco Termahal di Dunia

Di Meksiko taco mungkin merupakan makanan kaki lima populer yang luar biasa murah. Namun ada pula taco yang luar biasa mahal di di Grand Velas Los Cabos. Satu porsi taco di sini dibanderol dengan harga $ 25.000 atau setara Rp 352 juta.

Taco ini berisi langoustine, daging sapi Kobe, kaviar Almas Beluga, dan keju brie truffle hitam. Bahkan salsa pada taco ini dengan cabai Morita kering, Ley.925 anejo tequila ultra-premium, dan kopi luwak. Restoran tersebut juga dengan senang hati menawarkan paket emas putih dan botol platinum tequila premium untuk menemani hidangan ini dengan tambahan $ 150.000 atau setara Rp 2,1 miliar.

3 dari 7 halaman

Louis XIII ‘Very Expensive Pizza’

Pizza termahal ini ditawarkan oleh enato Viola, "master pizza chef," di Italia, dengan harga $ 9.710 atau setara Rp 136 juta. Tak perlu repot delivery atau datang langsung ke restorannya. Pizza ini akan dimasak langsung di rumahmu (selama kamu tinggal di Italia).

Adonan ini disiapkan dalam 72 jam. Daftar bahannya adalah garam merah muda Australia, tiga jenis sampanye kaviar hitam yang direndam, keju organik buffalo mozzarella, lobster Norwegia yang telah direndam dalam cognac, udang Mediterania, dan bug Cilento.

4 dari 7 halaman

Es krim dan burger

Black Diamond Ice Cream

Black Diamond Ice Cream dapat ditemui di Scoopi di Dubai. Sundae ini harganya $ 816 USD, dan dibuat dengan es krim vanilla bean dari Madagaskar, kunyit, truffle hitam, dan serpihan dan bubuk emas 23 karat. Setelah menghabiskan seluruh es krim, kamu bisa membawa pulang mangkuk emas buatan tangan dan sendok perak yang menyajikan es krim tersebut.

Fleur Burger 5000

Fleur Burger 5000 disajikan dengan sebotol anggur Chateau Petrus 5000 tahun 1995. Burger ini berisi daging wagyu yang cukup sederhana dengan topping truffle dan foie gras diatasnya. Fleur Burger 5000 dapat ditemui di Fleur by Hubert Keller, Las Vegas. Kuliner ini memiliki harga $ 5.000 atau setara Rp 70 juta.

777 Burger

Masih di Las Vegas, kamu juga bisa menemukan burger termahal seharga $ 777 atau setara Rp 10 juta. Burger ini terdiri dari daging sapi Kobe dan lobster Maine dengan topping pancetta, keju kambing, foie gras, arugula, dan 100 -Balsamic berumur setahun. Burger ini juga akan ditemani engan sebotol Rose Dom Perignon Champagne.

5 dari 7 halaman

Wagyu Steak

Jepang menghasilkan daging sapi yang sangat mahal karena mereka dipijat secara teratur dengan pemijat otomatis dan tangan. Sapi disikat dan ditempatkan dengan sangat higienis, dan diberi makan makanan terbaik.

Untuk menciptakan efek marmer yang indah pada daging mereka, mereka diberi makan bir dan Sake secara teratur, yang juga membantu mendorong pikiran bahagia dan rileks. Dengan semua teknik memanjakan ini, dagingnya keluar dengan tekstur mentega yang terkenal, itulah sebabnya harganya sangat mahal. Daging sapi wagyu dijual seharga $450 per 400 gram atau setara dengan Rp 6,3 juta.

6 dari 7 halaman

Iberico ham

Jenis ham ini iproduksi di Spanyol dan Portugal, ham Iberico terbaik adalah dari babi kampung yang hanya diberi makan biji ek selama periode terakhir hidupnya. Klasifikasi ham Iberico sangat ketat, ham dengan ‘black label’ dianggap yang terbaik - diproduksi dari babi Iberia yang dikembangbiakkan murni, berkeliaran di hutan ek.

Menurut Guinness World Records, kaki ham paling mahal yang tersedia secara komersial adalah Iberia 'Manchado de Jabugo', yang dijual dengan harga £ 3,192.76 atau setara Rp 49 juta rupiah.

7 dari 7 halaman

Posh Pie

Pie Posh terbuat dari dua potongan daging sapi premium berbeda dari David Blackmore Farms, dua lobster batu Australia Barat dan truffle Winter Black yang langka. Seluruh ramuan ini kemudian dilapisi dengan 23 karat emas daun Jerman dan disiram dalam dua botol Penfolds Grange Reserve.

Blackmore Farms terkenal dengan daging sapi wagyunya yang dikenal paling mahal di dunia. Pie tersebut bernilai AU $ 12.000 sekitar USD $ 9.484 atau setara dengan Rp 133 juta. Pie ini dibuat oleh Chef Paul Medcalf and The Lord Dudley Hotel di Paddington, Australia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini