Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Selain Gebby Vesta, 5 Seleb Ini Mengaku Transgender di Depan Publik

Liputan6.com, Jakarta Industri hiburan Tanah Air baru-baru ini dihebohkan dengan pengakuan seorang DJ seksi bernama Gebby Vesta. Pada Kamis (19/9/2019), Gebby Vesta lewat akun Instagram pribadinya membeberkan bahwa dirinya adalah seorang transgender.

Dalam video yang diunggahnya, Gebby Vesta mengakui bahwa dirinya telah menjalani proses pergantian kelamin 6 tahun silam. Gebby yang bekerja sebagai DJ itu juga mengimbuhkan bahwa ia telah menyembunyikan identitas aslinya selama 19 tahun.

Ia juga mengungkapkan alasannya menyembunyikan identitasnya sebagai transgender selama ini. Sambil menangis, Gebby telah mantap akan berhenti dari industri hiburan yang telah membesarkan namanya.

Sebelumnya, Gebby Vesta memang sempat pernah diterpa isu transgender. Tepatnya dua tahun silam, pada tahun 2017 ketika dirinya membantah dan bersikeras mempertahankan jati dirinya sebagai seorang wanita tulen.

Selain Gebby Vesta, beberapa selebriti Tanah Air juga secara terang-terangan mengaku transgender di hadapan publik. Siapa saja? Selengkapnya, berikut Liputan6.com sajikan ulasan lengkapnya, seperti yang telah dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (20/9/2019).

2 dari 6 halaman

1. Dorce Gamalama

Wanita yang akrab disapa Bunda Dorce ini jadi salah satu selebriti transgender di Indonesia. Saat berusia 7 tahun, Dorce merasa merasa ada yang berbeda dengan dirinya. Kala itu, ia lebih suka bermain dengan anak perempuan ketimbang teman laki-laki.

Selain itu, diam-diam Dorce juga ingin pakai rok seperti teman-teman perempuannya. Akhirnya, Dorce semakin mantap untuk menjalani operasi mengganti kelamin di Surabaya. Pada tahun 1986, Dorce Gamalama resmi diakui sebagai wanita.

3 dari 6 halaman

2. Dena Rachman

Sosok Dena Rachman dulunya tenar sebagai penyanyi cilik tahun 90-an dengan nama Renaldy Denada Rachman. Ia juga sempat didapuk menjadi pembawa acara Krucil di salah satu stasiun TV swasta.

Namun, Renaldy Denada Rachman memutuskan untuk mengganti identitasnya dengan menjalani operasi kelamin. Meski sempat mengejutkan publik, Dena kini telah diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

4 dari 6 halaman

3. Dinda Syarif

Selain Dena Rachman, model cantik Dinda Syarif ternyata juga seorang transgender. Dinda Syarif tak enggan untuk mengakui identitas aslinya yang dahulu adalah laki-laki. Bahkan, Dinda Syarief juga membuktikan dirinya tetap mampu berprestasi meski berstatus transgender.

Pasalnya, Dinda Syarif berhasil memboyong juara kostum terbaik di ajang Miss International Queen 2018. Ajang tersebut merupakan kontes kecantikan khusus transgender yang paling bergengsi di kancah internasional.

5 dari 6 halaman

4. Solena Chaniago

Nama Solena Chaniago mungkin masih terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia. Kendati demikian, wanita asal Sumatera Barat ini telah menjajaki kariernya hingga ke jagat Hollywood.

Namun tak banyak orang yang tahu bahwa Solena sebenarnya terlahir sebagai seorang laki-laki. Pada tahun 90-an, Solena mengganti alat kelaminnya hingga kini menetap di Amerika Serikat untuk bekerja sekaligus menjadi aktivis transgender.

6 dari 6 halaman

5. Julia Robex

Nama Julia Robex meroket di industri hiburan lewat film berjudul Mati Muda di Pelukan Janda. Dalam film yang tayang tahun 2011 itu, Julia Robex dipercaya untuk memerankan karakter Ratu Waria. Karena perannya tersebut, Julia Robex kontan jadi sorotan publik.

Pasalnya di balik wajahnya yang cantik, ternyata Julia Robex adalah seorang transgender. Pemilik nama asli Baby Wijaya Nasroen itu mengaku mulai berpakaian layaknya wanita sejak duduk di bangku kuliah. Kemudian setelah lulus, ia memutuskan untuk operasi kelamin menjadi seorang wanita.

Loading
Artikel Selanjutnya
Selalu Tampil Seksi, Ini 6 Potret Elegan Gebby Vesta Saat Pakai Baju Tertutup
Artikel Selanjutnya
Sambil Menangis, DJ Seksi Gebby Vesta Akui Dirinya Transgender