Sukses

Pria Ini Turun Berat Badan 9 Kg dalam Sebulan, Berkat Main Game

Liputan6.com, Jakarta Bermain video game merupakan salah satu hal menyenangkan yang dapat menghilangkan bosan. Namun sebagian orang menganggap kegiatan tersebut dapat membuat seseorang menjadi malas untuk bergerak, alhasil dapat berakibat buruk bagi kesehatan.

Namun bagaimana jadinya jika bermain video game dapat menurunkan berat badan hingga berkilo-kilo? Mungkin terdengar mustahil, tapi baru-baru ini seorang pria asal Filipina mengaku berhasil menurunkan berat badannya hanya dengan bermain video game.

Pengakuannya tersebut, ia bagikan lewat postingan Facebook. Sontak pemaparannya itu membuat heboh warganet dan menjadi viral. Pria bernama Migui Gabriel ini mengaku berhasil menurunkan berat badannya hingga 9 kg dengan bermain video game.

Permainan yang dimainkannya adalah Ring Fit Advanture, game keluaran dari Nitendo. Migui Gabriel juga mengaku kalau ia bermain game tersebut selama 25 menit setiap hari.

2 dari 3 halaman

Turun berat badan dalam sebulan berkat bermain video game

Lewat postingan di akun Facebook bernama Migui Gabriel, ia mengungkapkan telah menurunkan berat badan hingga 9 kg dalam satu bulan dengan main video game. Beberapa tahun sebelumnya ia telah mencoba menurunkan berat badan dengan melakukan latihan fisik seperti bersepeda saat bekerja, tetapi tidak ada yang berhasil.

Namun berkat bermain game Ring Fit Advanture di Netindonya, ia berhasil menurunkan berat badannya. Bahkan Migui memuji game tersebut karena telah membantunya dalam proses penurunan berat badan. Ring Fit Advanture memang bukan permainan pada umumnya.

Video game ini dirancang agar gamer lebih banyak bergerak daripada hanya duduk dan memainkan jari-jarinya di controller selama berjam-jam. Permainan ini dilengkapi dengan aksesori khusus seperti Ring-Con dan Leg Strap. Ring-Con adalah sebuah alat yang terbuat dari plastik dan fleksibel. Selama menggunakan alat tersebut, gamer harus selalu memegangnya dan digerakan selama permainan berlangsung.

Sedangkan Leg-Strap merupakan kain yang ditempelkan pada salah satu kaki pemain yang terhubung dengan controller game. Jadi gamer yang sedang bermain, akan menggerakan badannya selama permainan berlangsung.

"Saya menemukan jika Ring Fit Adventure mungkin bisa jadi motivator yang lebih bagus daripada video game sebelumnya. Benar saja, cara ini berhasil" kata Migui Gabriel seperti dikutip Liputan6.com dari Odditycentra, Selasa (14/1/2020).

3 dari 3 halaman

Mencapai berat badan ideal dengan memainkan video game selama 3 bulan

Selain bermain video game, Migui juga mengaku mengurangi konsumsi karbohidrat dan tidak makan setelah pukul 07.00 malam. Meski melakukan diet tersebut, bermain game adalah kunci keberhasilan bagi Migui.

Setelah berat badannya yang sebelumnya mencapai 78 kg kini menjadi 69 kg, kini ia ingin mencapai berat badan ideal. Menurutnya ia harus bermain game selama minimal 3 bulan. Meski membutuhkan waktu 2 bulan lagi, ia tidak menyerah. Selain itu bagi Migui memainkan video game ini tidak akan membosankan karena tubuh harus terus bergerak.

Loading
Artikel Selanjutnya
8 Manfaat Skipping untuk Diet, Efektif Menurunkan Berat Badan