Sukses

Kesehatan Drop Lagi, Ini 6 Fakta Terbaru Ria Irawan Dilarikan ke IGD

Liputan6.com, Jakarta Ria Irawan hingga saat ini masih berjuang melawan penyakit yang ia derita, kanker getah bening stadium 3.  Beberapa waktu yang lalu, pemilik nama asli Chandra Ariati Dewi Irawan itu dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Senin (18/11/2019) untuk mendapatkan perawatan intensif. 

Kabar ini diketahui dari kakak kandung Ria Irawan, Dewi Irawan. Dalam laman instagramnya, Dewi Irawan menjelaskan, adiknya harus sesegera mungkin mendapatkan perawatan intensif lantaran responnya kian hari semakin menurun.

"Kondisi Ria smp dilarikan ke UGD, krn seminggu terakhir Ria "slow respond" , sensor nya kena sehingga tdk bisa order ke anggota tubuhnya .. jg ada efek oral chemo yg bikin jd lemah," tulis Dewi Irawan dalam akun Instagramnya, Selasa (19/11/2019).

Bintang film Berbagi Suami ini kembali menjalani rawat inap untuk kali kesekian lantaran penyakit kankernya kambuh. Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas fakta Ria Irawan dilarikan ke IGD, Selasa (19/11/2019) 

 

2 dari 7 halaman

1. Sudah Pindah Kamar

Dikabarkan kondisinya menurun dan sempat menjalani perawatan intensif di IGD, kini, kabar terbarunya kondisi Ria Irawan sudah berangsur membaik. 

Wanita 50 tahun ini sudah berpindah tempat tak lagi berada di IGD, melainkan di kamar di Gedung A, RSCM. Hal itu terlihat dari unggahan Instagram Stories sang kakak, Dewi Irawan.

"Alhamdulillah... pindaahhh," tulis Dewi Irawan, dengan memperlihatkan kasur Ria Irawan didorong petugas pada Selasa (19/11/2019) 

3 dari 7 halaman

2. Ray Sahetapy Bantu Ria Irawan

Sahabat Ria Irawan, Ray Sahetapy ikut membantu aktris kelahiran 1969 ini saat hendak dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

"Bang Ray datang pas Ria Irawan mau berangkat ke RSCM, bang Ray bantuin Ria masuk mobil," ungkap kakak Ria Irawan, Dewi Irawan saat dihubungi Liputan6.com, Senin (18/11/2019) malam.

Ray dan Ria telah saling mengenal sejak lama. Keduanya merupakan salah satu aktor kenamaan Indonesia. Tak heran bila Ray turut memperhatikan kondisi kesehatan Ria Irawan. 

4 dari 7 halaman

3. Sakit Kepala, Tangan dan Kaki Tak Bisa Digerakkan

Tengah berjuang melawan penyakit, aktris kelahiran Jakarta ini beberapa waktu lalu baru saja mengunggah potretnya saat di rumah sakit.

Dalam keterangan foto, penyanyi sekaligus presenter ini menjelaskan apa yang tengah dirasakannya. Wanita 50 tahun ini mengaku kembali merasa kesusahan saat menggerakkan tangan dan kaki bagian kanan. Tak hanya itu, ia juga mengaku kesulitan berbicara.

"Morning Day 1,rawat inap lagi di RSCM gedung A, Karena kepala kembali terasa sakit, tanggan dan kaki bagian kanan menjadi susah digerakan dengan benar, berbicara juga kembali sedikit sulit,ini semua karena "masa" yg dibagian kiri depan kepala mendorong motorik fungsi luhur...tetap semangat semua" tulis Ria Irawan di laman instagramnya. 

5 dari 7 halaman

4. Menjalani Pengobatan Radiasi dan Kemoterapi

Saat ini kata Dewi Irawan, adiknya tengah menunggu pengobatan berikutnya yaitu menjalani radiasi dan juga kemoterapi.

"Ria sdh mulai persiapan marking tuk radiasi lg .. dan jg Ria sedang pengobatan "oral chemo" tulis Dewi Irawan.

Kabar ini juga diungkap oleh Ray Sahetapy saat dihubungi lewat sambungan telepon "Dia habis menjalani pengobatan apa namanya, habis jalani radiasi sama seperti kemarin keadaannya," ujarnya , Senin (18/11/2019).

6 dari 7 halaman

5. Ibunda Juga Masuk Rumah Sakit

Di saat bersamaan, ibunda Ria Irawan, aktris senior Ade Irawan juga tengah jatuh sakit. Aktris legendaris itu sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

"Ibu saya juga sedang dirawat di RS Fatmawati," ungkap Dewi Irawan, kakak Ria, kepada Liputan6.com melalui pesan singkat WhatsApp.

Dewi Irawan berharap agar kondisi adiknya, Ria Irawan dan ibunya, Ade Irawan kembali stabil. Ia juga meminta doa kepada masyarakat.

7 dari 7 halaman

6. Kambuh setelah dinyatakan sembuh pada Maret 2019

 

Ria Irawan divonis menderita kanker endometrium pada 2014. Setelah menjalani pengobatan, ia dinyatakan sembuh. Namun sel kankernya kembali muncul dan menjalar ke paru paru hingga otak.

Sejak awal September 2019, istri Mayky Wongkar rutin menjalani perawatan lantaran menderita penyakit kanker kelenjar getah bening. Penyakit tersebut kembali kambuh setelah Ria dinyatakan sembuh pada Maret 2019

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Momen Kebersamaan Ria Irawan dan Suami, Setia Saat Suka dan Duka
Artikel Selanjutnya
Perjuangan Mahasiswi Pengidap Kanker Stadium 3 Selesaikan Kuliah, Bikin Haru