Sukses

35 Kata Mutiara Keluarga, Makna Mendalam dan Menyentuh Hati

Liputan6.com, Jakarta Kata mutiara keluarga bisa kamu jadikan sebagai bentuk ungkapan mendalam betapa berharganya mereka dalam hidup mu. Dalam menjalani hidup, keluarga punya peran penting dan berharga ketika kamu berproses.

Keluarga merupakan mereka yang menghargaimu dan menjadi bagian paling penting dalam hidup mu. Kata mutiara keluarga diungkapan bertujuan untuk menjadi inspirasi maupun motivasi bagi seseorang yang mendengar dan membacanya.

Kata mutiara keluarga biasanya berisikan rasa syukur atas kehadirannya yang tulus mencintai tanpa syarat. Untuk mengungkapkan rasa syukur atas pentingnya kehadiran mereka, kata mutiara keluarga bisa dijadikan bahan untuk digunakan berkirim pesan atau caption di media sosial.

Lewat kata mutiara keluarga kamu bisa mewakilkan perasaanmu. Kata mutiara keluarga berisi kutipan inspirasional mencakup cinta, kebersamaan, dan rasa syukur. Berikut kata mutiara keluarga yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (15/11/2019).

2 dari 6 halaman

Kata Mutiara Keluarga Buktikan Cinta Tanpa Syarat

1. “Kehangatan dalam keluarga tidak diukur dari ukuran luas rumahnya, tapi luasnya kebahagiaan yang menempati.”

2.  “Keluarga adalah salah hal terpenting yang kita miliki, yang tak akan pernah berubah dan selalu ada ketika dibutuhkan.”

3. “Rumah harus menjadi jangkar, pelabuhan dalam badai, tempat berlindung, tempat yang menyenangkan untuk tinggal, tempat di mana kita dicintai dan di mana kita bisa mencintai.”

4. “Bersama keluarga, selalu saja terasa ramai dan damai, menyenangkan dan menenangkan.”

5. “Memiliki tempat untuk pergi adalah rumah. Memiliki seseorang untuk dicintai adalah keluarga. Memiliki keduanya adalah berkah.”

6. “Hal-hal lain dapat mengubah kita, tetapi kita mulai dan berakhir bersama keluarga.” - Anthony Brandt

7. “Bagi kami, keluarga berarti merangkul satu sama lain dan selalu mendampingi.” - Barbara Bush

3 dari 6 halaman

Kata Mutiara Keluarga Buktikan Kesederhanaan

1. “Kamu dilahirkan ke dalam keluargamu dan keluargamu dilahirkan ke dalammu. Tidak ada pengecualian. Tidak ada pertukaran.”

2. “Kenangan yang kita buat bersama keluarga adalah segalanya.” - Albert Einstein

3. “Tidak masalah seberapa besar rumah kita, yang penting bahwa ada cinta di dalamnya.” - Peter Buffett.

4. “Keluarga akan selalu berada di dekatmu hingga kamu bisa bergerak berhasil ataupun terjatuh, karena memang mereka selalu mencintaimu apa adanya.”

5. “Jangan pernah melupakan orang-orang yang sudah membantu saat kita sedang mengalami masalah yang besar. Mereka itu ialah keluarga.”

6. “Saat beban terlalu berat, jaganlah putus asa. Tuhan memberikan kita keluarga agar kita berusaha demi mereka.”

7. “Saya pikir kebersamaan adalah unsur yang sangat penting bagi kehidupan keluarga.” - Barbara Bush

4 dari 6 halaman

Kata Terima Kasih untuk Keluarga yang Selalu Ada

1. “Keluarga seperti ranting di pohon. Kita tumbuh di arah yang berbeda namun akar kita tetap satu.”

2. “Keluarga tidak selalu sedarah. Mereka bisa orang-orang ada dalam hidupmu yang menginginkanmu dalam hidup mereka. Orang-orang yang menerima kamu apa adanya. Orang-orang yang akan melakukan apa saja untuk melihatmu tersenyum dan yang mencintaimu apa pun yang terjadi.”

3. “Ikatan keluarga berarti bahwa tidak peduli seberapa besar kamu ingin lari dari keluargamu, kamu tidak bisa!”

4. “Ikatan yang menghubungkan keluarga sejati bukanlah ikatan darah, tetapi rasa hormat dan sukacita dalam kehidupan satu sama lain.” - Richard Bach

5. “Apakah ini seperti keluarga: perasaan bahwa semua orang terhubung, bahwa dengan satu bagian yang hilang, semuanya hancur?”

6. “Kebersamaan dengan keluarga itu lebih berharga dibanding apapun.”

7. “Keluarga adalah tempat terbaik bagi kita untuk belajar tentang sebuah pengorbanan.”

5 dari 6 halaman

Kata Bijak tentang Keluarga Penuh Hangat

1. “Hiduplah sedemikian rupa sehingga kamu tidak akan merasa malu ketika orang lain berbicara tentang keluarga kamu.”

2. “Keluarga adalah kompas yang membimbing kita. Mereka adalah inspirasi untuk mencapai ketinggian yang luar biasa dan kenyamanan saat kita sesekali goyah.”

3. “Keluarga ialah sahabat yang selalu ada di samping untuk kita pada keadaan yang paling amat sangat buruk sekali pun.”

4. “Keluarga akan selalu berada di dekatmu hingga kamu bisa bergerak berhasil ataupun terjatuh, karena memang mereka selalu mencintaimu apa adanya.”

5. “Pulang adalah kata terindah untuk mereka yang sudah berhasil menemukan jalan pulang.”

6. “Ketika kamu ingin menyerah, ingatlah banyak alasan untuk tidak putus asa. Sahabat salah satunya dan terutama Tuhan dan keluarga.”

7. “Zaman memang sudah berubah tapi manusia tetap sama. Kita tetap butuh cinta, kebahagiaan, dan kehangatan sebuah keluarga.”

6 dari 6 halaman

Kata Ungkapan Rasa Cinta untuk Keluarga

1. “Kamu tidak bisa memilih keluargamu. Mereka adalah hadiah Tuhan untukmu, seperti kamu juga hadiah untuk mereka.”

2. “Menjadi keluarga berarti kamu adalah bagian dari sesuatu yang sangat luar biasa. Itu berarti kamu akan mencintai dan dicintai selama sisa hidupmu.”

3. “Ketika kamu mencintai apa yang kamu miliki, kamu memiliki semua yang kamu butuhkan.”

4. “Keluarga dan teman adalah harta yang tersembunyi, cari mereka dan nikmati kekayaan mereka.” - Wanda Hope Carter

5. “Momen terhebat dalam hidup bukanlah mementingkan prestasi egois, melainkan dengan hal-hal yang kita lakukan untuk orang yang kita cintai dan hargai.” - Walt Disney

6. “Jagan pernah menyerah, apalagi untuk keluarga. Selalu ada jalan selama kita mau berusaha dan berdoa.”

7. “Keluarga adalah rasa bahagia yang tak akan sirna, tempat yang nyaman untuk berbagi canda tawa dan suasana terbaik yang pernah ada.”

Loading