Sukses

6 Tempat Wisata di Kota Bogor, Banyak Taman Bermain yang Seru

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata di kota Bogor bisa kamu jadikan alternatif untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Ya, ada banyak destinasi wisata yang cocok dikunjungi bareng keluarga. Selain memiliki tempat yang strategis, tempat wisata di kota Bogor ini juga sarat dengan beragam fasilitas menyenangkan yang tak bisa ditemui di tempat wisata di luar kota lainnya.

Terdapat deretan tempat wisata di kota Bogor mulai dari situs budaya, situs bersejarah, spot foto kekinian, hingga wahana bermain yang mampu dijadikan sebagai pelepas penat. Ditambah dengan udara yang sejuk, menambah keseruan ketika berwisata ke kota Bogor ini.

Buat kamu yang sedang berada di Bogor dan sekitarnya, enggak ada salahnya memilih beberapa tempat wisata di kota Bogor ini untuk dijadikan tempat berwisata bareng keluarga. Berikut Liputan6.com, Kamis (3/10/2019) telah merangkum dari berbagai sumber beberapa destinasi wisata yang cocok kamu kunjungi bareng keluarga.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

Taman Safari Indonesia

Tempat wisata di kota Bogor yang sudah sangat populer adalah Taman Safari Indonesia. Tempat wisata yang terletak di kawasan puncak ini selalu menjadi pilihan destinasi yang wajib dikunjungi.

Tepat terletak di Cisarua Bogor, di sini kamu bisa mengelilingi Taman Safari dengan menggunakan mobil sambil berinteraksi lebih dekat dengan berbagai jenis hewan yang ada di sini. Memiliki luas kurang lebih 168 hektar, kamu bisa melihat sekitar 2.500 satwa berbagai jenis dari seluruh dunia.

Tak hanya melihat beragam hewan, di sini kamu juga bisa menikmati aneka wahana rekreasi dan juga melihat pentas atraksi hewan. Selain itu, ada program unik yang ditawarkan oleh pengelola Taman Safari. Program ini memberikan suasana berkeliling ke taman satwa dengan nuansa yang berbeda.

Namanya adalah Night Safari atau Safari Malam. Di sini kamu akan merasakan pengalaman bersafari melihat kehidupan hewan-hewan tersebut di malam hari. Kamu akan diajak berkeliling dengan menggunakan kereta mini tebuka sambil ditemai oleh pemandu perjalanan.

3 dari 7 halaman

The Jungle Waterpark

Tempat wisata di kota Bogor lainnya yang cocok dikunjungi bersama keluarga adalah The Jungle Waterpark Adventure. Tempat wisata ini sangat strategis, karena terletak tak jauh dari tol Bogor, tepatnya di Bogor Nirwana Residence. Ada berbagai kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di sini.

Kamu bisa menikmati beragam wahana permainan air dengan latar pamandangan Gunung Salak dan Gunung Pangrango. Ada 12 wahana permainan air yang ada di sini. Di antara kedua belas wahana bermain tersebut terdiri dari Kiddy Pool, Aqua Pool Fountain Futsal, Leisure Pool, Lazy River, Racer Slide, dan lain sebagainya.

Selain menikmati aneka wahana bermain air yang seru, kamu juga bisa menyaksikan film 4 dimensi sesuai jadwal yang telah disiapkan oleh pengelola. Seperti menjadi paket lengkap saat mengunjungi The Jungle ini. Ya, di sini kamu juga bisa menikmati aneka butung di bird park.

Ada berbagai puluhan koleksi jenis burung yang mampu menghibur kamu dengan pentas aksinya yang lucu-lucu. Uniknya lagi dari tempat wisata ini adalah kamu bisa menikmati dinginnya salju seperti berada di luar negeri.

4 dari 7 halaman

Taman Buah Mekarsari

Taman Buah Mekarari juga merupakan salah satu tempat wisata di Kota Bogor yang sangat populer. Sudah menjadi kewajiban bagi wisatawan untuk mengunjungi Taman Buah Mekarsari ketika sedang ke Bogor. Tempat wisata ini terletak di Cileungsi Bogor.

Ada beragam kegiatan yang bisa kamu lakukan di taman ini. Namun, tujuan utama wisatawan mengunjungi Mekarsari adalah untuk menikmati beragam jenis buah-buahan. Di Mekarsari ada sekitar 1.470 varietas buah da nada sekitar 100.000 pohon dari beragam jenis dari seluruh wilayah di Indonesia dan mancanegara.

Untuk menikmati taman buah seluas kurang lebih 264 hektar ini, kamu bisa berkeliling taman buah dengan menggunakan kereta yang disewakan. Selain berkeliling, kamu juga bisa memetik buah yang ada di taman tersebut ketika musim panen tiba.

Selain menikmati wisata memetik buah, di sini kamu juag bisa menikmati wahana bermain air. Serunya lagi, ada wahana permainan outbond seperti flying fox, spider web, rumah pohon, paintball, dan lain sebagainya.

5 dari 7 halaman

Istana Bogor

Alternatif liburan seru di kota Bogor lainnya yang bisa kamu pilih adalah mengunjungi Istana Bogor. Tempat wisata di kota Bogor ini sepertinya enggak boleg terlwatkan. Istana kepresidenan ini merupakan tempat tinggal Presiden Republik Indonesia sekarang yang menjadi salah satu ikon kebanggan masyarakat kota Bogor.

Keunikan Istana Negara ini adalah memiliki rusa-rusa yang dipelihara di Istana tersebut. Di lahanĀ  seluas kurang lebih 28 hektar ini memiliki beberapa bagian bangunan. Bangunan induk digunakan untuk penyelenggaraan acara kenegaraan, bangunan sisi kiri digunakan untuk menyambut tamu negara luar, dan bangunan sisi kanan digunakan untuk menyambut kepala negara dari luar negeri.

Selain itu, ada ruang kantor probadi, perpustakaan, dan berbagai jenis koleksi karya seni hadiah dari tamu negara. Walaupun banyak aneka kegiatan yang dilakukan di Istana Negara, masyarakat umum tetap bisa berkunjung ke sana meminta izin terlebih dahulu kepada pihak istana terlebih dahulu.

6 dari 7 halaman

Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor ini masih satu wilayah dengan Istana Bogor. Ya, setelah puas berkeliling melihat area Istana Bogor, kamu melanjutkan berkunjung ke Kebun Raya Bogor. Di sini kamu bisa melihat beragam koleksi tanaman dari berbagai macam negara.

Ada sekitar 15.000 pohon dan tanaman dari dalam maupun luar negeri yang menjadi koleksi dari Kebun Raya Bogor. Selain menikmati aneka tanaman, di sini kamu juga ada Museum Zoologi. Lainnya lagi, ada sopt yang sangat disukai pengunjung adalah Jembatan Gantung Merah.

Selain aneka spot-spot wisata di atas, di tempat wisata ini kamu juga bisa membeli souvenir atau bibit tanaman di Garden Shop.

7 dari 7 halaman

Museum Zoologi

Tempat wisata di kota Bogor yang saling berdekatan dengan Kebun Raya Bogor adalah Museum Zoologi. Di sini kamu bisa berwisata sambil mengenalkan aneka ragam hewan pada anak. Ya, kamu akan diajak melihat aneka koleksi hewan pra sejarah hingga yang ada sekarang ini. Di Museum Zoologi ada koleksi kerangka hewan dan juga hewan yang telah diawetkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.