Sukses

Kabar Terbaru 10 Pemain Drama Kolosal Angling Dharma, Bikin Pangling

Liputan6.com, Jakarta Bagi pencinta drama kolosal era 2000-an pasti sangat mengenal drama kolosal Angling Dharma. Sebuah drama mengisahkan tentang Prabu Angling Dharma yang memimpin kerajaan Malawapati. Drama kolosal ini pun tayang sejak 2000-an hingga 2005.

Dalam perjalanannya, Angling Dharma menyuguhkan aksi heroik akan pendekar masa lalu dengan kesaktiannya, serta contoh kebajikan yang dilakukan oleh para karakter saat memerangi kejahatan.

Drama yang dulu menjadi tontonan kesukaan masyarakat Indonesia ini telah 15 tahun berlalu. Kini banyak dari pemainnya yang kini telah banyak berubah. Baik dari penampilan hingga kegiatannya sehari-hari.

Ada yang masih berkecimpung di dunia hiburan sebagai aktor maupun artis, hingga ada yang pindah ke luar negeri untuk fokus dengan keluarganya.

Berikut kabar terbaru 12 pemain drama kolosal Angling Dharma yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (3/12/2019).

2 dari 6 halaman

Kabar terbaru 10 pemain serial Angling Dharma

1. Anto Wijaya, pemeran Angling Dharma yang kini menjadi pebisnis

Tidak hanya bermain sebagai Angling Dharma, Anto Wijaya kerap memerankan tokoh pendekar yang memilih jalur kebajikan. Selain itu ia menjadi bintang dalam drama kolosal Arya Kamandanu hingga Kamapala.

Nama Anto Wijaya paling diingat saat memerankan sosok Angling Dharma. Namun kini setelah di puncak kesuksesan drama kolosalnya, Anto Wijaya menghilang dari layar kaca. Aktor yang mulai berkarier menjadi model ini rupanya kembali ke kota kelahirannya di Surabaya. Kabarnya ia lebih memilih menggeluti dunia bisnis properti dan lebih banyak berkumpul dengan keluarga.

2. Roy Jordy pemeran Suliwa yang ikonik

Selain peran Anto Wijaya sebagai pendekar di drama kolosal. Roy Jordy pun memiliki peran ikonik sebagai pendekar penjaga kebajikan. Dalam perannya di Angling Dharma ia berperan sebagai Suliwa yang dekat dengan Angling Dharma. Bahkan pada episode-episode terakhir, Suliwa lah yang menyelamatkan istri Angling Dharma, Dewi Sekarwangi dari Senopati Kalis Rowo.

Kini Roy Jordy masih berkecimpung di dunia hiburan, namun sudah tidak di layar kaca. Ia menjadi seorang Disk Jockey (DJ) dan memiliki dua orang anak. Ia juga berbisnis cafe Braga 463 di Bandung, Jawa Barat.

3 dari 6 halaman

Kabar terbaru 10 pemain serial Angling Dharma

3. Choky Andriano pemeran tokoh pendekar antagonis Syudawirat di Angling Dharma

Memiliki paras tampan dan tampilan macho, Choky Andriano memerankan tokoh Syudawirat yang tergila-gila akan kekauatan. Ia pun memiliki jurus ilmu hitam bernama rengkah gunung. Bahkan ilmu ini yang menewaskan guru pertamanya di tangannya sendiri.

Kini Choky Andriano masih berkecimpung di dunia hiburan. Ia masih menghiasi layar kaca Indonesia dengan membintangi berbagai serial kolosal dan sinetron maupun FTV.

4. Rahma Azhari pernah terlibat drama kolosal Angling Dharma sebagai Galuh Parwati

Rahma Azhari memerankan Galuh Parwati, seorang gadis kekassih dari Suliwa. Dalam penokohannya, cerita cinta keduanya cukup panjang dan berakhir tragis. Galuh Parwati meninggal namun kisah asmaranya paling berkesan dalam drama tersebut.

Kini Rahma Azhari memang sudah tak terlalu banyak menghiasi layar kaca Indonesia. Namun namanya masih tetap eksis, apalagi ia berasal dari keluarga Azhari yang terkenal.

4 dari 6 halaman

Kabar terbaru 10 pemain serial Angling Dharma

5. Revi Mariska, pemeran Ratri Pramudita yang akui jadi pembantu setelah menikah

Ratri Pramudita, ialah sosok pendekar wanita cantik yang cukup sakti dalam perannya di drama kolasal Angling Dharma yang diperankan oleh Revi Mariska. Kini usai beberapa tahun dari aksinya menjadi pendekar di layar kaca, Revi Mariska disibukkan dengan kegiatannya sebagai ibu rumah tangga.

Dalam pengakuannya pada channel YouTube Revi Mariska Real, ia mengunggah video berjudul Q And A With Revi Mariska pada 28 November 2019 lalu.

"Kesibukan selain bernafas, kadang-kadang merangkap sebagai pembantu juga, nyapu, ngepel, masak. Namanya ibu rumah tangga," ujar Revi saat menjawab pertanyaan netizen tentang kesibukannya sekarang (28/11/2019).

6. Imel Putri Cahyati, sering disebut ratu drama kolosal

Dalam drama kolosal Angling Dharma, Imel Putri Cahyati yang kerap disapa Imel PC memerankan beberapa karakter, yaitu sebagai Putri Sawer Seta, Nyi Wisa Hitam, Kemuning dan Ratu Wisanjaya. Selain itu ia juga berperan dalam sebuah drama kolosal lain dengan judul, Penjaga Gunung Bromo, dan Ken Arok Ken Dedes.

Penampilan Imel PC yang dulu dan sekarang rupanya sangat berbeda. Pasalnya kini Imel PC telah berhijab setelah menikah dengan seorang pejabat asal Balikpapan. Tak hanya berhijab, ia pun memlih mundur dari dunia hiburan.

5 dari 6 halaman

Kabar terbaru 10 pemain serial Angling Dharma

7. Temmy Rahadi pemeran Raden Sombo yang kini dikenal sebagai presenter

Sosok Temmy Rahadi ialah pemeran Raden Sombo dalam serial kolosal Angling Dharma. Selain bermain di Angling Dharma ia pun kerap bermain kolosal lainnya seperti Keris Empu Gandring, Mandala dari Sungai Ular.

Kini Temmy Rahadi masih berkecimpung di dunia hiburan. Ia kini lebih dikenal sebagai seorang presenter. Bahkan ia kerap menjadi presenter olahraga.

8. Lisda Oxalis pemeran Ni Sandang dalam Angling Dharma yang kini berhijab

Memiliki peran sebagai Ni Sandang di Angling Dharma, Lisda Oktaviani atau kerap disapa Lisda Oxalis sudah berperan sebagai Dewi Sukesti dalam Mahabharata. Selain itu, di tahun-tahun setelah Angling Dharma ia pun tetap berkecimpung di dunia hiburan dengan bermain drama kolosal.

Selain drama kolosal, beberapa tahun terakhir ini ia bermain sinetron yang beda sekali dari drama kolosal. Yaitu sinetron yang mengangkat drama kehidupan. Kini penampilannya juga telah berubah dan berhijab.

6 dari 6 halaman

Kabar terbaru 10 pemain serial Angling Dharma

9. Chaterina Pamela berperan sebagai Nuri dalam Angling Dharma

Banyak berperan dalam laga kolosal, Chaterinia Pamela sering mendapat peran antagonis. Selain Angling Dharma ia pun berperan dalam Brama Kumbara.

Sampai saat ini ia masih berkecimpung di dunia hiburan dengan terlihat awet muda seperti dahulu. Ia pun kerap membagikan kesehariannya di media sosialnya @chaterinepamela

10. Afdhal Yusman, pemeran Pangeran Angling Kusuma yang sering jadi pemeran ikonik serial kolosalnya

Memiliki tubuh kekar, sosok Afdhal Yusman kerap berperan menjadi pendekar penting. Dalam serial Angling Dharma ia berperan sebagai Pangeran Angling Kusuma. Tak hanya bermain Angling Dharma, ia pun kerap bermain serial kolosal lainnya.

Beberapa di antaranya ialah, Mahabharata, Misteri Gunung Merapi, Keris Empu Gandring. Sampai saat ini ia pun masih berkecimpung di dunia hiburan. Ia bermain film dan FTV.