Sukses

Bantu Orang Jomblo, Wanita Ini Ciptakan Alat Pendeteksi Putus Cinta

Liputan6.com, Jakarta Putus cinta memang sangat menyakitkan dan membuat orang yang mengalaminya menjadi sedih. Perasaan sakit dan sedih itu akan semakin menjadi-jadi ketika melihat sepasang kekasih sedang jalan berdua, nonton bareng, makan bersama serta momen bahagia lainnya yang bahkan diposting di media sosial.

Momen bahagia yang dibagikan sepasang kekasih di media sosial, seringkali membuat orang yang baru putus cinta atau jomblo merasa terbayang dengan masa lalu bersama mantannya. Sehingga tidak hanya dibuat semakin sedih, para jomblo juga akan mendadak galau dan dilanda kesepian melihat hal tersebut.

Hal serupa juga dialami oleh seorang YouTuber Jepang, Marina Fujiwara. Karena kesal dengan kebahagiaan sepasang kekasih dan menjadi jomblo, Marina memutuskan untuk membuat sebuah alat aneh yang sederhana namun cukup canggih.

Ia menciptakan sebuah alat pendeteksi pasangan yang putus cinta di media sosial. Marina Fujiwara mengaku sering merasa terganggu melihat sepasang kekasih mengunggah foto kemesraan di media sosial, terutama saat musim liburan seperti sekarang.

Demi kebahagiaannya dan membantu orang sesama jomblo, Marina membuat alat pendeteksi pasangan putus cinta agar ia merasa lebih baik di musim liburan ini.

2 dari 3 halaman

Alat pendeteksi putus terbuat dari lampu kecil

Marina Fujiwara berhasil menciptakan alat pendeteksi putus cinta. Alat unik tersebut terbuat dari sebuah lampu kecil. Marina juga menjelaskan bahwa sebuah lampu kecil akan menyala jika ada seseorang yang mengabarkan dirinya putus cinta di media sosial.

Marina menghubungkan bola lampu dengan jaringan internet. Kemudian, alat itu diprogram agar bisa mendeteksi unggahan apapun di media sosial tentang pasangan yang baru putus. Status galau akan memicu nyala bola lampu.

Menurut unggahan akun Twitter Marina, lampu yang ia ciptakan akan menyala karena terkoneksi internet melalui hal yang ia sebut sebagai 'jembatan'. Sementara aplikasi yang ia buat dapat mengontrol kecerahan serta warna dari lampu.

Tidak tahu apa maksud Youtuber ini, apakah ia merasa senang melihat lampu tersebut menyala menandakan ada pasangan yang putus dan menjadi jomblo sama seperti dirinya.

"Saya sangat benci Natal. Istilah 'Natal atau bencana' itu bukan bercanda. Tapi saya benar-benar tetap tidak suka. Saya ingin merayakan Natal. Tapi ketika kamu melihat pasangan di dunia pergi saat kencan Natal, melakukan hal itu, saya langsung merasa diserang dengan kesendirian," kata Marina seperti dikutip Liputan6.com dari odditycentral, Selasa (31/12/2019).

3 dari 3 halaman

Berawal dari melihat deskripsi orang di media sosial

Awalnya Marina fujiwara mendapat ide dari pasangan yang mengabarkan putus dengan mengganti ikon dan deskripsi media sosial penggunanya. Orang yang putus tersebut akan mengubah status berpacaran menjadi berpisah.

Berawal dari situ, YouTuber ini membuat alat pendeteksi putus cinta untuk menemukan postingan seseorang berdasarkan tagar berpisah. Kemudian alat itu akan otomatis menyala.

Marina Fujiwara tidak menjual alat temuannya tersebut, tetapi jika mengetahui perpisahan orang lain membuat para jomblo merasa lebih baik karena ada yang bernasib sama dengannya, maka para jomblo dapat membuat alatnya sendiri dengan sangat mudah.

“Pertama-tama, sambungkan 'jembatan' yang akan menjadi hub untuk menghubungkan bola lampu ke Internet. Pengaturan selesai hanya dengan menghubungkan ke router WiFi di rumah dengan kabel LAN. Sangat mudah,” tulis YouTuber jomblo tersebut.

Loading