Sukses

5 Kepribadian Wanita Sesuai dengan Gaya Berpakaiannya

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang memiliki gaya berpakaian masing-masing terutama wanita. Wanita memiliki banyak ruang ekspresi dalam hal fashion dibandingkan pria. Namun, tren fashion selalu terus berkembang dari masa ke masa. 

Terkadang perubahan tren fashion bergerak dengan cepat, hal ini membuat wanita atau pengikut tren kesulitan dalam menentukan gaya dalam berpenampilan. Bahkan seringkali gaya berpenampilan yang mengikuti tren sebenarnya belum tentu nyaman dikenakan oleh setiap orang. 

Pada akhirnya ketidaknyamanan tersebut membuat seorang wanita memiliki fashion yang sama pada setiap tahunnya. Namun gaya berpakaian dan gaya fashion seseorang ternyata bisa mengungkapkan kepribadian dalam diri wanita tersebut. 

Mungkin hal ini akan menjadi langkah yang efektif untuk mencari tahu tentang karakter seseorang. Berikut kepribadian wanita yang sesuai dengan gaya berpakaian dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (2/11/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1. Gaya Kasual

Wanita yang kerap bergaya kasual dikenal memiliki kepribadian yang simpel dan anti ribet. Orang yang memiliki gaya berpakaian seperti ini biasanya tidak senang berbasa-basi dan langsung to the point.

Selain itu, wanita bergaya kasual ini juga sangat sederhana namun tetap berusaha enak dilihat dalam situasi resmi sekalipun. Ia cukup adaptif di tiap kesempatan. Busana yang disuka tidak aneh-aneh. Seperti kaus, kemeja, dan celana jeans misalnya.

3 dari 6 halaman

2. Bergaya vintage klasik

Wanita yang bergaya klasik ini seperti seseorang dari masa lalu yang terjebak di masa kini. Meski tren fashion silih berganti, ia akan tetap setia dengan model dress, rok, baju dan sepatu yang sama. Cewek seperti ini memiliki kepribadian yang elegan dan pendirian kuat. 

Ia bukan orang yang mudah terpengaruh oleh lingkungan sekitar, serta tahu bagaimana harus bersikap untuk diri sendiri, meski kadang menjadi keras kepala.

4 dari 6 halaman

3. Bergaya seksi

Wanita yang memiliki gaya busana seksi dikenal dengan kepribadian yang suka diperhatikan. Selain itu, ia juga memiliki tingkat percaya diri yang tinggi. Mereka juga tahu apa yang mereka mau. 

Selain itu wanita yang memiliki gaya busana seksi ini juga tidak peduli dengan pandangan orang, ia akan melakukan hal yang membuat mereka nyaman dan bahagia.

5 dari 6 halaman

4. Gaya berpakaian feminin

Perempuan yang memiliki gaya berpakaian feminin ini sering bertingkah laku bagaikan seorang putri. Wanita-wanita ini ingin dirinya selalu tampil cantik.

Tapi dalam berperilaku, ia akan memperhatikan hal-hal detail dan sangat teliti. Biasanya wanita bergaya feminin ini kerap mengenakan rok, gaun panjang, jas peplum, blouse tanpa kerah, sepatu hak tinggi, emas, dan berlian.

6 dari 6 halaman

5. Gaya berpakaian artistik

Tren fashion semakin berkembang di zaman modern ini. Banyak wanita yang berkreasi akan gaya busananya. Selain kreatif dan antimainstream, ia terlihat percaya diri, mandiri dan selalu bisa mengendalikan situasi. 

Meski begitu, wanita kepribadian ini memiliki kekurangan, yakni tidak peduli pada keadaan di sekitarnya dan cenderung individualis. Ia selalu spontan menghadapi suatu keadaan dan tidak ingin terlihat sama dengan kondisi di sekitar.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS