Sukses

Punya Wajah Imut, Guru Ini Sering Disangka Murid Sekolah Dasar

Liputan6.com, Jakarta Memiliki wajah yang awet muda mungkin menjadi impian banyak orang. Tak sedikit orang-orang akan melakukan perawatan wajah agar tampak selalu segar dan bebas dari kerutan wajah yang membuatnya seolah tua.

Banyak orang yang rela merogoh kocek untuk perawatan hingga membeli perlengkapan skin care demi mendapatkan hasil wajah yang awet muda. Jika beberapa orang beruntung memiliki wajah awet muda secara alami atau beruntung dapat membeli perlengkapan skin care, berbeda dengan seseorang di Filipina ini.

Seorang guru di Filipina memiliki wajah yang awet muda dan sangat berbeda dengan usia aslinya. Guru itu bernama Ian Francais Manga. Meski banyak orang yang akan bahagia dengan wajah awet mudanya, ia sesekali harus menghadapi kesalahpahaman dari orang-orang khususnya masyarakat sekitar karena parasnya.

 

2 dari 3 halaman

Sering Dikira Murid

Ian Francais Manga adalah sosok guru taman kanak-kanak yang memiliki wajah cukup berbeda dari usia sesungguhnya. Ia terlihat seperti murid kelas 5 sekolah dasar, padahal usianya kini sudah menginjak 22 tahun, dilansir dari Elite Readers oleh Liputan6.com, Selasa (24/9/2019).

Ia menjadi guru di San Jose Del Monte, Bulacan di Filipina. Ia mengajar di kelas anak-anak namun banyak yang mengira bahwa dia adalah muridnya. Dengan wajah awet mudanya, ia seolah yang sedang menghadiri sekolahnya untuk belajar.

Tak sedikit orang tua anak-anak yang menyekolahkan anaknya di sekolah itu sering salah paham atas dirinya. Tak ada yang menyangka jika Manga adalah guru yang mengajar di sekolah kanak-kanak tersebut.

Meskipun ia punya wajah yang mirip dengan usia murid-muridnya, ia tetap menerapkan kedispilinan kepada murid-muridnya.

"Ketika aku serius, mereka juga menjadi serius. Aku mengatakan pada murid-muridku, "Aku akan menjadi kaku karena aku adalah guru. Aku tidak bisa selalu bermain, kalian juga perlu serius di kelas,". 

3 dari 3 halaman

Tak Pernah Dapat Bully

Meski ia memiliki wajah yang berbeda dari lelaki seusianya, ia mengaku tak pernah mendapatkan cemooh atau menjadi korban bully. Manga hanya memiliki wjaah yang imut seperti anak-anak namun postur tubuhnya terus tumbuh sesuai usianya.

Ia mengaku tak pernah mendapatkan bully karena ia ramah kepada semua orang.

"Aku tak pernah dibully karena aku ramah kepada semua orang, aku bahkan bisa berteman dengan cepat di kelasku. Mungkin aku sesekali mendapatkan bully dari orang yang justru tak mengenalku tetapi aku mengabaikannya," ucapnya dikutip dari Elite Readers.