Sukses

7 Meme Pelesetan Profesi Sesuai Jurusan Sekolah Ini Bikin Senyum Kecut

Liputan6.com, Jakarta Bidang profesi pekerjaan di dunia ini banyak sekali macamnya. Apalagi di zaman sekarang yang serba modern dan komplek, banyak bidang profesi yang mungkin tidak diajarkan di bangku sekolah.

Setiap orang yang mengenyam pendidikan di bangku sekolah tentu cita-citanya menjadi orang yang pintar sebagai bekal kehidupan. Selain itu, hasil belajarnya tersebut diharapkan juga mengantarkannya ke dunia lapangan kerja.

Namun ekspektasi yang diangan-angankan terkadang tak semudah yang dibayangkan. Seperti halnya potret pelesetan profesi yang diunggah oleh akun Instagram @receh.id, Selasa (3/12/2019). Dalam unggahannya tersebut, akun ini mengunggah potret pelesetan profesi sesuai jurusan sekolah.

Namun profesi yang diilustrasikan sangat jauh dari ekspektasi. Pelesetan ini pun tentu hanya untuk lucu-lucuan, bukan untuk menjelekkan lulusan dari jurusan tersebut. Unggahan ini pun telah viral dengan mendapat hampir 55 ribu like dari netizen. Selain itu banyak pula netizen yang membanjiri kolom komentar dengan mengungkapkan jurusannya sekolah dan profesinya kini.

Bahkan banyak pula profesi pekerjaannya tak sesuai dengan jurusan yang ia ambil waktu sekolah. Berikut 7 pelesetan profesi sesuai jurusan sekolah yang Liputan6.com kutip dari Instagram @receh.id, Rabu (4/12/2019).

2 dari 8 halaman

1. Kocak nih, kalau anak akuntansi jadi kasir semua.

3 dari 8 halaman

2. Pelayaran yang dibayangkan berlayar dengan kapal pesiar, namun seorang nelayan juga seseorang yang suka berlayar.

4 dari 8 halaman

3. Saat liburan ke kota lain dan naik angkutan umum, seorang kenek bisa jadi layaknya guide yang memberikan informasi untuk wisatawan.

5 dari 8 halaman

4. Seorang penjahit tentu belajar tata busana, ialah seseorang yang membantumu membuat baju.

6 dari 8 halaman

5. Keahlian tambal ban dan bengkel pinggir jalan memang tak bisa lepas dari keahlian otomotif.

7 dari 8 halaman

6. Kocak nih, mentang-mentang anak perhotelan mainnya ke hotel terus.

8 dari 8 halaman

7. Teknik Komputer dan Jaringan memang sering magang jadi operator warung internet.