Sukses

10 Orang Indonesia Ini Sukses Ikut Ajang Pencarian Bakat di Luar Negeri

Tak hanya di Indonesia, talenta berbakat ini mampu bersaing di ajang kompetisi luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta Setiap warga negara tentunya memiliki cita-cita untuk mengharumkan nama bangsa. Hal tersebut dapat dilakukan dengan beragam cara. Salah satunya dengan mengikuti ajang pencarian bakat. 

Ajang begengsi tersebut telah menelurkan banyak bintang muda. Tak hanya di Indonesia, talenta berbakat ini mampu bersaing di ajang kompetisi luar negeri. Bukan hanya jadi peserta, namun orang Indonesia ini juga mampu meraih juara.

Prestasi-prestasi yang diraih oleh anak bangsa tersebut tentunya membuat bangga. Seperti baru-baru ini, remaja berusia 19 tahun bernama Claudia Emmanuela Santoso berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang pencarian bakat The Voice of Germany.

Bahkan, salah satu juri di ajang pencarian bakat tersebut dibuat menangis olehnya karena membawakan lagu dengan indah. Ia berhasil mengalahkan empat kontestan lainnya.

Namun, ternyata bukan pertama kalinya orang Indonesia yang berjuang di kancah Internasional. Selain Claudia, ada beberapa anak bangsa yang pernah mengikuti ajang pencarian bakat di luar neger.

Berikut beberapa orang Indonesia yang mengikuti ajang pencarian bakat luar negeri dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (13/11/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Claudia Emmanuela Santoso dan Lyodra Ginting

1. Claudia Emmanuela Santoso

Claudia Emmanuela sukses memukau empat juri The Voice of Germany saat babak blind auditions. Keempat juri sepakat memberikan standing ovation pada akhir penampilannya.

Tak hanya berhasil memukau juri pada blind auditions saja. Gadis asal Cirebon ini mampu mengalahkan kontestan lainnya dan meraih juara 1 ajang pencarian bakat menyanyi tersebut.

2. Lyodra Ginting

Bagi penggemar ajang pencarian bakat Indonesian Idol tentunya sudah tak asing dengan sosok Lyodra Ginting. Sebelum mengikuti ajang bergengsi tersebut, ia pernah mengikuti ajang pencarian bakat di Italia bernama Sanremo Junior.

Lyodra Ginting menjadi juara pertama kompetisi menyanyi internasional khusus penyanyi solo berusia 6-15 tahun. Kontestan Indonesian Idol ini mampu mengalahkan 22 peserta dari 18 negara yang mengikuti kompetisi menyanyi internasional.

3 dari 6 halaman

Sandhy Sondoro dan Angela July

3. Sandhy Sondoro

Sebelum terkenal di negara Indonesia, ternyata Sandy Sondoro lebih dikenal di negara lain. Ia pernah mengikuti kontes menyanyi German Idol pada 2007. Saat itu, Shandy pernah membawakan lagu ciptaannya sendiri. Meski tak jadi juara, namun ia tetap berhasil membuat banyak orang terpukau dengan penampilannya.

Tak hanya sampai disitu, ia terus mengasah bakatnya hingga mengantongi Grand Prix Winner dalam kompetisi International Music Festival White Night of St Petersburg pada Juli tahun 2017. Selain itu, Sandhy Sondoro juga mendapat penghargaan untuk kategori musik populer dalam ajang International Professional Music Awards Bravo pada 2018 lalu.

4. Angela July

Sebelum mengikuti ajang pencaraian bakat X-Factor Indonesia 2015 lalu, Angela July pernah mengkuti ajang Asia's Got Talent 2017 yang jurinya adalah David Foster, Anggun, dan Jay Park. Pada audisi pertamanya dia sukses menyihir para juri dengan lagu True Colors.

Selain suaranya yang indah, Angela mengiringinya dengan alunan harpa yang merdu. Kemudian ia kembali lolos pada penampilannya yang kedua. Bakat yang dimilikinnya sempat membawanya masuk ke putaran grand final di Asia’s Got Talent.

4 dari 6 halaman

Demian Aditya dan The Sacred Riana

5. Demian Aditya

Demian dikenal sebagai salah satu pesulap Indonesia yang aksi-aksinya dapat membuat tegang penontonnya. Pesulap ini pernah mencoba peruntungannya dengan mengikuti ajang pencarian bakat America's Got Talent 2017.

Namun, Demian harus gugur di babak ketiga dikarenakan adanya kesalahan teknis pada instrument yang mengakibatkan salah satu fungsi alat itu tidak berjalan dengan baik. Meski tak jadi juara, Demian sempat membuat juri tekagum-kagum dengan aksinya.

6. The Sacred Riana

Riana menjuarai ajang bergengsi Asia's Got Talent pada 2017. Ia sukses menjadi juara satu dalam ajang tersebut. Tak hanya sampai disitu, ia pun melanjutkan perjuangannya dalam ajang America's Got Talent pada 2018. Namun sayang, perjuangan sang ilusionis terhenti pada babak perempat final.

5 dari 6 halaman

Maharasyi dan Ana & Fia

7. Maharasyi Hansa 

Pemilik nama lengkap Maharasyi Hansa ini pernah mengikuti The Voice Amerika pada 2017. Dalam babak blind audition, ia membawakan lagu Tell Me Something Good dari Rufus dan Chaka Khan.

Maharsyi berhasil tampil memukau di hadapan empat juri yang merupakan penyanyi ternama seperti Adam Levine, Miley Cyrus, Blake Shelton dan Jeniffer Hudson. Namun, ia gugur di babak battle karena kalah bertanding dengan penyanyi lainnya.

8. Ana & Fia

Duet ibu dan anak ini pernah mengikuti ajang Britains’s Got Talent pada 2016. Keduanya memukau para juri saat membawakan lagu Tell Him dari Celine Dion dan Barbara Streisand. Namun, perjuangannya harus terhenti di babak semifinal Britain's Got Talent 2016. Meskipun begitu, keduanya telah berhasil membawa nama baik Indonesia dalam ajang bergegsi tersebut.

6 dari 6 halaman

Reza Ningtyas Lindh dan Fatimah Zahratunnisa

9. Reza Ningtyas Lindh

Reza Ningtyas Lindh yang memiliki suara merdu nan khas ini membuat heboh warga Swedia dengan berhasil melaju jauh di ajang pencarian bakat Sweden Idol. Meski tidak menjadi juara, ia mencapai posisi 5 besar.

10. Fatimah Zahratunnisa

Fatimah Zahratunnisa merupakan salah satu anak bangsa yang mengharumkan Tanah Air di kancah internasional. Fatimah berhasil menjadi pemenang di Nodojiman The World. Kontes menyanyi berskala internasional yang melibatkan 12 kandidat dari berbagai negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini