Sukses

6 Keindahan Lapangan Tenis Bawah Laut Pertama di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Selain sepak bola, tenis juga menjadi salah satu olahraga yang cukup populer di dunia. Hampir setiap negara memiliki lapangan tenis, baik yang dibangun di ruangan terbuka maupun tertutup.

Namun adalah salah satu negara yang membangun lapangan tenis yang lain daripada yang lain. Dubai diketahui berencana membangun sebuah lapangan tenis berfasilitas lengkap di bawah laut.

Dubai memang terkenal sebagai kota yang penuh dengan inovasi luar biasa dan juga megah. Setelah membangun gedung pencakar langit, Hotel Burj Al Arab dan Sirkuit Yas Marina, Dubai berencana mendirikan lapangan tenis futuristik di bawah laut. Rencananya lapangan tenis bawah laut pertama di dunia ini akan di buka tahun 2020.

Lapangan tenis ini rencananya akan berlokasi di Teluk Persia, dan berada di antara gedung tertinggi Burj al Arab dan pulau Palm Jumeirah. Lapangan tenis bawah laut ini akan berada dalam satu kompleks dengan bangunan sensaional lain yang ada di Dubai.

Penasaran seperti apa kira-kira lapangan tenis bawah laut pertama di dunia ini? Berikut 6 potret keindahan lapangan tenis bawah laut Dubai yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (27/9/2019).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Nantinya kompleks lapangan tenis ini memiliki tujuh lapangan dengan atap kaca yang didesain seperti batu karang untuk membangun ilusi nyata seperti berada di dasar laut.

3 dari 7 halaman

2. Diketahui untuk membangun lapangan ini diperlukan panel-panel khusus setidaknya dengan lebar 33 meter dan beratnya mungkin mencapai 100 ton agar terhindar dari kebocoran.

4 dari 7 halaman

3. Meskipun gagasan inovatif tersebut menarik minat penonton, gagasan tersebut juga menyita perhatian teknis di kalangan teknisi dan pengembang hingga menimbulkan pro dan kontra.

5 dari 7 halaman

4. Lapangan tenis bawah laut pertama di dunia ini dirancang oleh arsitek kondang asal Polandia, Krzysztof Kotalo.

6 dari 7 halaman

5. Dubai sendiri menargetkan lapangan ini selesai tahun 2020 dan sudah bisa digunakan untuk turnamen internasional.

7 dari 7 halaman

6. Bagaimana, tertarik untuk melihat pembukaan lapangan tenis bawah laut di tahun 2020?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.