Sukses

Melihat 4 Kebiasaan Belanja Berdasarkan Golongan Darah, Kamu yang Mana?

Percaya tidak percaya ternyata kebiasaan belanja mu bisa dilihat dari golongan darah.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak suka belanja? Hampir semua orang di dunia ini suka berbelanja, khususnya cewek. Belanja adalah kebutuhan setiap orang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Tak heran jika setiap awal bulan banyak tempat belajar yang penuh. Mulai dari belanja kebutuhan harian, bahan makanan atau hanya belanja untuk memenuhi kenginginan sesaat. 

Bahkan ada beberapa orang yang tidak bisa menghentikan diri mereka sendiri dari kebiasaan belanja. Mereka menjadikan belanja sebagai gaya hidup, seperti menghabiskan uang dan memanjakan diri. Tak sedikit juga orang yang kecanduan berbalanja hingga lupa diri.

Walaupun pada awalnya direncanakan untuk belanja kebutuhan, tapi nyatanya ada juga yang tergoda karena lirik kanan kiri. Percaya tidak percaya ternyata kebiasaan belanja mu bisa dilihat dari golongan darah. Walaupun tak selalu akurat 100%, prediksi tentang kebiasaan belanja ini setidaknya bisa membantu kamu untuk lebih bijak.

Berikut 5 kebiasaan belanja berdasarkan golongan darah yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (5/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Golongan darah A

Golongan dara A terkenal dengan orang yang cukup irit dan perhitungan dalam belanja. Orang-orang dengan golongan darah A biasanya terlalu sayang dengan uang-uangnya. Mereka sangat teliti dan sangat terencana sebelum membeli sesuatu.

Jika sudah sampai di tempat perbelanjaan, tanpa basa-basi mereka biasanya akan langsung pergi ke tempat yang dituju. Setelah selesai, maka mereka juga akan langsung pulang meninggalkan tempat perbelanjaan.

3 dari 5 halaman

2. Golongan darah B

Berbeda dengan si A, golongan darah B terkenal loyal dalam membelanjakan uangnya. Orang dengan golongan darah B juga cenderung sulit untuk fokus, sehingga mudah sekali terhipnotis dengan berbagai macam iklan. Alhasil, mereka sering sekali membeli barang-barang yang dirasa tidak terlalu dibutuhkan karena terpengaruh iklan dan diskon.

4 dari 5 halaman

3. Golongan darah AB

Si unik AB ini memang susah ditebak. Dalam berbelanja biasanya di awal mereka selalu menyusun rencana apa saja yang akan dibeli secara matang. Tapi jangan salah walaupun sudah direncana si AB mudah sekali nyasar ke tempat lain selain tujuannya.

Meski hanya melihat-lihat saja dan tidak membeli, tapi golongan darah satu ini mudah sekali teralihkan pikiran dan pandangannya pada sesuatu yang menarik perhatiannya. Alhasil, mereka bisa menghabiskan waktu berjam-jam lamanya meski hanya membeli satu item.

5 dari 5 halaman

4. Golongan darah O

Sama seperti si A, golongan dara O juga cukup perhitungan ketika sedang berbelanja. Bukannya pelit, melainkan mereka cenderung sudah memperhitungkan segalanya ketika ingin berbelanja.

Tapi disamping itu semua, orang-orang dengan golongan darah O ini sangat mudah dipengaruhi oleh promo dan diskon. Maklum saja, orang-orang yang memiliki golongan darah O terkenal cukup hemat dan ekonomis dalam berbelanja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.