Sukses

7 Fakta Pernikahan Cut Tari dan Richard Kevin, Digelar Tertutup

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengenai pernikahan Cut Tari dan Richard Kevin beberapa waktu belakangan sedang menjadi perbincangan netizen. Pasalnya, baik Cut Tari maupun Richard Kevin sangat tertutup mengenai hari bahagianya ini.

Awalnya kabar pernikahan keduanya ini diketahui dari salah satu Kantor Urusan Agama (KUA) Pasar Minggu. Dari keterangan KUA tersebut diketahui bahwa Cut Tari dan Richard Kevin akan menikah pada hari ini, 12 Desember 2019.

Digelar tertutup, akhirnya keduanya telah resmi menjadi sepasang suami istri. Prosesi pernikahan dilakukan di kawasan Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Kamis (12/12/2019). Berbeda dengan kebanyakan seleb pada umumnya, prosesi pernikahan Cut Tari dengan Richard Kevin ini digelar tertutup dan tak ada media yang meliput acara tersebut.

Momen bahagia Richard Kevin dan Cut Tari ini pun membuat penasaran para penggemarnya. Lebih lengkapnya, berikut 5 fakta pernikahan Cut Tari dan Richard Kevin yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (12/12/2019).

2 dari 8 halaman

1. Pernikahan Cut Tari dan Richard Kevin digelar tertutup

Kabar mengenai pernikahan Cut Tari dan Richard Kevin awalnya diketahui melalui pernyataan KUA Pasar Minggu. Namun, keduanya tidak terang-terangan memberikan kabar mengenai pernikahannya yang digelar hari ini, Kamis (12/12/2019).

Awak media pun tidak diperbolehkan meliput akad nikah tersebut. Sehingga media hanya dapat mendengarkan dari luar pada saat prosesi ijab kabul melalui speaker yang ada.

"Pihak keluarga tidak berkenan untuk ada media yang meliput. Nanti kalo sudah selesai, saya coba bicara kepada keluarga diizinkan meliput atau tidak," ujar salah satu petugas yang menjaga, melansir dari Kapanlagi, Kamis (12/12/2019).

3 dari 8 halaman

2. Richard Kevin lancar sekali ucap dalam prosesi ijab kabul

Prosesi pernikahan Cut Tari dan Richard Kevin dalam prosesi ijab kabul ini diketahui berjalan dengan lancar. Dimana dalam pengucapan kalimat ijab, Richard berhasil melakukannya dalam sekali ijab. Richard mengucap ijab kabul dengan lantang dalam satu tarikan napas.

“Saya terima nikah dan kawinnya Cut Tari Aminah Anasya binti Teuku Joesransyah dengan mas kawin tersebut dibayar tunai,” ucapnya dengan lantang.

4 dari 8 halaman

3. Kakak Cut Tari menjadi wali nikah

Acara pernikahan Cut Tari  yang digelar sore hari ini, diwalikan oleh kakaknya sendiri, yaitu Muhammad Gadaffi.

“Saya nikahkan adik kandung saya, Cut Tari Aminah Anasya binti Teuku Joesransyah dengan maskawin cincin emas permata 7,8 gram,” ujar Teuku Muhammad Gadaffi.

5 dari 8 halaman

4. Cincin permata menjadi mas kawin

Dalam setiap acara pernikahan tentu pasti akan ada sebuah mas kawin yang akan diberikan oleh pengantin pria kepada mempelai wanita. Sebagai simbol cintanya kepada Cut Tari, di hari bahagia ini Richard Kevin memberikan sebuah cincin emas permata 7,8 gram.

6 dari 8 halaman

5. Acara pernikahan dilaksanakan di kawasan Jakarta Timur

Jelang prosesi pernikahan awak media pun sudah meliput dan menelusuri lokasi pernikahan keduanya. Lokasi pernikahan yang dipilih berada di sebuah rumah, Cilandak Timur, Jakarta Selatan.

Sebuah tenda berwarna putih serta karangan bunga terlihat di acara pernikahan tersebut. Jelang prosesi pernikahan terlihat datang sebuah mobil berwarna putih yang ditumpangi Richard Kevin dengan pakaian kasual saat buru-buru masuk ke dalam rumah.

7 dari 8 halaman

6. Konsep pernikahan Cut Tari dan Richard Kevin bertema private party

Konsep pernikahan yang digelar oleh Cut Tari dan Richar Kevin berkonsep private party. Dimana lokasi pernikahan memang tak bisa menampung banyak tamu undangan dalam jumlah yang besar.

Jumalah kapasitas yang dapat ditampung oleh tempat yang digunakan pun hanya sekitar 200 undangan.

"(Kapasitas) 200 undangan. Tapi enggak tahu juga (mengundang berapa). Catering belum dateng kan enggak tahu ya," jelas Pakde petugas yang ada saat diwawancarai, Rabu (11/12/2019).

8 dari 8 halaman

7. Cut Tari dan Richard Kevin kenakan busana berwarna abu-abu

Dalam prosesi pernikahan pasti akan selalu ada perwakilan dari KUA. Orang yang hadir pun adalah Kepala KUA Pasar Minggu, TB Zamroni. Ia pun mengungkapkan bahwa acara pernikahan keduanya berjalan dengan lancar.

Selanjutnya ia pun mengungkapkan busana pengantin yang digunakan oleh Cut Tari dan Richard Kevin.

"Seperti biasa, busana yang dipersiapkan itu hak keluarga. Pakaiannya baik dan sopan," sambung Zamroni.

Dalam foto yang beredar di media sosial, terlihat Cut Tari tampil anggun dengan kebaya berwarna abu-abu dengan hiasan bunga di kepala. Sementara Richard Kevin tampil gagah dengan jas berwarna abu-abu. Penampilannya makin sempurna dengan kalung bunga melati yang digantung di lehernya.

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Artis Ini Menikah dan Melepas Status Janda di 2019
Artikel Selanjutnya
7 Gaya Seleb di Pernikahan Cut Tari dan Richard Kevin, Curi Perhatian