Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Perjuangan 6 Seleb Sebelum Terkenal dan Kaya, Pernah Hidup Susah

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang selebriti tentu saja kerap mendapat sorotan dari berbagai pihak. Mulai dari masalah karier hingga persoalan pribadi. Memiliki jadwal yang padat karena aktivitas di industri hiburan Tanah Air serta melakukan bisnis membuat mereka memiliki kehidupan yang cukup glamor.

Dikenal luas oleh masyarakat serta memiliki harta berlimpah merupakan salah satu keuntungan menjadi seorang selebriti. Namun bagi beberapa selebriti, meraih kepopuleran serta kekayaan seperti yang dimiliki saat ini bukanlah hal yang mudah.

Banyak perjuangan yang dilakukan sebelumnya agar bisa mencapai titik kepopuleran. Mulai dari berjualan di pinggir jalan, hingga bayaran manggung yang tak seberapa.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (10/10/2019) berikut ini beberapa perjuangan selebriti Tanah Air untuk meraih kepopuleran dan harta berlimpah.

2 dari 7 halaman

1. Sule

Sebelum dikenal sebagai pelawak dan presenter, rupanya Entis Sutisna atau lebih dikenal Sule pernah berdagang ayam goreng dan jagung rebus. Tentu saja kehidupan Sule yang berdagang ayam goreng dan jagung rebus demi memenuhi kebutuhan rumah tangga ini tak pernah terbayang sebelumnya.

Sebelum dikenal luas oleh masyarakat, Sule pernah mengikuti audisi lawak API pada 2014 lalu bersama grupnya SOS. Bakat lawak yang dimiliki Sule dan kawan-kawannya inilah yang membuatnya bisa dikenal luas. Bahkan, Sule pernah tampil dalam sebuah acara komedi di salah satu stasiun televisi dengan bayaran Rp 4 juta per episode. Karier Sule pun semakin menanjak setelah terlibat dalam acara komedi tersebut. Bahkan, pria kelahiran 15 November 1976 ini pernah bermain dalam beberapa judul sitkom serta menjadi seorang presenter.

Tak hanya dikenal sebagai pelawak dan presenter sukses. Saat ini, ia juga merambah pada dunia bisnis. Dari bisnisnya saja, ia disebut-sebut bisa memperoleh keuntungan sedikitnya Rp 1 miliar dalam sebulan.

3 dari 7 halaman

2. Inul Daratista

Pedangdut Inul Daratista sudah tak diragukan lagi mengenai kemampuannya dalam bernanyi. Tak hanya dikenal sebagai penyanyi dangdut ternama saja. Akan tetapi Inul saat ini dikenal sebagai pebisnis. Namun, sebelum meraih kesuksesan seperti saat ini Inul juga pernah mengalami masa sulit.

Masa cilik penyanyi kelahiran 21 Januari 1979 ini pernah membantu orang tua dengan berjualan kue. Bahkan, dirinya juga membantu memenuhi kebutuhan rumah dengan menyanyi dari satu panggung ke panggung lainnya. Bayaran yang diterima Inul saat itu tidaklah banyak. Ia hanya menerima sekitar Rp 3500 saja.

Ia pun mulai dikenal masyarakat saat aksi manggungnya dari satu acara ke acara lain direkam dan tersebar. Dari video itulah, ia juga mendapat julukan sebagai 'Ratu Goyang Ngebor'. Aksi panggung dan suara emasnya mampu menarik perhatian masyarakat inilah yang membuatnya sering tampil di layar televisi hingga meraih ketenaran.

4 dari 7 halaman

3. Tukul Arwana

Nama Tukul Arwana saat ini dikenal sebagai pembawa acara dan pelawak ternama. Bahkan pria kelahiran Semarang, 16 Oktober 1963 ini masuk dalam jajaran artis kaya di Indonesia. Akan tetapi dibalik kekayaan dan ketenaran yang ia terima saat ini, perjuangannya patut diacungi jempol. Pasalnya, mulai merintis karier di industri hiburan Tanah Air tidaklah mudah.

Pria 55 tahun ini bahkan sempat hampir putus sekolah karena kondisi ekonomi keluarganya. Ia pun pernah berprofesi sebagai supir angkutan di Semarang. Tak hanya menjadi supir angkutan saja, Tukul juga pernah menjajal profesi sebagai supir truk gas elpiji. Setelah menamatkan sekolahnya, Tukul diajak oleh temannya untuk ke Jakarta. Kehidupan Tukul pada saat itupun ditanggung oleh temannya.

Ia memulai kariernya di industri hiburan dengan menjadi seorang penyiar radio. Saat siaran tersebut, dirinya bertemu dengan Ramon Tommybens yang mengajaknya ke acara lenong. Namun, ketenaran Tukul Arwana dimulai saat membintangi video klip Joshua yang berjudul 'Diobok-obok'.

5 dari 7 halaman

4. Ayu Ting Ting

Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting mulai dikenal luas oleh publik berkat lagu Alamat Palsu. Wanita kelahiran Depok, 20 Juni 1992 ini juga mendapatkan ketenaran serta kekayaan bukan dengan cara yang mudah.

Wanita 27 tahun ini memulai kariernya sebagai penyanyi dangdut dengan mengisi acara dari satu panggung ke panggung lainnya di daerah. Bahkan, Ayu pernah mendapatkan bayaran Rp 200 saat manggung ketika berusia 14 tahun. Meski mendapatkan bayaran yang cukup kecil, ia pun tak berkecil hati. Bahkan nama Ayu mulai dikenal luas ketika diundang pada sebuah program acara musik di salah satu stasiun televisi atas permintaan dari Almarhum Olga Syahputra.

Lagu Alamat Palsu dari Ayu Ting Ting pun mulai ramai diperbincangkan. Ia juga semakin sering tampil di layar kaca, bahkan kini ia memiliki program acara tersendiri bersama Ruben Onsu, Ivan Gunawan serta Wendy Cagur.

6 dari 7 halaman

5. Zaskia Gotik

Wanita yang dikenal dengan goyang itiknya ini juga pernah mengalami hal sulit sebelum meraih popularitas dan kekayaan seperti saat ini. Zaskia Gotik sendiri berasal dari keluarga kurang mampu. Wanita bernama asli Syurkianih ini bahkan harus putus sekolah saat masih duduk di bangku SMP demi membantu orang tua.

Berkat bakat bernyanyi yang dimiliki oleh Zaskia, ia pun memilih untuk bernyanyi dari satu panggung ke panggung lainnya untuk membantu orang tua. Ia juga pernah bernyanyi hingga 12 jam, namun hanya mendapat bayaran Rp 100 ribu saja.

7 dari 7 halaman

6. Denny Cagur

Denny Cagur mulai dikenal publik saat membentu grup lawak bernama Cagur di tahun 1997. Saat ini, ia juga dikenal sebagai salah satu artis kaya di Indonesia. Namun, kehidupan masa lalu Denny Cagur tidaklah mudah. Ia bahkan pernah menjadi pengajar bagi anak-anak berkebutuhan khusus.

Namun, meski telah membentuk grup lawak bersama Wendy dan Narji, bayaran yang diterima pun tidak besar. Dalam sekali tampil, Denny pernah hanya mendapat bayaran Rp 75 ribu saja. Meski begitu, kehidupan Denny saat ini bergelimang harta dan popularitas. Bahkan, sang sahabat, Raffi Ahmad pernah membocorkan jika penghasilan Denny saat ini mencapai Rp 1 miliar perbulan.

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Gaya Pemotretan Ayu Ting Ting Bertema Snowflake, Cantik Bak Bidadari
Artikel Selanjutnya
6 Editan Foto Pelawak dengan Seleb Dunia Ini Bikin Ketawa Geli