Sukses

7 Momen Awkarin Saat Jadi Relawan untuk Korban Kebakaran Hutan di Kalimantan

Liputan6.com, Jakarta Karin Novilda atau kerap disapa Awkarin kini tengah menjadi selebriti yang jadi perhatian publik. Aksinya dalam menanggapi kejadian yang sedang terjadi di Indonesia ini cukup viral.

Seperti halnya saat ia bagikan 3.000 bungkus nasi untuk para mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi di depan gedung DPR, Selasa (24/9/2019). Selain itu, Awkarin dan sejumlah relawan juga melakukan aksi bersih-bersih usai demo mahasiswa terjadi.

Kini Awkarin tengah berada di Kalimantan menjadi salah seorang relawan untuk mengunjungi korban asap kebakaran hutan. Beberapa waktu lalu, Awkarin melalui media sosialnya mengkampanyekan penggalangan dana untuk membantu para korban kebakaran hutan di kalimantan.

Ia pun mengumpulkan donasi melalui media digital untuk mengumpulkan donasi sebesar Rp 50 Juta. Namun siapa sangka, Awkarin dipercaya oleh seseorang yang menyumbang dalam jumlah besar dan menjadikan total uang yang dikumpulkan Awkarin menjadi lebih banyak. Per hari ini jumlah donasi yang sudah terkumpul mencapai Rp 228 jutaan.

Selain donasi yang banyak terkumpul, kini Awkarin pun sedang berada di Kalimantan Tengah sejak keberangkatannya, Selasa (1/10/2019) bersama dengan A Team mendistribusikan bantuan dan penyuluhan ke berbagai desa. Berikut 7 potret Awkarin saat jadi relawan kebakaran hutan yang Liputan6.com kutip dari Instagram @awkarin, Kamis (3/10/2019).

2 dari 8 halaman

1. Menggunakan pakaian pemadam kebakaran berwarna merah, Awkarin menggunakan selang menyemprotkan air di area kebakaran

3 dari 8 halaman

2. Momen Awkarin bersama dengan temannya yang jadi relawan di Kalimantan Tengah

4 dari 8 halaman

3. Awkarin pun nampak menikmati hari-harinya menjadi relawan melalui media sosialnya

5 dari 8 halaman

4. Bantuan donasi yang digalang Awkarin pun masih dibuka dan terus bertambah setiap harinya

6 dari 8 halaman

5. Awalnya hanya berniat kumpulkan Rp 50 Juta, kini uang donasi sudah sampai Rp 228 jutaan

7 dari 8 halaman

6. Momen Awkarin melakukan penyuluhan tentang kabut asap dan pemakaian masker N95

8 dari 8 halaman

7. Awkarin dan temannya berada di lokasi titik api, berdedikasi tinggi