Sukses

Mahasiswa Demo DPR Tolak RUU, Begini Dukungan 7 Selebritas Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta Dalam dua hari terakhir, sejak Senin (23/9/2019) lalu, gelombang penolakan terhadap Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) dan UU KPK menguat. Aturan tersebut dianggap tidak pro terhadap rakyat, yang pada akhirnya membuat gelombang demontrasi mahasiswa di berbagai wilayah di Indonesia bermunculan, seperti di Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Makasar dan Malang.

Ribuan mahasiswa dari berbagai universitas menggelar demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR/DPD. Peristiwa itu bahkan mencuri perhatian dunia, dari Asia, Amerika hingga Inggris.

Di balik pergerakan demo mahasiswa yang menolak RUU KUHP dan UU KPK ini ternyata cukup banyak juga selebritas Indonesia yang memberikan dukunganya. Bahkan ada yang sampai ikut turun ke jalan bersama mahasiswa yang demo lainnya di DPR. Selain itu, ada pula yang memberikan dukungan melalui media sosial, sumbangan, dan bahkan bagi-bagi nasi kotak.

Seperti yang dilakukan oleh Karin Novilda atau lebih akrab disapa Awkarin. Di tengah-tengah gerakan aksi demo mahasiswa di area Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, pada Selasa (24/9/2019) kemarin, Awkarin pun turun ke jalan dengan memberikan bantuan logistik. Bantuan tersebut berupa 3000 ribu nasi kotak yang dibagikan untuk peserta aksi.

Berikut 7 selebritas yang tunjukkan dukungan kepada mahasiswa yang demo menolak RUU KUHP dan UU KPK yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (25/9/2019).

2 dari 8 halaman

1. Jovial da Lopez, ikut dalam aksi demo mahasiswa di depan Gerbang Utama DPR RI.

3 dari 8 halaman

2. Dian Satro, memberikan dukungan kepada mahasiswa yang demo melalui media sosial Instagram.

4 dari 8 halaman

3. Komika Arie Kriting memberikan dukungan kepada adiknya yang juga mahasiswa.

5 dari 8 halaman

4. Awkarin bagikan 3000 ribu nasi kotak untuk mahasiswa yang demo di DPR RI.

6 dari 8 halaman

5. Ananda Badudu Eks Personil Banda Neira mengumpulkan donasi melalui media online.

7 dari 8 halaman

6. Soleh Solihun memberikan dukungan kepada mahasiswa melalui media sosial Twitter.

8 dari 8 halaman

7. Ernest Prakasa juga memberikan dukungan kepada aksi demo mahasiswa.