Sukses

Seniman Ini Bikin Lukisan dari Arang, 6 Karyanya Menakjubkan

Dylan Eakin, seniman yang manfaatkan arang jadi media lukis, hasilnya menakjubkan bak objek nyata.

Liputan6.com, Jakarta Lukisan menjadi salah satu karya seni yang hingga kini masih banyak diminati oleh masyarakat. Cabang seni rupa ini bagian dari kegiatan mengolah medium dua dimensi atau permukaan dari objek tiga dimensi untuk mendapat kesan tertentu. 

Melukis umumnya menggunakan media seperti kanvas, kertas, papan bahkan film di dalam fotografi bisa dianggap sebagai media lukisan. Membuat sketsa kemudian mengombinasikan berbagai warna dengan cat air maupun cat minyak. 

Namun seiring perkembangan zaman, melukis tak hanya menggunakan media itu saja. Seorang seniman bernama Dylan Eakin justru memanfaatkan arang hitam untuk menghasilkan karya lukisnnya. Dylan Eakin adalah seniman yang berfokus pada fotorealisme sejak 2016. 

Sesuai nama konsepnya, Dylan Eakin menghasilkan lukisan yang mirip seperti hasil jepretan kamera. Arang adalah media utama yang ia gunakan agar goresannya terlihat detail yang lebih halus. Sesekali, ia juga menggunakan titik-titik kecil cat putih untuk highlight.

Bagi orang yang melihatnya mungkin tak menyangka jika lukisan ini dibuat dari arang. Penasaran dengan karyanya? Berikut ini 6 potret karya Dylan Eakin yang melukis dengan arang, dilansir oleh Liputan6.com dari Instagram @drawings.by.dylan, Kamis (10/10/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dylan Eakin menggunakan arang yang dihaluskan untuk menghasilkan lukisan yang indah.

3 dari 7 halaman

2. Hasil lukisannya mirip dengan foto hasil jepretan kamera.

4 dari 7 halaman

3. Banyak orang yang tak menyangka kalau ini karya Dylan Eakin ini adalah lukisan.

5 dari 7 halaman

4. Bahkan lukisan tangan ini mirip banget dengan aslinya.

6 dari 7 halaman

5. Proses Dylan Eakin melukis wajah ayahnya dengan menggunakan arang.

7 dari 7 halaman

6. Semua karya lukisan Dylan Eakin memang menakjubkan nih!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini