Sukses

Paket Wisata Pangandaran dari Bandung, Intip Tujuan dan Harganya

Liputan6.com, Jakarta Paket wisata Pangandaran dari Bandung bisa menjadi pilihan tepat untuk berlibur. Bagi kamu warga Bandung yang ingin menikmati liburan dengan suasana berbeda, Pangandaran bisa jadi destinasi menarik.

Pangandaran terkenal dengan keindahan alam, khususnya pantai. Pangandaran menyajikan hamparan pantai dan wisata alam lainnya yang begitu memesona. Pangandaran memiliki destinasi wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi saat berlibur. Hal ini dimanfaatkan bagi agen perjalanan wisata atau tur untuk menawarkan paket wisata.

Bagi kamu yang tinggal di Kota Kembang, ada paket wisata Pangandaran dari Bandung yang bisa dipilih. Paket wisata Pangandaran dari Bandung ini menawarkan destinasi menarik di pesisir pantai. Kamu juga bisa menyesuaikan paket wisata Pangandaran dari Bandung mana yang cocok untukmu.

Paket wisata Pangandaran dari Bandung ini cukup membantu wisatawan yang ingin berlibur ke Pangandaran agar lebih efisien dalam waktu dan budget. Paket wisata Pangandaran dari Bandung biasanya sudah termasuk transportasi dari Bandung, pemandu, tiket masuk tempat wisata, dokumentasi hingga akomodasi lainnya.

Berikut ulasan paket wisata Pangandaran dari Bandung yang berhasil Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (12/11/2019).

2 dari 5 halaman

Durasi Waktu dan Fasilitas

Dari Bandung ke Pangandaran kamu akan menempuh jarak sekitar 200 km dengan waktu kurang lebih 5 jam dengan perjalanan darat. Paket wisata Pangandaran dari Bandung sudah termasuk transportasi pulang-pergi dengan bisa atau kendaraaan yang disediakan.

Biasanya agen perjalanan wisata menyediakan paket wisata Pangandaran dari Bandung dengan berbagai pilihan durasi waktu. Seperti 1 hari 1 malam, 2 hari 1 malam, 3 hari 2 malam, dan masih banyak lagi. Paket biasanya diperuntukkan bagi rombongan atau beberapa individu. Beberapa penyedia jasa wisata juga kerap membuka privat tour.

Biasanya dalam satu hari wisatawan dapat mengunjungi 3 sampai 4 destinasi wisata. Paket wisata ini cocok bagi kamu yang tak punya banyak waktu untuk berlibur, jadi liburanmu sudah teragendakan dari mulai berangkat hingga pulang. Untuk akomodasi, beberapa paket wisata Pangandaran juga menawarkan penginapan, transportasi, hingga makanan. Semua tergantung pilihan dan kebutuhan.

3 dari 5 halaman

Harga Paket Wisata

Harga paket wisata Pangandaran dari Bandung bervariasi sesuai durasi dan fasilitas yang ditawarkan. Harga paket wisata Pangandaran dari Bandung juga biasanya tergantung pada jumlah rombongan yang ikut dalam perjalanan.

Harga paket wisata Pangandaran dari Bandung untuk durasi lebih dari satu hari bisa dipatok mulai dari Rp 300 ribuan hingga Rp 600 ribuan per orangnya. Sementara untuk paket wisata Pangandaran one day trip atau satu hari bisa berkisar Rp 150 ribu hingga Rp 200 ribu per orangnya.

4 dari 5 halaman

Pilihan Destinasi Wisata

Green Canyon

Green Canyon menawarkan keindahan aliran sungai Cijulang yang menembus gua. Disini wisatawan dapat menikmati berbagai atraksi alam seperti body rafting, panjat tebing, berenangan, atau bersampan di sepanjang Green Canyon.

Green canyon atau Cukang Taneuh merupakan sebuah ngarai yang terletak di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Ngarai ini terbentuk dari erosi tanah akibat aliran sungai Cijulang selama jutaan tahun yang menembus gua dengan stalaktit dan stalakmit yang mempesona serta diapit oleh dua bukit dengan bebatuan dan rimbunnya pepohonan.

 

Desa Wisata Nelayan Babakan

Salah satu destinasi wisata yang ditawarkan oleh paket wisata Pangandaran dari Bandung adalah desa Babakan. Desa ini menawarkan desa wisata yang bertemakan nelayan. Babakan terdiri dari lima dusun dengan karakter dan ciri khas masing-masing, namun tetap bertemakan nelayan.

Di Babakan juga terdapat sentra oleh-oleh terbesar di Pangandaran, museum nyamuk pertama dan satu-satunya di Indonesia, serta konservasi mangrove lengkap dengan saung edukasinya.

Desa wisata Babakan menawarkan perjalanan wisata desa dengan menyusuri dusun yang memiliki berbagai sentra produksi seperti pengolahan udang ebi, pembuatan kerajinan, pembuatan gula merah, pembuatan ikan asin dan lainya. Anda juga bisa mencoba wisata sungai dengan melewati perkampungan nelayan dengan ciri khas tambatan perahu di belakang rumah mereka.

5 dari 5 halaman

Pilihan Destinasi Wisata

Pantai dan Konservasi Penyu

Pantai Pangandaran termasuk wisata unggulan Kabupaten Pangandaran. Berlokasi di Desa Pananjung, pantai ini menghadirkan hamparan pasir putih dan air jernih yang menyejukkan mata.

Di sini tersedia berbagai wahana olahraga air, seperti berenang, memancing, menyelam, perahu pesiar, jet ski, dan berkeliling dengan sepeda. Tetapi aktivitas favorit sebagian besar pengunjung adalah menikmati matahari terbenam atau matahari terbit.

Selain menawarkan keindahan pantai, Pangandaran juga memiliki konservasi penyu, lokasinya berada di kawasan wisata pantai Batu Hiu. Sedikitnya ada lima jenis penyu dengan ragam ukuran di tempat ini. Selain melihat dan mendapat pengetahuan baru tentang penyu, Anda juga bisa berinteraksi langsung dengan penyu yang ada di sana.

Goa Lanang Selasari

Goa Lanang Selasari terletak di desa Selasari Kecamatan Parig kurang lebuh 1,5 jam dari Pangandaran. Dalam perjalanan ke lokasi Anda akan melihat pemadangan alam desa yang menawan dan unik yang menjadi bagian pengalaman dari paket body rafting.

Cagar Alam Pangandaran

Taman Wisata Alam dan Cagar Alam Pangandaran merupakan kawasan konservasi wisata alam yang dikelola oleh Perum Perhutani. Disini terdapat berbagai macam flora dan fauna yang hidup bebas dan dilindungi dan dijaga kelestariannya.

Cagar alam Pangandaran ini terletak di semenanjung pantai Pangandaran. Selain flora dan fauna, wisatawan juga dapat menapaki jejak sejarah dengan mengunjungi berbagai peninggalan serta cagar budaya seperti situs agama Hindu, Kerajaan Galuh dan goa-goa peninggalan zaman penjajahan Jepang.

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Tempat Wisata Keluarga di Bandung untuk Habiskan Akhir Pekan