Sukses

6 Potret Kartika Soekarno Pulang Kampung ke Indonesia, Curi Perhatian

Senin 4 November 2019, Kartika Soekarno tiba di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak kenal dengan sosok proklamator Indonesia, Soekarno. Selain itu Soekarno juga terkenal dengan cita-citanya yang ingin memajukan Indonesia. Ternyata cita-cita mulia presiden pertama Indonesia ini juga turun kepada anak-anaknya.

Bahkan beberapa anak Soekarno sudah terjun ke berbagai bidang demi memajukan Indonesia. Salah satunya Kartika Sari Dewi Soekarno. Kartika Sari Dewi Soekarno merupakan putri dari Soekarno dengan wanita Jepang bernama Naoko Nemoto atau Ratna Dewi Soekarno.

Meski lahir di Jepang dan dibesarkan di Paris, kecintaan wanita 52 tahun ini terhadap Indonesia tak perlu diragukan lagi. Hal ini dibuktikan oleh Kartika dengan mendirikan Kartika Soekarno Foundation (KSF) pada 1998 yang bertujuan untuk membantu pendidikan anak-anak di Indonesia.

Walaupun menetap di luar negeri, wanita kelahiran Tokyo ini tetap menyempatkan diri untuk terlibat langsung. Tak heran jika Kartika sering bolak balik untuk pulang ke Indonesia. Baru-baru ini Kartika Soekarno terlihat sedang berada di Indonesia dan melakukan berbagai aktivitas.

Berikut 6 potret Kartika Soekarno saat di Indonesia yang Liputan6.com rangkum dari Instagram @kartikasoekarnofoundation, Kamis (7/11/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Terlihat pada 4 November 2019, Kartika Soekarno tiba di Indonesia. Hal ini dibagikan di Instagram dengan caption "Just landed in Jakarta, happy to be home. Pulang Kampung."

3 dari 7 halaman

2. Baru saja sampai, ibu satu anak ini sudah disibukkan dengan berbagai aktivitas. Salah satunya makan bersama Kedutaan Besar Jepang untuk Republik Indonesia.

4 dari 7 halaman

3. Hari berikutnya, ia bersama tim Kartika Soekarno Foundation diketahui menggelar acara amal di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Taman Kenanga di Cideng, Jakarta Pusat.

5 dari 7 halaman

4. Wanita kelahiran 11 Maret 1967 ini juga bekerja sama dengan JKT Nyaman Project, grup musik yang terdiri dari wanita-wanita Jepang yang tinggal di Jakarta.

6 dari 7 halaman

5. Dalam acara tersebut Kartika juga terlihat terlibat langsung saat mengenalkan origami ke anak-anak PAUD.

7 dari 7 halaman

6. Kedatangan Kartika Sari Dewi Soekarno ke Tanah Air ini juga mendapat sambutan hangat dari para netizen. Tak sedikit juga yang merasa kagum dengan sosok putri presiden pertama Indonesia ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini