Sukses

Berawal dari Seni Peran, 5 Artis Ini juga Sukses Rambah Dunia Tarik Suara

Sukses di dunia peran, para selebritis ini juga sukses menjadi penyanyi.

Liputan6.com, Jakarta Siklus para selebritis di industri hiburan Tanah Air memang tak dapat diprediksi. Bahkan, hampir di tiap tahunnya terdapat nama-nama baru dengan bakat mumpuni yang menghiasi layar kaca televisi. Persaingan di dunia selebritis memang cukup ketat.

Hal ini pula yang membuat beberapa selebritis turut melebarkan sayap kariernya. Tak hanya terfokus pada satu bidang seperti seni peran saja. Akan tetapi, beberapa dari mereka juga merambah dunia bisnis dan tarik suara. Bahkan, tak sedikit pula para artis tersebut meraih kesuksesan saat menjadi penyanyi.

Walaupun sukses menjadi seorang penyanyi, para artis ini tidak meninggalkan dunia seni peran yang telah membesarkan nama mereka. Bahkan, beberapa di antaranya masih aktif bermain sinetron ataupun film.

Penasaran siapa saja para selebritis yang menjadi penyanyi dan sukses? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (11/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Bunga Citra Lestari

Nama Bunga Citra Lestari atau yang lebih sering disapa BCL ini memulai kariernya sebagai pemain sinetron. Kesuksesannya di dunia sinetron membuatnya tak cepat puas. Ia juga menjajal masuk dalam dunia perfilman Indonesia. Bahkan, beberapa film yang dibintangi oleh BCL mampu meraih kesuksesan.

Tak hanya sukses dalam seni peran saja, BCL juga merambah pada dunia tarik suara. Ia mengawali karier di dunia tarik suara saat berduet dengan Pas Band. Bahkan, wanita kelahiran 22 Maret 1983 ini pernah mengisi soundtrack dari film yang ia bintangi dengan menyanyikan lagu Sunny dalam film Cinta Pertama. Lagu dan film tersebut pun meraih kesuksesan.

Bahkan, nama BCL juga semakin dikenal berkat bakatnya dalam bernyanyi. Bahkan, ia telah merilis beberapa album serta berduet dengan penyanyi ternama lainnya. Ia juga pernah memenangkan penghargaan dalam bermusik pada beberapa festival musik. Selain itu, ia juga dipercaya mengisi soundtrack dalam beberapa film layar lebar.

3 dari 6 halaman

2. Raffi Ahmad

Aktor, presenter sekaligus produser Raffi Ahmad mengawali kariernya dalam dunia peran setelah menjadi pemeran pendukung di sinetron Tunjuk Satu Bintang. Nama Raffi Ahmad sendiri mulai dikenal setelah berhasil menjadi pemeran utama dalam Senandung Masa Puber bersama Bunga Citra Lestari. Ia pun sering muncul dalam beberapa judul sinetron, FTV dan film layar lebar.

Tak hanya sukses menjadi aktor saja, ia juga bergabung dalam grup vokal yang diasuh oleh Melly Goeslaw. Raffi Ahmad bergabung dalam projek khusus pemain sinetron remaja yang bernama Bukan Bintang Biasa atau dikenal dengan BBB. Bahkan grup besutan Melly Goeslaw tersebut mampu meraih kesuksesan dan diterima oleh masyarakat. Grup vokal tersebut pun telah mengeluarkan beberapa single ternama, seperti Let's Dance Together, Bukan Bintang Biasa serta Putus Nyambung.

4 dari 6 halaman

3. Maudy Ayunda

Aktris yang kini tengah melanjutkan pendidikan S2 di Stanford University ini mulai dikenal luas oleh publik setelah membintangi film Untuk Rena pada 2006 lalu. Dalam film tersbeut, Maudy sukses memerankan karakter Rena sebagai pemeran utama. Berkat bakat aktingnya, ia juga sering mendapat tawaran bermain dalam film layar lebar seperti Rumah Tanpa Jendela, Tendangan dari Langit, Perahu Kertas hingga terbaru Habibie & Ainun 3.

Tak hanya sukses dalam dunia perfilman saja, wanita kelahiran 19 Desember 1994 ini juga sukses berkiprah sebagai seorang penyanyi dan pencipta lagu. Mengawali karier sebagai seorang penyanyi, Maudy Ayunda pun merilis sebuah album berjudul Panggil Aku pada 2011 lalu. Ia juga beberapa kali mengisi soundtrak film seperti Perahu Kertas, Refrain serta Habibie & Ainun 3. Bahkan beberpa lagu yang dirilis oleh Maudy merupakan hasil karyanya sendiri.

5 dari 6 halaman

4. Cita Citata

Penyanyi yang dikenal dengan lagu Sakitnya Tuh di Sini mengawali kariernya saat ikut serta dalam sinetron berjudul Diam-Diam Suka. Pada sintron tersebutlah, Cita Citata menyanyikan lagu Sakitnya Tuh di Sini yang menjadi viral di media sosial.

Ia juga semakin dikenal luas publik setelah sukses mengeluarkan beberapa single dan juga album. Kini, Cita Citata cukup dikenal sebagai penyanyi yang sukses.

6 dari 6 halaman

5. Cinta Laura

Cinta Laura kiehl atau yang lebih akrab disapa Cinta Laura ini dikenal luas oleh publik setelah membintangi sinetron berjudul Cinderella pada 2007. Tak hanya sukses membintangi sinetron saja, Cinta juga sukses bermain dalam film layar lebar.

Sukses bermain dalam beberpa judul sinetron dan film, Cinta juga merambah dunia tarik suara. Ia mengawali karier sebagai penyanyi dengan mengisi soundtrack film Oh Baby. Wanita kelahiran 17 Agustus 1993 ini juga pernah berduet dengan Duo Maia dalam lagu Penghianat Cinta. Bebera single yang dikeluarkan oleh Cinta juga mampu meraih kesuksesan. Bahkan wanita yang kini merintis karier di Hollywood juga baru saja mengeluarkan single terbarunya berjudul Vida.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini