Sukses

5 Seleb Ini Dijuluki Ratu Sinetron, Ada yang Bintangi Ribuan Episode

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang selebritis tentu bukan hal yang mudah. Mulai dari mengasah bakat yang dimiliki agar mampu bersaing dengan selebritis lainnya, hingga bekerja di jam yang tak tentu. Tak heran jika tak semua selebriti mampu bertahan di industri hiburan Tanah Air. 

Di balik persaingan antar selebriti yang ketat, para selebriti ini sukses bertahan di industri hiburan Tanah Air. Mereka bahkan sering muncul di layar kaca.

Mereka adalah artis yang membintangi sinetron dengan puluhan hingga ratusan episode. Berkat eksistensinya, ayal beberapa selebritis ini pernah mendapat julukan sebagai ratu sinetron karena terlalu sering muncul di layar kaca.

Tak hanya jalan ceritanya yang mampu menarik perhatian para penonton. Akan tetapi kemampuan akting yang dimiliki para selebriti ini juga patut diacungi jempol. Beberapa artis yang mendapat julukan sebagai ratu sinetron ini juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai aktris terbaik.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (11/10/2019) berikut ini beberapa seleb yang pernah mendapat julukan sebagai ratu sinetron.

2 dari 6 halaman

1. Shireen Sungkar

Nama Shireen Sungkar mulai dikenal luas oleh publik setelah membintangi sinetron Cinta Fitri. Shireen mendapat peran sebagai Fitri di sinetron tersebut.

Jalan cerita serta bakat akting yang dimiliki oleh wanita kelahiran 28 Januari 1992 mampu membius para penonton. Sinetron yang dibintangi oleh Shireen dan sang suami, Teuku Wisnu tersebut tayang cukup lama di layar kaca, yaitu 7 musim dari tahun 2007 hingga 2011 lalu.

Sebelum membintangi sinetron Cinta Fitri, Shireen juga pernah bermain dalam beberapa judul sintron, yaitu Bukan Diriku dan Wulan. Akan tetapi perannya di sinetron tersebut sebagai artis pendukung.

3 dari 6 halaman

2. Marshanda

Aktris kelahiran 10 Agustus 1989 ini juga pernah mendapat julukan sebagai ratu sinetron. Akting Marshanda yang tampak natural saat membintangi beberapa sinetron Tanah Air inilah yang membuatnya mendapat julukan tersbeut.

Wanita yang memulai kariernya lewat sinetron Bidadari ini pun masih aktif membintangi sinteron. Bahkan, beberapa sinetron yang dibintangi oleh Marshanda cukup terkenal. Mulai dari Kisah Kasih di Sekolah, Benci Bilang Cinta hingga Orang Ketiga.

4 dari 6 halaman

3. Naysila Mirdad

Putri dari Lydia Kandou dan Jamal Mirdad ini memilih mengikuti jejak orangtua untuk terjun di industri Tanah Air. Naysila Mirdad memulai kariernya terjun di industri sinetron Tanah Air setelah membintangi sinetron berjudul Liontin bersama sang kakak, Nana Mirdad.

Akting Naysila sendiri sering mendapat pujian oleh para penonton. Tak ayal, dirinya menjadi kebanjiran job untuk bermain sinetron. Bahkan, berkat bakat akting yang dimiliki, Naysila juga sering masuk dalam nominasi aktris terfavorit dalam beberapa ajang penghargaan dan pernah lolos sebagai pemenang.

5 dari 6 halaman

4. Alyssa Soebandono

Aktris cantik Alyssa Soebandono mungkin sudah tak asing lagi di telinga. Wanita kelahiran Jakarta, 25 Desember 1991 ini memulai kariernya di industri hiburan Tanah Air dalam film Petualangan Sherina. Ia juga pernah bermain dalam sinetron Janus Prajurit Terakhir sebelum terjun ke dunia sinetron.

Nama Alysssa Soebandono semakin dikenal luas semenjak menjadi pemeran utama dalam sinetron Bayangan Adinda. Puluhan judul sinetron pun pernah ia bintangi. Tak heran jika julukan ratu sinetron juga melekat pada diri Alyssa Soebandono.

6 dari 6 halaman

5. Nikita Willy

Aktris cantik Nikita Willy mulai dikenal setelah membintangi sinetron berjudul Bulan dan Bintang saat usianya 10 tahun. Bahkan, berkat bakat akting yang dimiliki oleh Nikita dirinya cukup sering membuatnya didapuk untuk membintangi berbagai judul sinetron hits.

Ia juga beberapa kali memenangkan penghargaan sebagai aktris terbaik dalam beberapa festival film. Julukan ratu sinetron juga cukup melekat pada diri Nikita Willy.