Sukses

7 Rasa Es Krim Paling Unik, Ada Rasa Nasi Uduk

Banyak produsen atau kedai es krim berlomba-lomba membuat es krim unik dan menarik perhatian.

Liputan6.com, Jakarta Jika bicara tentang es krim pasti tidak akan ada habisnya. Es krim sendiri sudah ada sejak berabad-abad lalu. Es krim adalah jenis makanan populer yang digemari hampir setiap orang. Mulai dari anak-anak hingga dewasa semua menyukai es krim. 

Es krim menawarkan beragam rasa dan aneka kreasi yang menggugah selera. Selain menjadi hidangan yang nikmat, manfaat es krim juga dapat menyegarkan. Seiring berkembangnya tren, tren es krim pun juga ikut berkembang. Mulai dari variasi hingga rasa.

Kebanyakan rasa es krim paling populer adalah rasa buah, susu, coklat atau perpaduan keduanya. Sekarang ini es krim juga sudah menjadi tren kuliner di berbagai belahan dunia. Tak heran jika banyak produsen atau kedai es krim berlomba-lomba membuat es krim unik dan menarik perhatian.

Bahkan terkadang para produsen es krim tersebut tak tanggung-tanggung memberikan varian rasa yang unik hingga nyeleneh. Berikut 7 rasa es krim paling unik di dunia yang Liputan6.com lansir dari Tripzilla, Senin (18/11/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Es Krim Rasa Nasi Uduk

Terinspirasi dari nasi uduk, Eskimomo berhasil mengubah hidangan gurih dan lezat ini menjadi es krim khas Indonesia. Ada kombinasi sempurna antara kecap, puding kelapa, ikan asin, kacang, cabai selai manis, dan emping. Makan es krim ini jadi terasa seperti makan nasi uduk.

3 dari 8 halaman

2. Es Krim Rasa Soba

Di Jepang tak hanya ramen saja yang populer tetapi juga hidangan berkuah lainnya seperti soba. Tepatnya di prefektur Fukushima terdapat restoran yang menyajikan es krim dengan rasa unik, yaitu rasa soba.

Penyajiannya pun bahkan menyerupai hidangan aslinya, super lengkap dengan taburan daun bawang.

4 dari 8 halaman

3. Es Krim Rasa Ramen

Kepopuleran ramen memang tidak ada tandingannya. Hampir diseluruh belahan dunia pasti ada restoran ramen. Saking populernya hidangan ini, orang-orang Jepang sampai membuat berbagai macam varian ramen.

Di Jepang ada es krim rasa ramen yang penyajiannya pun mirip dengan ramen yang asli serta komplit sampai dengan topping kue ikan yang khas. Cita rasanya merupakan perpaduaan antara gurih dan asin dari kaldu ramen.

5 dari 8 halaman

4. Es Krim Rasa Fried Chicken

Menyantap fried chicken biasanya sangat nikmat apabila disajikan dengan nasi panas, saus sambal dan soda, tetapi di California ada yang berbeda, mereka sukses menciptakan es krim dengan rasa fried chicken dan penyajiannya pun bahkan lengkap dengan ayam goreng crispy-nya.

6 dari 8 halaman

5. Es Krim Rasa Pizza

Kedai es krim di Philadelphia telah menciptakan inovasi es krim bercita rasa pizza. Kamu akan merasakan sensasi kenikmatan es krim berpadu dengan tomat, kemangi, oregano, garam dan bahkan bawang putih dalam satu scoop es krim.

7 dari 8 halaman

6. Es Krim Kemangi

Siapa yang tak kenal kemangi? Kemangi biasanya disajikan sebagai pelengkap lalapan. Daun berwarna hijau dan wangi ini dikreasikan menjadi es krim hijau disebuah toko es krim Gusto Gelato & Caffe.

8 dari 8 halaman

7. Es Krim Kaktus

Jepang memang tak pernah ada habisnya untuk selalu berinovasi. Setelah sukses menciptakan es krim dengan rasa hidangan paling populer di Jepang. Kini ada lagi rasa unik yang ditawarkan oleh negeri sakura ini, yaitu rasa kaktus. Es krim unik ini bisa kamu temukan di toko-toko di Jepang dengan mudah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.