Sukses

Viral, 7 Karya Ilustrasi Digital Hewan Ini Kreatif Banget

Liputan6.com, Jakarta Membuat sebuah karya seni tentu saja bukan hal yang mudah. Akan tetapi, kamu bisa belajar untuk membuat sebuah karya seni. Ditambah dengan perkembangan teknologi yang bisa mempermudah kamu belajar membuat karya seni. Salah satunya ialah membuat sebuah ilustrasi digital yang semakin marak di berbagai media.

Tak hanya karya ilustrasi digital para seniman luar negeri saja. Akan tetapi tak sedikit pula ilustrasi digital karya anak bangsa jadi perbincangan. Salah satunya ialah ilustrasi digital karya pria bernama Aditya Aryanto.

Pria 23 tahun ini berhasil membuat sebuah ilustrasi digital yang cukup unik dan tak terpikirkan sebelumnya. Aditya sendiri cukup sering mengunggah hasil ilustrasi digitalnya pada akun Instagram @ditpict. Beberapa ilustrasi yang dibuat oleh pria kelahiran Purwokerto, Jawa Tengah ini menggabungkan foto hewan dan juga alam. Ia juga mengaku mendapat banyak inspirasi dari beberapa platform.

“Inspirasi biasa aku dapet dari melihat visual dari banyak referensi di Behance. Disana aku dapat banyak sekali ide dengan mengagumi karya mereka. Kadang juga suka dapat ide dadakan dari hunting photostock di upsplash, pixabay, pexels dan shutterstock,” ujar Aditya kepada Liputan6.com saat dihubungi Senin (11/11/2019).

Tak sedikit pula netizen yang mengagumi karya ilustrasi digital dari pria kelahiran 1996 ini. Dirangkum Liputan6.com dari akun Instagram @ditpict, Selasa (12/11/2019) berikut ini beberapa karya ilustrasi digital Aditya Aryanto.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 8 halaman

1. Bahkan, beberapa karya ilustrasi Aditya juga dibuatkan sebuah video motion.

3 dari 8 halaman

2. Karya ilustrasi yang dibuat oleh Aditya pun ia unggah di akun Instagram @ditpict.

4 dari 8 halaman

3. Penggabungan hewan dengan alam oleh Aditya ini pun berhasil mencuri perhatian netizen.

5 dari 8 halaman

4. Karya ilustrasi digital yang dibuat oleh Aditya ini pun tergolong cukup unik dan tak biasa.

6 dari 8 halaman

5. Ia pun beberapa kali membuat melakukan edit foto hewan jadi berbentuk kotak ataupun bulat.

7 dari 8 halaman

6. Bahkan, saat hari Batik beberapa waktu lalu, ia juga membuat ilustrasi jerapah dengan pola batik di akun Instagram.

8 dari 8 halaman

7. Bahkan, hasil ilustrasi dari Aditya ini pun telah banyak diunggah oleh beberapa akun Instagram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.