Sukses

Pasangan Ini Bayar Mahal Fotografer untuk Prewedding, Hasilnya Bikin Tepuk Jidat

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan adalah momen penting yang dinantikan oleh setiap pasangan. Momen ini disiapkan jauh hari, termasuk saat prewedding.  

Salah satu cara agar acara tetap berkesan adalah dengan mengabadikannya lewat jepretan kamera. Menghadirkan fotografer adalah cara paling mudah karena berharap fotografer mempunyai skill mumpuni dan menghasilkan karya foto bagus.

Tak hanya bagi pasangan, mengabadikan momen bahagia ini juga akan dikenang oleh keluarga dan kerabat terdekat. Maka banyak pasangan yang rela mengeluarkan biaya mahal hanya untuk menyewa fotografer untuk acara prewedding.

Namun, mengeluarkan biaya mahal untuk fotografer ternyata tak menjamin hasil jepretannya bagus dan berkualitas. Alih-alih menampilkan karya yang estetik, pasangan di Malaysia ini justru mendapatkan hasil yang jauh dari ekspektasi.

Wanita bernama Noor Aisyah pun membagikan pengalaman saat prewedding yang tak terduganya. Ia bercerita hari pernikahannya yang berpikir itu akan menjadi hari terbaik dalam hidupnya. Namun semua berubah ketika melihat hasil jepretan foto dari fotografer yang ia sewa. 

2 dari 3 halaman

Hasil Fotonya Diedit Terlalu Terang

Dilansir dari World of Buzz oleh Liputan6.com, Jumat (25/10/2019) Noor Aisyah membagikan kisah pernikahannya di laman Facebooknya yang kemudian viral. Ia mengaku jika secara keseluruhan acara pernikahannya berjalan lancar tanpa hambatan. Wanita ini menganggap jika semua berjalan sesuai dengan rencana dan harapannya.

Namun sayang, satu hal yang membuatnya kecewa adalah hasil jepretan dari fotografer yang ia sewa. Foto-foto preweddingnya berubah menjadi buruk sehingga tak bisa dijadikan sebuah kenangan yang indah. 

"Wow, apakah kita begitu gelap sehingga perlu diedit ke titik ini. Kami berdua dipenuhi dengan nur (cahaya), Alhamdulilah. Kami hampir tidak terlihat" tulisnya di dalam foto yang ia unggah. 

Tampak dalam dalam foto terlihat jelas jika hasil jepretan sang fotografer membuat siapapun akan silau. Sang fotografer mengedit terlalu terang hasil jepretannya sehingga wajah kedua pasangan ini justru tak jelas dilihat. 

3 dari 3 halaman

Fotonya Blur dan Minta Uang Dikembalikan

Noor Aisyah mengaku jika ia membayar mahal untuk menyewa fotografer tersebut yaitu sekitar 1.600 ringgit atau sekitar Rp 5,3 juta. Angka yang cukup besar untuk menyewa fotografer dengan mengabadikan momen bahagianya. Namun justru menghasilkan foto tak sesuai dengan harapannya. 

Selain mendapati foto yang terlalu banyak diberikan efek cahaya, Noor Aisyah juga membagikan foto preweddingnya. Hasil fotonya pun blur dan tidak jelas. 

“Rupanya, gambar buram sudah menjadi tren. Kami bahkan punya sesuatu yang ekstra dengan cameo dari gadis dengan tudung merah." tulisnya. 

Mendapati hampir semua fotonya tak terlihat jelas dan buruk, Noor Aisyah meminta pengembalian dana sekitar 600 ringgit atau setara dengan Rp 2 juta dari jumlah penuh yaitu Rp 5,3 juta yang ia bayar dengan mencicil.