Sukses

Soal Latihan Anak TK Ini Bikin Orang Dewasa Mikir Keras, Ini Jawabannya

Liputan6.com, Jakarta Orang dewasa pasti berfikir kalau buku latihan untuk tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) pasti sangat mudah. Namun, dalam beberapa kasus, mereka justru tidak mampu menjawabnya secara tepat dan benar. Meski sudah duduk di bangku perkuliahan, bukan tidak mungkin ada orang dewasa yang kesulitan untuk menyelesaikan soal yang diberikan kepada murid TK

Memang jarang terjadi, namun belakangan ini soal latihan untuk anak TK sedang viral di sosial media. Meski terlihat sederhana, namun banyak orang dewasa yang gagal menjawabnya.

 

Tak sedikit  juga orang yang berfikir keras mengerjakan tersebut, dan bertanya-tanya apa maksud dan jawaban dari soal tersebut. Menariknya, ada juga yang berkomentar apa benar ini soal untuk anak TK, mengapa susah sekali? 

Pasalnya, orang dewasa pun dibuat bingung dan kewalahan menjawab soal tersebut. Apa kamu juga merasa bingung? Setelah viral di media sosial, akhirnya seseorang menemukan jawabannya.

Penasaran seperti apa jawaban soal tersebut? Dilansir dari World of Buzz, berikut Liputan6.com ulas soal anak TK yang bikin orang dewasa bingung, Rabu (25/9/2019).

2 dari 4 halaman

Tugas murid TK yang bikin orang dewasa bingung

Pada soal tesebut terdapat nama benda yang harus dicocokkan dengan bentuk kotak di sampingnya, seperti nama benda dengan bahasa Inggris seperti fish, bag, pen dan lain sebagainya.

Menariknya, banyak orang dewasa yang bingung dengan jawaban dari soal tersebut. Meski terlihat sederhana, namun banyak orang dewasa yang gagal menjawabnya.

3 dari 4 halaman

Jawaban soal

Melihat banyak orang yang bingung dengan soal untuk murid Tk tersebut, seorang warganet dengan akun twitter @tayaslipa akhirnya memecahkan soal tersebut dan menjelaskannya ke warganet.

Setelah ditelaah, soal tersebut meminta kamu untuk mencocokkan bentuk kata dengan bentuk kota di sampingnya. Ya, semudah dan sederhana itu, namun orang dewasa sukses dibikin pusing tujuh keliling.

Dilansir dari World of Buzz, latihan ini memang digunakan untuk anak pra sekolah atau Taman Kanak-Kanak, karena pada tingkat tersebut mereka masih belajar cara menulis huruf A-Z.

Latihan ini disebut pengenalan kata yang akan melatih cara menulis yang benar untuk anak-anak. Contoh sederhananya seperti huruf b, d, f, h, k untuk panjang ke atas, sedangkan huruf g, j, p, q, y lebih panjang ke bawah.

4 dari 4 halaman

Komentar netizen

Diunggah oleh akun twitter @amldrss pada Jumat (20/9/2019) soal tersebut menjadi perbincangan di dunia maya. Hingga berita ini ditulis, cuitan tersebut sudah mendapatkan retweet sebanyak 17,5 rb dan 10,3 rb like. 

Merasa kesusahan dan kewalahan, tak sedikit juga orang yang meninggalkan komentar di akun tersebut. 

"Kalau soal ini keluar dalam ujian pekerjaan, bisa-bisa aku tak kerja" @choqkodok

" Ini kalau guru enggak menjelaskan ke aku, anakku tanya. Mau jawab apa, tak bisa jawab"  @haziq_amirul

"Anak kecil aja lebih pinter dari aku, *menangis" @farhgreen

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Potret Mohamad Cahyo Jatmiko, Teman Curhat Kekeyi yang Jadi Sorotan
Artikel Selanjutnya
6 Fakta Azura Luna, Sosialita Asal Kediri yang Diduga Penipu Kelas Kakap