Sukses

Serpihan Surga, Ini 6 Tempat Paling Indah dan Unik di Dunia

Dunia ini ternyata menyimpan banyak sekali surga tersembunyi yang bahkan tidak banyak orang tahu.

Liputan6.com, Jakarta Jika membicarakan keindahan dunia ini tentu tak akan ada habisnya. Alam ini seakan tidak pernah berhenti memberikan kejutan dan membuat decak kagum. Dunia ini ternyata menyimpan banyak sekali surga tersembunyi yang bahkan tidak banyak orang tahu.

Ada banyak sekali tempat di muka bumi ini yang belum terekspos sebagai tempat wisata. Tempat-tempat tersebut memiliki panorama yang memukau dengan alam yang masih terjaga. Saking indahnya, tempat-tempat tersebut sering disebut-sebut sebagai serpihan surga.

Bahkan serpihan-serpihan surga tersebut belum tersentuh campur tangan dari manusia. Tempat-tempat ini punya keindahan yang belum banyak tereksplorasi dan masih jarang didatangi turis. Mulai dari pantai, hutan, pulau, bahkan air terjun dan goa juga masuk dalam daftar tempat paling indah di dunia.

Penasaran dengan serpihan surga yang ada di dunia ini? Berikut 6 tempat paling indah dan unik di dunia yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (14/10/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Waitomo Glow Worm Cave, Selandia Baru

Ternyata goa tidak selalu gelap dan menyeramkan. Waitomo Glow Worm Cave, Selandia Baru merupakan salah satu goa paling indah di dunia. Goa di Selandia Baru ini menawarkan pemandangan tak biasa di dalamnya layaknya gemerlap bintang.

Gemerlap bintang tersebut berasal dari cacing dengan nama latin arachnocampa luminosa. Dalam kegelapan, hewan ini akan mengeluarkan cahaya berwarna hijau dan biru.

3 dari 7 halaman

2. Salar de Uyuni, Bolivia, Amerika Selatan

Salar de Uyuni, memiliki seluas 10.582 kilometer sekaligus menjadi cermin alam terbesar di dunia. Terletak di antara Potosi dan Oruro, dekat puncak Pegunungan Andes, Bolivia. Dataran garam ini terbentuk oleh beberapa danau prasejarah, yang berubah bentuk sekitar 30.000 sampai 42.000 tahun yang lalu.

Setiap tahun para turis berdatangan ke Salar de Uyuni untuk menyaksikan fenomena cermin raksasa tersebut. Selain bercermin di sana pengunjung Salar de Uyuni juga berkesempatan untuk menyaksikan kawanan burung flamingo merah muda yang memang menjadikan kawasan dataran garam ini sebagai habitat mereka.

4 dari 7 halaman

3. Blagaj, Bosnia dan Herzegovina

Blagaj adalah sebuah desa-kota di wilayah selatan-timur Bosnia dan Herzegovina. Desa tersebut merupakan satu tempat terindah yang ada di negara tersebut. Desa Blagaj terletak di lembah sungai dan dikelilingi tebing-tebing serta pegunungan yang indah.

Dari kota Mostar, kamu cukup berkendara selama 15 menit saja. Blagaj Tekke atau Biara Darwis juga merupakan tempat suci yang dibangun sekitar tahun 1520 di desa itu.

5 dari 7 halaman

4. Moraine Lake, Kanada

Moraine Lake merupakan danau glasial seluas sekitar 14 kilometer dari the Village of Lake Louise, Alberta. Danau yang terbentuk dari aktifitas gletser di masa lalu ini berada di ketinggian 1.885 meter di atas permukaan air laut. Seperti gambar di atas, Danau Moraine ini sangat terkenal dengan pemandangannya yang berwarna biru es.

6 dari 7 halaman

5. Canola Flower Fields, China

Sesuai dengan namanya, Canola Flower Fields adalah ladang luas yang di tamani banyak sekali bunga Canola yang tumbuh subur. Taman bunga yang berada di negara China ini lebih sempurna kalau dikunjungi disaat cuaca sedang cerah dengan langit berwarna biru.

Warna kuning pada bunga Canola dan perpaduan pemandangan sekitar perkebuanan ini tampak seperti lukisan alam.

7 dari 7 halaman

6. Taman Nasional Lencois Maranhenses, Brasil

Brasil punya keajaiban alam yang jadi primadona wisatawan. Ada gurun pasir yang berubah menjadi laguna indah saat musim hujan. Taman Nasional Lencois Maranhenses terletak di sebelah timur Teluk Baia Sao Jose.

Gurun pasir ini menyimpan fenomena alam yang sangat menarik untuk kamu saksikan. Setiap musim hujan, Gurun Pasir Taman Nasional Lencois Maranhenses berubah menjadi laguna indah dengan air berwarna biru, hingga hijau toska.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini