Sukses

6 Momen Liburan Susi Pudjiastuti di Jepang, Bertemu Menteri Pertahanan

Mengintip gaya liburan Susi Pudjiastuti selama di Negeri Sakura.

Liputan6.com, Jakarta Siapa sih yang tidak mengenal Susi Pudjiastuti? Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan dalam kabinet Jokowi Jilid I ini terkenal dengan gaya nyentriknya. Perempuan kelahiran 15 Januari 1965 ini termasuk dalam menteri yang berprestasi. Ia berhasil menaikkan pendapatan kelautan dan perikanan dari 2014 yang hanya Rp 851 Miliar menjadi Rp 1,6 triliun pada 2018.

Namun, dalam kabinet Indonesia Maju yang dirilis Joko Widodo pada 23 Oktober 2019 tidak ada tercantum namanya. Nama Susi Pudjiastuti digantikan oleh Edhy Prabowo. Meski sudah tidak menjadi menteri, founder Susi Air ini tetap terlibat aktif di beberapa acara yang menggagas tentang kepedulian terhadap alam.

Hal tersebut terbukti dengan Susi menghadiri pertemuan Leading Woman Forum di Yokohama, Jepang. Tak hanya menghadiri acara tersebut, ibu 3 anak ini juga bertemu dengan Menteri Pertahanan Jepang, Taro Kono. 

Penasaran kan apa saja momen liburan Susi Pudjiastuti selama di Negeri Sakura? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, momen seru liburan Susi Pudjiastuti di Jepang, Selasa (12/11/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Bersama salah satu keliarganya, Susi terlihat begitu menikmati suasana pelabuhan Yokohama di Jepang.

3 dari 7 halaman

2. Dengan berbagai pose, perempuan berusia 54 tahun tampak ceria menikmati liburannya.

4 dari 7 halaman

3. Tak hanya ke pelabuhan Yokohama, Susi juga menyempatkan waktu untuk bertemu Menteri Pertahanan Jepang, Taro Kono.

5 dari 7 halaman

4. Bahkan, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan 2019-2014 ini turut menghadiri acara Leading Woman Forum di Yokohama, Jepang.

6 dari 7 halaman

5. Saat menghadiri acara Gala Dinner Sailor of The Seas di Yokohama, Susi bertemu dengan David Rockefeller Jr. dan Susan Rockefeller, founder majalah Musings.

7 dari 7 halaman

6. Susi pun turut mengkampanyekan gerakan tolak sampah plastik bersama Perdana Menteri Jepang dan founder majalah Musings di Instagram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.