Sukses

Ayah Ini Punya Cara Unik Cegah Anak Menangis Saat Tak Ada Ibunya

Tak mudah mengasuh anak kecil, apalagi ibunya sedang tidak ada

Liputan6.com, Jakarta Mengasuh anak tentu bukan perkara yang mudah. Selain harus sabar dan memahami keinginan anak, tentu harus berpikir kreatif agar sang anak mudah diasuh daripada harus banyak melarangnya atau membiarkannya menangis. 

Apalagi mengasuh anak saat sang ibu sedang tidak ada. Tentu ini menjadi sebuah pekerjaan berat bagi seorang ayah yang belum terbiasa. Namun, setiap permasalahan pasti ada jalan. Seorang suami di Jepang memiliki sebuah ide kreatif saat mengasuh anaknya yang masih berusia 1 tahun.

Mengutip media sosial Twitter @sato_nezi, seorang ayah memiliki ide unik untuk mencegah anak menangis saat tak ada ibunya, Minggu (8/12/2019). Hasil unggahannya ini pun viral di media sosial Twitter hingga saat ini ia pun mendapat 47,1 ribu retweet dan 123 ribu like dari netizen.

Selain kreatif, ide ini pun mungkin saja dapat ditirukan oleh ayah yang memiliki anak yang masih kecil untuk mencegahnya menangis saat ditinggal oleh ibunya. Berikut ulasan mengenai ayah punya cara unik cegah anak menangis yang Liputan6.com kutip dari Twitter @seto_nezi, Senin (16/12/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara unik ayah asuh anaknya saat tak ada ibunya

Mengutip dari Twitter @seto_nezi yang diunggah, Minggu (8/12/2019). Diketahui bahwa sang anak yang berumur satu tahun akan menangis saat tahu bahwa ia ditinggal oleh ibunya. Maka dari itu ia pun bereksperimen dengan membuat sebuah replika istrinya dengan ukuran sebenarnya.

Hal ini pun berhasil. Sang anak tak begitu menyadari saat ia ditinggalkan oleh ibunya, tetapi ditemani oleh replika ibunya di sisinya.

3 dari 4 halaman

Membuat replika istrinya dalam dua pose

Agar lebih terlihat meyakinkan, ia pun membuat dua buah replika. Yaitu dalam keadaan berdiri dan duduk. Cetakannya pun cukup rapi dan memang menyerupai istrinya saat replikas ini dipasang dan dilihat dari kejauhan.

4 dari 4 halaman

Cukup berhasil, tapi tak bertahan cukup lama

Namun tak bertahan cuup lama, sang anak pun lama-lama menyadari bahwa sang ibu tak bergerak sama sekali. Hal ini pun diketahui sang anak kurang lebih 20 menit kemudian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini