Sukses

Paket Wisata Pulau Pari Murah, Intip Pilihan Destinasinya

Ada beberapa paket wisata Pulau Pari murah yang bisa dikunjungi.

Liputan6.com, Jakarta Paket wisata Pulau Pari murah bisa jadi pilihan berlibur yang tak jauh dari ibukota. Pulau Pari merupakan satu dari gugusan pulau di Kepulauan Seribu. Pulau Pari membujur dari ujung Selatan ke Utara di perairan Jakarta.

Paket wisata Pulau Pari murah dapat ditempuh 1,5 jam menggunakan kapal cepat dari Ancol, Jakarta. Pulau Pari menawarkan suasana pantai yang eksotis dan tenang. Banyak aktivitas yang dapat dilakukan saat berlibur ke pulau ini.

Bagi Anda yang memiliki waktu terbatas untuk liburan, paket wisata Pulau Pari murah bisa jadi jawaban tepat. Sudah banyak agen wisata yang menawarkan paket wisata Pulau Pari murah. Pilihan paket wisata Pulau Pari murah juga telah disesuaikan dengan kebutuhan wisatawan.

Dengan paket wisata Pulau Pari murah Anda tak perlu repot mengatur segala bentuk akomodasi selama berlibur. Memanfaatkan paket wisata Pulau Pari murah menjadikan liburan lebih efisien dan mudah. Berikut ulasan mengenai paket wisata Pulau Pari murah yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (29/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pilihan Paket Wisata Pulau Pari

Ada banyak pilihan paket wisata Pulau Pari yang bisa Anda manfaatkan. Harga paket wisata Pulau Pari biasanya berkisar antara Rp 250.000 hingga lebih dari Rp 1 juta. Para agen wisata biasanya menawarkan paket wisata one day trip, paket 2 hari 1 malam, 3 hari 2 malam, dan berbagai paket khusus lainnya.

Paket wisata Pulau Pari ini juga sudah termasuk tarif kapal penyebrangan, tiket masuk, penginapan bagi paket menginap, transportasi di pulau, makanan, pemandu, asuransi, dan tarif aktivitas lain seperti snorkling atau water sport.

Destinasi yang ditawarkan pun beragam mulai dari pengunjungi beragam pantai, menikmati sunset, menjelajah hutan mangrove, hingga mengunjungi penangkaran biota laut. Tak perlu khawatir kehabisan waktu karena waktu liburan terbatas, dengan paket wisata ini estimasi waktu sudah diatur sedemikian rupa.

Paket wisata Pulau Pari dapat dengan mudah ditemukan di internet atau datang langsung ke agen perjalanan wisata di Jakarta. Anda bisa memilih paket sesuai dengan budget dan dana yang dimiliki.

3 dari 5 halaman

Destinasi dalam Paket Wisata Pulau Pari

Pantai Pasir Perawan

Pantai Pasir Perawan menjadi destinasi favorit di Pulau Pari. Seperti namanya, pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang amat bersih.

Kawasan Pantai Pasir Perawan juga benar-benar masih asri dan alami. Pantai ini juga dikelilingi hutan bakau yang hijau dan rimbun. Salah satu daya tarik dari pantai ini adalah pemandangan pantai dengan perpaduan warna biru, tosca, dan hijau yang sangat alami.

Pantai Bintang

Pantai Bintang menawarkan suasana pantai teduh dengan rerimbunan pohon pinus yang hijau. Daya tarik dari pantai ini tak cuma ketehudan pepohonannya, di sini pengunjung akan dimanjakan matanya dengan hamparan terumbu karang yang indah.

Banyak pula bintang laut di pantai ini yang membuat pantai ini dijuluki pantai bintang. Pantai ini cocok dikunjungi sore hari untuk menikmati matahari terbenam sambil bersantai. Tak cuma bintang laut, di malam hari Anda juga dapat menyaksikan taburan cahaya bintang di langit yang memesona mata.

4 dari 5 halaman

Destinasi dalam Paket Wisata Pulau Pari

Pantai Tanjung Rengge

Pantai lain yang dapat disusuri di Pulau Pari adalah Pantai Tanjung Rengge. Lebih seru untuk pergi ke pantai ini dengan sepeda.

Di sepanjang jalan menuju pantai ini Anda akan disuguhi hamparan padang ilalang yang menenangkan hati. Pantai Tanjung Rengge juga tergolong pantai yang masih baru sehingga keasrian dan kesejukan di pantai ini masih sangat alami. Pantai ini menawarkan hawa sejuk bebas dari polusi dan hiruk pikuk ibukota.

Pantai Kresek

Pantai Kresek mungkin tak terlalu panjang dibanding pantai lainnya di Pulau Pari. Namun, daya tarik dari pantai ini adalah adanya penangkaran laut seperti ikan pari, penyu, dan biota laut seperti bintang laut.

Pantai Kresek cocok dikunjungi sebagai destinasi wisata edukasi. Pantai Kresek juga menawarkan suasana pantai yang tenang dan cocok untuk aktivitas BBQ. Pantai Kresek dan juga penangkaran lautnya dikelola swadaya oleh warga sekitar.

5 dari 5 halaman

Destinasi dalam Paket Wisata Pulau Pari

Hutan Mangrove

Destinasi yang tak kalah menarik dari Pulau Pari adalah hutan mangrove. Di sini pengunjung bisa mendapat pengalaman menyusuri hutan mangrove dengan perahu.

Lokasi hutan mangrove tak jauh dari pantai pasir perawan. Ada perahu khusus yang disediakan untuk wisatawan menyusuri hutan mangrove.

Anda bisa menemukan aneka biota laut berupa terumbu karang dan beragam ikan. Ikan-ikan yang ditemukan di sini juga amat memanjakan mata seperti ikan kupu-kupu, ikan kuning, ikan badut, ikan baronang, dan jenis ikan langka lainnya.

Dermaga Bukit Matahari

Dermaga Bukit Matahari merupakan salah satu titik wisata yang kerap dikunjungi dalam paket wisata pulau Pari. Tak cuma menyaksikan kapal-kapal kecil bersandar, dermaga ini juga cocok dijadikan tempat untuk menikmati sunset di sore hari.

Wisatawan dapat bersantai sejenak menikmati cakrawala senja dengan pemandangan laut dan hijaunya pepohonan berpadu dengan aktivitas dermaga yang menyenangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini