Sukses

Lamar Kekasih, Pria Ini Buat Cincin Pertunangan dari Bagian Tubuhnya

Kuku jari yang ia kumpulkan selama satu tahun kini jadi batu hiasan di cincin pertunangannya

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orang, ketika ingin melamar kekasih pasti akan mengumpulkan sejumlah uang untuk membelikan sebuah perhiasan berupa cincin. Cincin ini pun nantinya akan menjadi simbol pengikat dua insan yang akan menikah.

Cincin pertunangan biasanya terbuat dari emas dan dihiasi dengan batu mulia seperti berlian. Namun berbeda dengan orang Jepang ini membuat cincin dengan dihiasi sebuah benda yang tak biasa. Yaitu benda dari bagian tubuhnya.

Mengutip dari Channel YouTube Kiwami Japan, ia membagikan sebuah video pembuatan sebuah cincin pertunangan. Namun cincin pertunangan ini tidak biasa karena cincin ini akan dihiasi dari bagian tubuh manusia, yaitu dengan kuku jarinya.

Kuku jari ini pun ia kumpulkan selama satu tahun. Setelah terkumpul cukup banyak, kuku ini pun diproses untuk disatukan dan dicetak. Usai dicetak ia pun membentuk kuku tersebut menyerupai batu mulia yang biasa dipasang pada cincin. Berikut ulasan mengenai cincin pertunangan yang terbuat dari bagia tubuh yang Liputan6.com kutip dari YouTube Kiwami Japan, Rabu (30/10/2019)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Mengumpulkan kuku dari jarinya selama 365 hari

Malalui Channel YouTube Kiwami Japan, seseorang yang tak menyebutkan namanya ini ingin perlihatkan kepada penontonnya bahwa ia bisa membuat perhiasan dari bagian tubuhnya. Dengan menggunakan kuku jari yang ia kumpulkan selama hampir satu tahun, ia pun kini akan memprosesnya.

Proses yang pertama ialah mengubah kuku yang telah ia kumpulkan menjadi sebuah bubuk, cara ini pun bisa menggunakan alat untuk mempermudah membuatnya menjadi bubuk.

 

3 dari 4 halaman

2. Mencetak adonan yang telah dipanaskan

Usai menjadi bubuk, bubuk kuku jari ini pun ia panaskan pada sebuah panci dan ia campur menggunakan air. Ia pun seperti memasak bubuk kuku jarinya, proses ini ia lakukan selama 90 menit.

Selesai dipanaskan dan dicampur dengan air, ia pun akan memadatkan adonan dari kuku jari tersebut agar kandungan airnya berkurang yang nantinya akan ia masukan ke dalam oven.

4 dari 4 halaman

3. Membentuk adonan yang telah mengeras menyerupai bentuk batu mulia

Keluar dari oven, kuku jari yang tadinya berwarna putih kini telah berubah warna menjadi hitam dan padat. Dari sinilah ia mulai membentuk benda dari kukunya tersebut untuk menyerupai batu mulia yang nantinya akan menjadi mahkota dari cincin pertunangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.