Sukses

Pria Ini Terjang Hujan Badai demi Bendera Merah Putih yang Jatuh, Salut

Liputan6.com, Jakarta Indonesia sudah memasuki musim penghujan sejak beberapa waktu lalu. Hal itu membuat beberapa wilayah Tanah Air dilanda hujan deras sekaligus angin kencang.

Bahkan, beberapa tempat sempat mengalami banjir. Tak hanya banjir, hujan badai ini juga merusak dan merobohkan beberapa pepohonan serta properti di daerah-daerah yang terdampak.

Tiang-tiang di jalanan pun beberapa kali dikabarkan roboh karena diterpa hujan lebat disertai angin kencang. Namun, di tengah musim penghujan ini, terdapat aksi seorang pria yang membanggakan bangsa.

Sebuah tiang bendera ambruk karena diterpa badai. Hal itu membuat bendera Merah Putih teronggok di tanah. Namun, pria tersebut mengamankan bendera dengan menerobos hujan badai.

Aksi heroiknnya ini pertama kali dibagikan oleh akun Twitter @Ri_Grey. Video tersebut pun menjadi viral dan sudah disukai sejumlah 12 ribu pengguna Twitter.

2 dari 2 halaman

Menerobos hujan badai dan menyelamatkan bendera

Hujan yang mengguyur wilayah Indonesia belakangan ini disertai dengan angin kencang, sehingga membuat properti di jalanan roboh. Hal itu pun terjadi di Surabaya pada 6 Januari 2019. Sebuah tiang bendera di depan Gedung Utama Mapolrestabes ambruk akibat terpaan hujan badai yang melanda Surabaya.

Namun, di tengah-tengah hujan deras dan angin kencang tersebut, masih ada sosok yang peduli terhadap sang Merah Putih yang terjatuh di tanah. Tanpa ragu, pria yang bernama Eko Pranata Wicaksono berlari ke tengah lapangan untuk menyelamatkan bendera dari tiang yang roboh.

Aksinya ini pun mendapat banyak pujian dari warganet. Tindakannya membuktikan bahwa masih ada anak negeri yang bisa menghormati dan menjaga kecintaannya pada NKRI.

"terimakasih bpk yg mengamankan sang saka merah putih smg Alloh membalas kebaikan ke ikhlasan ke relaan bpk dengan pahala yg berlipat ganda aamiin" tulis akun @BeruangBPN.