Sukses

Selain Bagi Nasi untuk Demonstran, Ini 3 Aksi Awkarin yang Tuai Pujian

Liputan6.com, Jakarta Nama selebgram cantik, Awkarin tengah menjadi sorotan setelah aksi suka relanya membagikan makanan pada para demonstran di depan Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Selasa (24/9/2019). Dalam sebuah foto, Awkarin mengenakan baju berwarna hitam terlihat sibuk membagikan nasi kotak kepada mahasiswa. Tak tanggung-tanggung ada 3 ribu nasi kotak yang dibagikan Awkarin kepada mahasiswa.

Pemilik nama lengkap Karin Novilda itu diketahui juga akan terbang ke Kalimantan untuk memberi bantuan bagi para korban kabut asap. Dari laman instagramnya, gadis kelahiran 1997 akan terbang ke Kalimantan bersama timnya untuk mendistribusikan masker dan bantuan lainnya. 

"Sekadar mengingatkan, sebentar lagi saya dan team akan segera berangkat ke Kalimantan untuk mendistribusikan masker dan segala keperluan lain bagi para korban kabut asap. Monggo yang punya rezeki berlebih bisa bantu kami donasi" tulis Awkarin seperti dikutip dari Instagram-nya, Rabu (25/9/2019).

Dikenal dengan sosok yang kontroversi, Awkarin rupanya memiliki jiwa sosial yang tinggi. Dalam beberapa kesempatan Awkarin menunjukkan jiwa sosialnya. Tak ayal, aksi gadis cantik ini pun menuai pujian dari warganet dan masyarakat. Apa saja aksinya? Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas aksi Awkarin, Rabu (25/9/2019) 

2 dari 4 halaman

1. Relawan Gempa di Palu

Pada 2018 silam, Awkarin sempat memutuskan untuk menutup akun Instagramnya. Pemilik nama asli Karin Novilda itu menyampaikan keinginannya rehat lewat di media sosial.  

Tak terdengar kabarnya setelah menutup akun Instagram, ternyata Awkarin menjadi relawan bencana gempa dan tsunami Palu. Ia juga menyalurkan bantuan untuk para korban bencana.

Dalam beberapa potretnya, Awkarin juga berbaur dengan anak-anak. Netizen pun dibuat terharu dengan aksi Awkarin ini. 

 

3 dari 4 halaman

2. Bagi-bagi Uang di Twitter

Baru-baru ini, Karin juga membuat heboh di media sosial Twitter. Bukan tanpa sebab, pasalnya gadis kelahiran 1997 ini membagikan uang dan barang kepada orang-orang yang meminta bantuannya lewat media sosial tersebut.

Ada warganet yang meminta bantuan twittir untuk membayar uang kuliahnya, mengirmkan makanan hingga membayar biaya pengobatan. Tak butuh waktu lama, Karin mentransfer sejumlah uang dan mengirim makanan kepada para netizen yang meminta bantuannya. Kebaikan hatinya ini pun mendapat pujian dari netizen.

4 dari 4 halaman

3. Memberi Dukungan pada Korban Bully

Kasus penganiayaan yang dialami seorang siswi SMP di Pontianak sempat menjadi perbincangan hangat publik Tanah Air. Kasus penganiayaan ini tak pelak langsung mengundang simpati dari masyarakat luas, termasuk Awkarin.

Pernah menjadi korban bully, Karin pun langsung berusaha menghubungi korban. Ia juga yang berencana mengunjungi korban ke Pontianak untuk menunjukkan simpati dan dukungannya.

Namun, di tengah maraknya perbincangan kasus tersebut diduga korban juga bersalah. Karin lantas membuat sebuah video di channel YouTubenya bertajuk KTALK5 - #JUSTICEFORAUDREY vs. #AUDREYJUGABERSALAH untuk mengklarifikasi apa yang sebenarnya terjadi dari sisi yang lain.