Sukses

Dikabarkan Meninggal Dunia, Ini 5 Fakta Pria yang Viral Lewat Meme 'Sini Sama Om'

Viral lewat meme 'Sini Sama Om', sosok pria tersebut dikabarkan baru meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Bagi pecinta media sosial, pasti pernah melihat meme 'Sini Sama Om' yang sempat viral. Sosok pria dengan senyum yang mengandung berbagai arti ini, sosok wajahnya kerap dijadikan sebagai meme dengan berbagai kalimat lucu.

Meski menggunakan kalimat lucu yang beragam, pasti kata-kata pada meme akan berakhir dengan 'Sini Sama Om'. Memenya ini pun cukup populer dan sangat menghibur netizen Indonesia.

Kini sosok dalam meme tersebut dikabarkan baru saja meninggal dunia. Mengenal lebih jauh sosoknya, ternyata pria yang ramai dijadikan meme ini adalah seorang komikus.

Doreto Gerardo N. Alanguilan, Jr. atau kerap disapa Gerry Alanguilan ialah seorang komikus kelahiran 20 Januari 1968. Ia seorang seniman asal Filipina yang baru saja meninggal dunia Jumat 20 Desember 2019.

Berikut fakta sosok Gerry Alanguilan sosok di dalam meme 'Sini Sama Om' yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (22/12/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Nama keluarga Alanguilan awalnya bernama San Gabriel

Gerry Alanguilan lahir di kota San Pablo, Laguna di Filipina. Legenda Filipina menyatakan bahwa keluarga Alanguilan pada awalnya bernama San Gabriel, tetapi namanya berubah ketika seorang penyihir mengutuk keluarga yang akan membuat mereka melarat selama tujuh generasi.

3 dari 6 halaman

2. Gerry Alanguilan juga dikenal sebagai Komikero di Filipina

Gerry Alanguilan juga dikenal sebagai komikero di Filipina. Ia adalah seorang pembuat video viral Hey Baby yang diunggah olehnya di media sosial YouTubenya komikero dengan judul Hey, Baby yang diunggah, 28 Januari 2009.

Melalui video inilah, banyak netizen yang memotong isi bagian video saat ia memperagakan berbagai mimik senyum yang penuh arti. Selain itu ditambahi dengan tulisan lucu dan diakhiri dengan 'Sini Sama Om'.

4 dari 6 halaman

3. Mengawali karier sebagai arsitek dan menjadi komikus

Gerry Alanguilan menempuh pendidikan arsitektur, namun memiliki hobi sebagai komikus. Akhirnya menjadi komikus pun jadi jalan kariernya. Ia pun bekerja sebagai komikus Marvel dan DC, sambil menciptakan komiknya sendiri berjudul Wasted dan Elmer.

5 dari 6 halaman

4. Gerry Alanguilan memiliki kearifan lokal dalam karya komiknya

Sebagai komikus, Gerry Alanguilan menyelipkan kearifan lokal atau karakter Filipina dalam karya komiknya. Seperti Johnny Balbona, Humanis Rex, dan Timawa.

Dia memasukkan unsur-unsur komentar sosial dalam karyanya, terutama komik Elmer, yang menyindir rasisme. Protagonis dari serial komik Whilce Portacio dan Brian Haberlin, Gerry Alan, dinamai untuknya.

6 dari 6 halaman

5. Diumumkan meninggal di usia 51 tahun oleh keluarga

Melalui istri Gerry, Illyn Alanguilan mengumumkan bahwa suaminya Gerry Alanguilan meninggal dunia di media sosial Facebooknya. Namun penyebab kematiannya sampai saat ini belum diketahui karena apa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini