Sukses

Kaya Sejak Muda, Ini 7 Fakta Sumber Kekayaan Raffi Ahmad

Raffi Ahmad, menjadi artis dikenal tajir di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina selalu sukses mencuri perhatian netizen. Segala aktivitas keluarga ini bahkan selalu menarik perhatian masyarakat Tanah Air.

Setelah umumkan vakum dari dunia hiburan, kini Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sedang menikmati waktu bersama mengunjungi beberapa negara. Sambil membawa sang buah hati yaitu Rafathar dan timnya, Raffi Ahmad kerap membagikan momen dirinya di media sosial.

Raffi Ahmad memang dikenal sebagai artis yang kaya raya sejak usia muda. Ia dikenal sebagai presenter, penyanyi, bintang iklan hingga aktor. Kariernya diawali dari peran-peran kecil di FTV dan sinetron.

Pria 32 tahun ini menjadi presenter kondang dan hampir setiap hari muncul di layar kaca. Pundi-pundi penghasilannya tak serta merta hanya berasal dari dunia hiburan, ia juga menggeluti usaha di berbagai bidang. Tak heran jika kini dirinya masuk dalam daftar artis Tanah Air yang kaya raya.

Berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 7 fakta sumber kekayaan Raffi Ahmad, Selasa (7/1/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Presenter

Sudah tak asing lagi jika Raffi Ahmad merupakan artis yang kerap kali digaet untuk menjadi presenter di sebuah acara televisi. kesibukannya menjadi presenter dapat dilihat kala dirinya tak hanya membawa satu program acara di stasiun televisi. Dari kerja kerasnya itu, Raffi Ahmad dikenal sebagai presenter dengan bayaran tinggi di jagad hiburan.

3 dari 8 halaman

2. Iklan dan Endorsement

Eksis di dunia hiburan, Raffi Ahmad juga tak sepi dari tawaran menjadi model iklan sejumlah produk. Mulai dari iklan makanan ringan, pakaian hingga iklan jasa lainnya.

Tak cuma iklan, Raffi juga menjadi sasaran endorsement. Dilansir dari Kapanlagi, tarif endorsement di akun Instagram @raffinagita1717 juga diketahui sangat mahal yaitu Rp 22 juta per satu postingan. Hal ini juga dipengaruhi dengan followers media sosialnya yang mencapai 36,2 juta.

4 dari 8 halaman

3. YouTube

Raffi Ahmad juga kini selain dikenal sebagai publik figur, ia juga seorang YouTuber. Lewat channel YouTube-nya ia kerap membagikan momen-momen kesehariannya bersama keluarga.

Ia semakin sering mengunggah video di YouTube-nya membuat peluang penghasilannya semakin terbuka lewat platform media sosial ini. Kini, setiap harinya Raffi selalu mengunggah video di saluran YouTube nya bernama Rans Entertainment.

Rans jug atak hanya bergerak dibidang dunia hiburan tetapi juga merambah ke bidang lain seperti RANS living yaitu properti, RANS Masker dan spray di bidang kecantikan dan pakaian muslim. 

5 dari 8 halaman

4. Rumah Produksi

Belum lama ini, Raffi juga membuat sebuah rumah produksi bernama RA Pictures. Beberapa filmnya bahkan telah diproduksi oleh rumah produksi Raffi Ahmad ini.

Meski sempat mendapat kegagalan saat produksi film pertama yang berjudul Rafathar The Movie, Raffi tak putus asa dan kembali memproduksi film bergenre romantis yaitu 'Dimsum Martabak' dan horor yang berjudul 'The Secret'.

6 dari 8 halaman

5. Bisnis Kafe

Tak cuma berkecimpung di dunia hiburan, Raffi juga melebarkan sayapnya di dunia bisnis. Ia diketahui memiliki sebuah kafe.

Raffi punya kafe hits yang berlokasi di Bandung. Kafe ini memiliki nama RA Street. Lokasinya sangat cocok untuk nongkrong atau sekadar menghabiskan waktu sambil minum kopi.

7 dari 8 halaman

6. Show Room Moge

Tajir sejak usia muda, Raffi juga memiliki koleksi kendaraan mewah. Mulai dari mobil hingga motor gede alias moge.

Punya koleksi moge, membuat Raffi Ahmad membuka show room moge miliknya sendiri. Diketahui jika show roomnya sudah dibuka sejak 2009 silam.

8 dari 8 halaman

7. Clothing Line

Seperti artis lainnya, Raffi juga menjajal bisnis clothing line. Bersama dengan Nagita, Raffi meluncurkan merek jeans mereka sendiri bernama RA Jeans.

Konsep clothing line ini memiliki gaya yang hits dan ditujukan untuk para anak muda. Clothing line-nya memproduksi pakaian kasual untuk sehari-hari. Bisnis yang sudah berjalan sejak 2015 ini banyak diminati masyarakat Tanah Air.

Bahkan Nagita juga memiliki clothingnya sendiri bernama Nagita.Id. Clothing line ini menghadirkan baju-baju kasual dengan warna pastel yang lucu dan cantik. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini