Sukses

Kabar Terbaru 6 Pemain Wanita di Film Lawas 'Catatan Si Boy'

Liputan6.com, Jakarta Film Catatan Si Boy mungkin akan menjadi sebuah film yang selalu menjadi kenangan para penggemarnya. Sebuah film yang rilis mulai 1987 ini sukses memikat pecinta film di era itu. Catatan Si Boy sendiri mengisahkan perjalanan asmara seorang pemuda anak pengusahan sukses yang bernama Boy. 

Karakter Boy dalam film tersebut diceritakan sebagai anak orang kaya yang digilai banyak perempuan, serta memiliki banyak teman. Maka tak heran bila film ini banyak menggunakan artis pemeran wanita yang cukup banyak dalam lima sekuelnya yang tayang dari 1987 hingga 1991.

Deretan artis seperti Ayu Azhari, Meriam Bellina, dan Venna Melinda merupakan sejumlah artis lawan main dari Onky Alexander yang merupakan bintang utama dalam film tersebut. Tak hanya dalam film, pesona Onky Alexander memang masih dikenang oleh para penggemar film ini hingga sekarang. Namun usai 2011 ia sudah jarang muncul di layar kaca.

Para pemain wanita dalam film Catatan Si Boy pun bukan pemeran wanita biasa. Aktris yang bermain dalam film tersebut merupakan aktris yang sangat populer kala itu.

Berikut 7 kabar terbaru 7 pemain wanita di film jadul Catatan Si Boy, Rabu (1/1/2019).

2 dari 7 halaman

1. Ayu Azhari, pemeran Nuke kekasih Boy dalam Catatan Si Boy 1 yang orang tuanya tak setuju keduanya menjalin hubungan

Sosok Nuke akan selalu menjadi ikon kisah cinta Boy dalam film Catatan Si Boy 1. Karena Nuke merupakan cinta pertama dari Boy yang meski tak mendapat restu dari orang tua Nuke.

Nuke sendiri diperankan oleh Ayu Azhari yang kala itu masih single. Ia menikah di tahun 1990 dengan Wisnu Djody Gondokusumo dan bercerai dua tahun setelahnya. Dalam perjalan hidupnya ia sudah menikah tiga kali, terakhir dengan Mike Tramp di tahun 2003.

Kini ia lebih banyak di luar negeri, dan baru-baru ini salah satu anggota keluarganya terkena kasus narkoba, yaitu Ibra Azhari.

3 dari 7 halaman

2. Meriam Bellina perankan sosok Vera anak seorang diplomat yang menyukai Boy

Mengawali karier sebagai model majalah Gadis, Meriam Bellina telah meniti karier dalam dunia film sejak tahun 1981 dalam film Perawan-Perawan. Meriam Bellina dalam perjalanan asmaranya terlah menikah dua kali dan memiliki dua orang anak yang kini telah beranjak dewasa.

Hingga kini, jumlah film maupun sinetron yang telah diperankan Meriam Bellina sudah cukup banyak sejak tahun 1981. Apalagi kini ia masih aktif bermain di layar kaca maupun layar lebar.

4 dari 7 halaman

3. Venna Melinda perankan sosok Priska

Venna Melinda merupakan model dan bintang sinetron yang turut menjadi lawan main dari Onky Alexander. Dalam film Catatan Si Boy, Venna Melinda memerankan sosok Priska yang merupakan saudara dari Emon, teman dekat Boy.

Film Catatan Si Boy 2 bagi Venna Melinda merupakan film debutnya. Namun dalam perjalanan kariernya ia pun berhenti dan fokus terhadap pendidikannnya yang kala itu masih berumur 16 tahun. Ia pun selanjutnya meneruskan kembali karier di dunia hiburan melalui Abang None Jakarta 1993 dan Putri Indonesia 1994.

Kini Venna Melinda yang juga ibu dari Verrell Bramasta ini bergelut di dunia politik. Ia pun pernah menjadi anggota DPR dan bergabung pada parta Demokrat yang kini pindah ke Partai Nasdem.

5 dari 7 halaman

4. Bella Esperance sosok pecandu heroin yang dekat dengan Boy dalam film Catatan Si Boy 3

Bella Esperance Lee merupakan aktris kelahiran Singapura 6 Juni 1965. Nama Bella mulai dikenal setelah ia memerankan Sheila pada film Catatan Si Boy 3. Usai sukses dalam film tersebut, ia pun banyak perankan karakter dalam film-film yang ia perankan, Ia pun juga pernah berperand dalam film horor seperti Suster Keramas 2009.

Selain itu film Bibir Mer 1991 berhasil membawanya masuk dalam nominasi FFI 1992 kategori aktris terbaik. Selain film, Bella juga merambah dunia sinetron dalam Halimun. Bella telah lama vakum dari dunia akting. Terakhir ia tampil dalam film Hantu Bangku Kosong dan Kuntilanak 2.

6 dari 7 halaman

5. Paramitha Rusady

Penyanyi dan juga aktris Paramitha Rusady pernah menjadi lawan Onky Alexander dalam Catatan Si Boy 4. Kala itu ia memerankan sosok Cindy, wanita yang berkenalan dengan Boy saat liburan ke Bali.

Paramitha Rusady merupakan penyanyi sejak era 80-an hingga 2000-an. Mitha sapaan akrabnya ini pun pernah dikabarkan menjalin kasih dengan lawan mainnya, Onky Alexander usai bermain film tersebut. Namun hubungan kasih keduanya ini kandas.

Pada tanggal 23 Juni 2000, Mitha menikah dengan pesinetron Gunawan yang usianya 7 tahun lebih muda darinya, mereka menikah di Mekkah dan bercerai baik-baik pada tanggal 24 Oktober 2002 tanpa memiliki anak.

Dua tahun berlalu ia pun menikah dengan pria Kroasia Nenad Bago yang menjadi muallaf dengan nama Muhammad Hamzah Akbar. Pada kehamilannya yang pertama saat kandungannya memasuki usia 4 bulan ia keguguran. Setelah berusaha cukup lama, Mitha akhirnya melahirkan bayi lelaki pada tanggal 14 Mei 2007 melalui operasi caesar, dan diberi nama Adrian Tegar Maharaja Bago.

Pada tanggal 24 Mei 2012, suami Mitha mendaftarkan gugat cerainya ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Pengadilan mengabulkan tuntutan ini pada tanggal 23 November 2012 dengan hak asuh anak jatuh ke tangan Mitha. Hingga kini Paramitha Rusady sudah sangat jarang terlihat di layar kaca.

7 dari 7 halaman

6. Sophia Latjuba berperan menjadi Sheena atas Boy saat berkerja di San Fransisko

Dalam sekuel terakhir film Catatan Si Boy yang dibintangi oleh Onky Alexander dalam Catatan Si Boy 5. Sophia Latjuba muncul sebagai salah satu lawan mainnya. Ia berperan sebagai Sheena atasan Boy di San Fransisko.

Sophia dikenal sebagai seorang penyanyi dan aktris. Ia pun sudah meniti karier di dunia hiburan sejak 1987. Mantan istri dari Indra Lesmana ini pun juga seorang model. Hingga kini Sophia Latjuba masih aktif di dunia hiburan. Ia pun juga sering tampil dalam film maupun sinetron.