Sukses

Dikabarkan Telah Membaik, Begini Kondisi Terbaru Dylan Carr

Liputan6.com, Jakarta Pesinetron Anak Langit, Dylan Carr, beberapa waktu lalu terlibat dalam kecelakaan lalu lintas yang cukup mengenaskan. Kecelakaan tersebut terjadi di Tol Jakarta Outer Ring Road Km 36 Cikunir pada Kamis (31/10/2019) lalu.

Kecelakaan yang menimpa Dylan Carr menjadi perbincangan netizen. Pasalnya, aktor kelahiran 1995 ini harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Columbia Pulomas, Jakarta Timur. Bahkan, ia pun harus menjalani operasi selama beberapa jam akibat dari kecelakaan lalu lintas yang dialaminya.

Akibat dari kecelakaan tersebut, ia pun harus mengalami brain swelling atau pembengkakan otak. Sehingga, tim dokter pun harus mengangkat sebagian tulang tengkorak dari pesinetron muda tersebut. Pasca-operasi, Dylan Carr sempat mengalami koma.

Usai membuat khawatir banyak pihak, pada Jumat (1/11/2019) sang ayah, Terrence Car menyampaikan lewat akun Instagram pribadinya bahwa Dylan Carr telah sadar setelah induksi koma. Tentu saja, kabar tersebut membuat keluarga dan para sahabat cukup lega akibat perkembangan kesehatan Dylan Carr pasca-operasi.

2 dari 4 halaman

Penglihatan Kabur

Usai sadar dari koma, aktor 24 tahun ini mengaku kebingungan. Bahkan, ia juga sempat mengeluh karena penglihatannya yang kabur tak seperti biasanya. Sang manajer, Aditio, juga memberikan tanggapan mengenai penglihatan dari Dylan Carr masih kabur.

"Tadi katanya tinggal untuk pemulihan matanya. Kan, dia bilang matanya enggak bisa lihat karena yang kebentur bengkak. Kabur penglihatannya," ujar Aditio saat ditemui di RS Columbia Pulomas, pada Jumat (1/11/2019).

Kaburnya penglihatan sang aktor sendiri kemungkinan besar dikarenakan penglihatan kabur yang diakibatkan benturan keras saat kecelakaan terjadi. Meski begitu, tim medis tetap mengupayakan untuk penyembuhan Dylan Carr pascakecelakaan lalu.

3 dari 4 halaman

Dipindahkan dari Ruang ICU

Sempat menjalani perawatan intensif di ruang ICU pascakecelakaan, Dylan Carr akhirnya dipindahkan ke ruang rawat inap biasa di Rumah Sakit Columbia Pulomas, Jakarta Timur. Tentu saja kabar pindahnya pesinetron Anak Langit tersebut cukup membahagiakan bagi keluarga serta para sahabat.

Kondisi Dylan Carr yang dianggap menunjukkan peningkatan terhadap kesehatannya inilah yang membuatnya dipindahkan menuju ruang perawatan normal. Sang ayah juga memberikan kabar bahagia tersebut lewat unggahan Instagram Storynya. Terrence Car menyebutkan sang anak tak lagi memerlukan perawatan khusus.

Ayah Dylan Carr memang cukup aktif memberikan informasi mengenai kondisi sang anak. Kondisi Dylan sendiri dianggap terus membaik usai mengalami koma selepas operasi.

4 dari 4 halaman

Diduga mengantuk

Kecelakaan yang dialami oleh pesinetron Dylan Carr sendiri diduga karena mengendarai mobil dalam keadaan mengantuk. Menurut sang manajer, Aditio, saat itu Dylan Carr diketahui tengah mengendarai mobil menuju lokasi syuting sinetron Anak Langit bersama dua temannya.

"Iya, bisa dibilang ngantuk. Kejadian yang aku tahu pagi sih, kan tahu dari temannya juga. Untuk lebih detail gimananya aku kurang tahu," ujar Aditio saat ditemui di Rumah Sakit Columbia Pulomas, Jakarta Timur, Jumat (1/11/2019).

Dalam kecelakaan tersebut, mobil yang digunakan oleh Dylan Carr masuk ke kolong truk sehingga membuatnya mengalami luka yang cukup parah. Bahkan, dirinya harus melakukan operasi akibat pembengkakan pada otak.