Sukses

7 Potret Jay Kim, Youtuber Korea yang Jadi Mualaf dan Pakai Nama Islami

Vlogger Korea Selatan ini memutuskan untuk masuk Islam.

Liputan6.com, Jakarta Seorang vlogger asal Korea Selatan, Jay Kim baru-baru ini menjadi perbincangan netizen. Pasalnya, Jay Kim memutuskan memeluk agama Islam. Ia juga telah resmi mengucapkan dua kalimat syahadat yang dipimpin oleh seorang ustaz di Korea Selatan.

Keputusan Jay Kim untuk memeluk agama Islam juga diketahui pada unggahan di akun Instagram pribadinya. Pria yang cukup sering membuat cover lagu ini mengunggah video saat dirinya tengah mengucap dua kalimat syahadat yang dipimpin oleh seorang guru.

Ia juga mengunggah sebuah video di channel YouTube miliknya momen dirinya saat memilih untuk menjadi seorang mualaf. Pada video di channel YouTube Jay Kim berjudul 'Finally I became a Muslim' yang diunggah pada Rabu (25/9/2019) lalu , ia tak hanya memperlihatkan bagaimana proses menjadi seorang mualaf. Akan tetapi Jay Kim juga mengganti namanya menjadi Daud Kim.

View this post on Instagram

بسم الله الرحمن الرحيم . Assalamualaikum Since I became interested in Islam, many things in my life have changed. Actually I am not fully prepared, but I will try to be a good Muslim step by step. Although I have previously sinned a lot, I want to repent my sins and stand in front of Allah. . Although I am not a born-Muslim, I know that Allah is always with me. Thanks to Him to give me the Signal and help me to recognize it.. Thanks to Him to show me the right path. . There is no God but Allah and Muhammad is His messenger. لا إله إلا الله محمد رسول الله

A post shared by Jay Kim (@jaehan9192) on

Sebelum memutuskan untuk menjadi seorang mualaf, Jay Kim beberapa kali mengunggah video di channel YouTube miliknya terkait dengan kegiatan seorang muslim. Pria lulusan Dankook University ini juga sempat meng-cover lagu religi islami serta ikut serta menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan beberapa waktu lalu.

Dirangkum Liputan6.com dari akun Instagram @jaehan9192, Senin (30/9/2019) berikut ini beberapa potret dari Jay Kim, vlogger asal Korea Selatan yang memutuskan menjadi seorang mualaf.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Meski Jay baru memeluk Islam beberapa waktu lalu, akan tetapi ia telah belajar Islam cukup lama. Hal ini terlihat dari beberapa video di channel YouTubenya.

3 dari 8 halaman

2. Ia juga beberapa kali mengunggah arti dari penggalan ayat Al Quran di akun Instagram pribadinya.

4 dari 8 halaman

3. Jay Kim beberapa kali mengunggah video mengenai pendapatnya mengenai Islam sejak awal Februari 2019 lalu.

5 dari 8 halaman

4. Vlogger Korea Selatan ini juga pernah meng-cover lagu Deen Assalam dari Nisya Sabyan.

6 dari 8 halaman

5. Keputusan Jay Kim untuk menjadi seorang mualaf pun menarik perhatian netizen terutama bagi para subscriber dan followers Jay Kim.

7 dari 8 halaman

6. Sebelum resmi menjadi seorang mualaf, Jay Kim telah belajar menjalani ibadah puasa pada bulan Ramadan beberapa waktu lalu. Ia juga berhasil menjalani puasa selama 20 hari.

8 dari 8 halaman

7. Dari Instagram Stories miliknya, Jay Kim bahkan membuat sebuah pengingat waktu salat di ponsel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.