Sukses

5 Seleb Tampan Ini Jadi Duta UNICEF, Terbaru Nicholas Saputra

Liputan6.com, Jakarta UNICEF adalah sebuah organisasi PBB yang memberikan bantuan kemanusiaan dan perkembangan kesejahteraan di negara-negara berkembang. Unicef menyadari pentingnya peran selebriti untuk membantu kampanye-kampanye mereka. 

Dari sini lah UNICEF menunjuk beberapa selebriti untuk menjadi Duta UNICEF, termasuk selebriti Indonesia. Selebriti yang menjadi duta ini juga memiliki tugas dan fokus negara masing-masing.

Belum lama ini UNICEF menunjuk aktor tampan Indonesia, Nicholas Saputra menjadi Duta UNICEF Indonesia. Ternyata banyak juga selebriti tampan yang juga terpilih menjadi Duta UNICEF.

Berikut 5 seleb tampan Duta UNICEF yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (12/11/2019).

2 dari 6 halaman

1. Nicholas Saputra

Aktor Nicholas Saputra ditunjuk sebagai Duta Nasional UNICEF Indonesia yang baru, seperti Liputan6.com kutip dari Kapanlagi.com, Selasa (12/11/2019). Dalam tugasnya, aktor kelahiran Jakarta, 24 Februari 1984 ini akan melindungi dan membela hak anak-anak Indonesia.

Nicholas Saputra menggantikan aktor Ferry Salim yang telah menjadi Duta Nasional UNICEF di Indonesia sejak tahun 2004. Aktor yang akrab dipanggil Nico ini akan menyuarakan aspirasi agar hak-hak setiap anak Indonesia dapat terpenuhi.

Pria berusia 35 tahun ini mengungkapkan, menjadi Duta Nasional UNICEF Indonesia adalah hal baru dan menyenangkan baginya, meskipun dirinya juga dikenal sebagai aktivis lingkungan hidup. Ia pun berharap pengalamannya selama ini sebagai aktivis lingkungan hidup dapat berkontribusi bagi generasi masa depan Indonesia.

3 dari 6 halaman

2. Ferry Salim

Aktor senior tampan Ferry Salim ternyata tidak hanya sukses berkarier di dunia hiburan tapi juga peduli terhadap sesama. Kepedulian Ferry ini dibuktikan dari bergabungnya dirinya menjadi Duta UNICEF selama 15 tahun.

Tak hanya untuk Indonesia, ayah dari Brandon Salim ini mengenban tugasnya sebagai Duta UNICEF di Asia Timur dan Asia Pasifik. Pemain film 'Perfect Dream' ini mengaku mendapatkan banyak pengalaman dan pelajaran selama keliling menemui warga yang tinggal di pelosok.

4 dari 6 halaman

3. Siwon Super Junior

Tugas Ferry Salim sebagai Duta UNICEF di Asia Timur dan Asia Pasifik resmi digantikan oleh personil boygrup Super Junior, Choi Siwon. Siwon ditunjuk sebagai ambassador Unicef Asia Timur dan Asia Pasifik secara resmi di Vientiane, Laos, pada 11 November 2019.

Diketahui sebelumnya, Siwon sudah menjadi Duta Istimewa Unicef Korea pada 2015. Sekarang ia terlibat dalam berbagai kegiatan untuk mempromosikan hak-hak anak di negara berkembang, termasuk Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Siwon bersama manajemennya, SM Entertainment, juga telah menyumbangkan buku musik dan peralatannya untuk 5.000 anak Vietnam sejak 2017. Bahkan sampai saat ini, Siwon juga masih sering mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan oleh UNICEF di berbagai negara.

5 dari 6 halaman

4. Gong Yoo

Para pecinta drama korea pastinya sudah tidak asing dengan pemeran Goblin, Gong Yoo. Aktor tampan ini ternyata juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. hal ini dibuktikan dari bergabungnya dirinya bersama UNICEF.

Pada November 2013, Gong Yoo ditunjuk untuk menjadi perwakilan khusus United Nations Children’s Fund (UNICEF) di Korea. Ia juga diketahui memiliki tugas untuk mengunjungi 193 negara berkembang di dunia.

Tujuannya adalah untuk memberikan penyadaran bagi masyarakat tentang keadaan anak-anak di negara berkembang. Gong Yoo juga pernah menyumbangkan suaranya untuk film yang khusus dibuat bagi penyandang tuna netra dan tuna rungu berjudul Approved for Adoption.

6 dari 6 halaman

5. Minho SHINee

Minho personel SHINee terpilih menjadi Duta UNICEF pada 2014 silam. Saat itu Minho didapuk untuk jadi duta kampanye terbaru UNICEF, 'UNIHEROES'. Kampanye 'UNIHEROES' merupakan sebuah program dari UNICEF Korea untuk membantu anak-anak di seluruh dunia.

Ada berbagai macam kegiatan baik offline dan online yang dipromosikan dan dipimpin oleh Minho. Ia juga mengaku bahwa dirinya sangat berbahagia bisa jadi bagian dari kampanye ini.

Loading
Artikel Selanjutnya
8 Seleb Tampan Ini Masih Betah Sendiri di Usia 30-an