Sukses

Anjing Ini Hampir Mati karena Bulu Kusut, Begini 7 Potret Penyelamatannya

Liputan6.com, Jakarta Nebraska Humane Society (NHS), organisasi kepedulian sosial dari Amerika Serikat yang minggu lalu kedatangan seekor anjing dalam kondisi mengenaskan. Anjing tersebut bernama Ellie Mae. Ellie Mae ditemukan dalam kondisi tidak bisa berjalan di sebuah rumah tidak berpenghuni. Ellie Mae memiliki beban bulu kusut yang melebihi berat badannya.

Ellie Mae datang dengan bau yang sangat menyengat dan bulu kusut yang begitu tebal. Pada saat ditemukan, Ellie Mae dalam kondisi sangat kotor. Ellie Mae ditemukan di rumah tidak berpenghuni karena pemilik rumah tersebut sudah meninggal. Dengan niat awal membersihkan rumah, tanpa diduga ternyata si pemilik rumah memiliki seekor anjing.

NHS mengatakan Ellie Mae berada di keadaan nyaris mati mengenaskan saat berada di ruang perawatan. Ellie Mae benar-benar tidak bisa bergerak sedikit pun. Ellie Mae akhirnya dirawat oleh dokter bernama Amber Horn. Dokter Amber memutuskan untuk melakukan makeover dengan cara membuang seluruh bulu yang ada di kulit Ellie Mae.

Setelah dilakukan makeover, kondisi tubuh Ellie Mae beranjak pulih dan bisa bergerak lagi. Berikut Liputan6.com rangkum dari Boredpanda, 7 potret proses penyelamatan anjing bernama Ellie Mae dengan cara makeover, Selasa (17/9/2019).

2 dari 8 halaman

1. Ini dia anjing bernama Ellie Mae. Kondisi saat pertama kali ditemukan sangat mengenaskan, dengan bulu tebal yang kusut dan kotor.

3 dari 8 halaman

2. Anjing ini ditemukan di rumah tak berpenghuni. Ellie Mae sudah tidak bisa bergerak sama sekali.

4 dari 8 halaman

3. Ellie Mae ditangani langsung oleh Dokter Amber Horn. Menurut Dokter Amber, cara menyelamatkan Ellie Mae adalah dengan cara makeover.

5 dari 8 halaman

4. Bulu kusut tebal dan kotor mulai dibuang dari tubuh Ellie Mae oleh tim dokter NHS.

6 dari 8 halaman

5. Saat proses pembuangan bulu kusut, tim dokter menemukan kuku kaki dengan panjang 7 inchi.

7 dari 8 halaman

6. Waktu yang diperlukan untuk pembuangan bulu kusut yang kotor ini adalah 5 jam. Terlihat dengan jelas kulit Ellie Mae berwarna pink muda.

8 dari 8 halaman

7. Setelah selesai di-makeover, kondisi Ellie Mae beranjak pulih dan mulai bisa bergerak lagi.

Loading